VIII : come save me cause you're the only one for me

157 46 1
                                    

Abe beneran ngejauhin Judith bahkan dalam kurun waktu yang cukup lama; 7 bulan. Dia yang dari sibuk nyari kerja sampai tiga bulan lalu keterima di salah satu BUMN itu nyatanya masih sibuk nata hatinya sendiri buat lupain perasaannya ke Judith.

Saking sibuknya kerja Abe gak perhatiin pola makannya, dia jadi sering sakit-sakitan dan Papanya langsung ngadu ke Ayah Judith perihal kondisi anaknya itu.

Btw, Papa Abe dan Ayah Judith itu emang makin bestie setelah acara main golf beberapa tahun lalu ituㅡjadi jangan heran deh kalau keduanya suka saling update perihal kondisi anak mereka masing-masing.

"Judith."

Panggilan Ayahnya itu jelas aja bikin Judith yang anteng berkutat sama laptopnya menoleh, "Apa yah?"

"Kamu masih musuhan sama Abe?"

"Bukan musuhan Ayahhh, Abe-nya sendiri yang mau ngejauh dari aku..."

"Kenapa gitu?"

"Ayah kepo."

"Kamu gamau tau kabar dia juga kah? Setidaknya kalaupun kamu gak terima perasaannya itu kamu care sama dia sebagai temen."

"Kontak aku aja diblokir dihh, gimana bisa nanya kabar?" Sebal Judith.

Ayah pun duduk di samping putrinya itu kemudian berkata, "Ayah tau kabar Abe."

"Dari Papanya ya?"

"Iya."

"Apa emang?"

"Dia sering sakit gara-gara makannya gak teratur, sibuk kerja juga."

Judith menggerinyit tidak suka, "Kok gitu sih? Dia emang mau mati apa?"

"Hush!"

"Habisnya Yahh. Kenapa jaga diri sendiri aja gabisa sih?"

"Kamu samperin gih, lupain dulu soal perasaan apapun itu. Abe sekarang lagi butuh support banget, Ayah denger dia ditempatin di divisi yang tekanan kerjanya berat juga."

"Beneran?"

"Hmm."

"Anterin aku mau gak?"

*

Judith beneran dianter Ayah ke rumah Abe. Anak itu sekarang bawa parsel buah-buahan dan juga banyak bungkusan makanan di tangannya. Prabu yang liatnya cekikikan, soalnya lucu banget liat Judith kaya mau ngelamar Abe.

"Abe-nya di kamar, kamu kesana aja gih." Titah Mama Abe, beliau ini amat sangat setuju sama hubungan Abe Judith asal kalian tau.

"Permisi ya tan..."

"Iya sayangg."

Saat ada di depan kamar Abe, Judith mendadak bingung harus ngapain. Dia gapernah terjebak dalam situasi secanggung ini sumpah, terlebih ini berhubungan sama Abe.

"Apa sih, tinggal ketok terus masuk kan ya? Susah amat."

Judith menarik nafas lalu mengetuk pintu kamar Abe.

"Mgamau makan ma, abe meu tsdue aja" racau Abe tidak jelas.

"Duh separah itu apa ya?"

Dengan perlahan Judith membuka pintu kamar Abe dan ia mendapati Abe yang tengah terbaring di kasurnya dengan infus yang menancap di tangannya.

"Be?"

"Humnn? Maa?"

Abe mengerejapkan matanya lalu dia kaget sendiri sewaktu liat Judith di depan matanya.

"Lo? Ngapain?"

"Jenguk lo lah."

Judith pun mendekat dan duduk di pinggir kasur Abe, ia meletakkan tangannya di atas jidat Abe lalu meringis.

"Panas banget, kaya pantat panci."

"Ukhh, dith mending lo pulang aja.." lirih Abe.

"Kenapa deh?"

"Nanti gua gagal move on gimana?" Abe menutup wajahnya dengan bantal, malu.

"Abee kenapa sih lo tuh ih? Emang gaboleh ya gua care sebagai temen sekalipun? Gua kesel banget lo ngejauhin gua sampe selama ini. Lo kira gua gak kesepian apa? Gua itu gapunya temen ngoceh se-nyebelin lo."

Judith menghela nafas, "Gua stress banget semester akhir ini bener-bener ngeguncang mental tapi lo malah gaada di samping gua..."

"Gua tau ini bakal kedengeran brengsek banget, tapi Beㅡemangnya lo beneran gak bisa buat sama guaㅡah enggak, maksudnya tuh emangnya lo beneran gak bisa temenan biasa lagi sama gua?"

Abe membuka bantal yang menutupi wajahnya lalu berkata, "Gua lagi berusaha..."

"Tapi gua malah jadi kaya orang gila begini Dith. Gua kaya kehilangan separuh diri gua..."

Rasanya baru kali ini Judith mau nangis liat Abe, dia kelihatan makin kurus dan kantung matanya tebal padahal dia itu tipe cowok yang ngejaga penampilannya baget. Dia beneran ngerasa bersalah banget. Ternyata udah sejauh ini dia nyakitin Abe...

"Abe sorry... guaㅡgua kenapa gak bisa nerima lo yang udah sebaik ini sih??"

"Lo kenapa nangis sih? Gapapa Dith, namanya juga kan perasaan gabisa dipaksain. Lo gaperlu ngerasa bersalah..." Abe mengusap pelan pipi Judith yang dialiri air matanya.

"Abe..."

"Sini sini peluk... aduh Judith gua tuh gaboleh nangis..."

Rentangan tangan Abe itu disambut baik oleh Judith. Mereka berpelukan dan menyalurkan perasaan rindu satu sama lainㅡyang meski keduanya punya arti berbeda dalam rasa rindu itu.

🫀
6 August 2023- 08:57

come inside of my heart. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang