3 : alasan

352 31 2
                                    

" jadi begini, kalian berdua saya panggil kesini karena.. "

" nungguin ya? wkwkwk " lanjut guru itu

" yang benar dong Bu " balas bachira

" haha, iya. kalian saya panggil ke sini karena saya ingin Rin mengajari bachira tentang bahasa inggris mengingat bachira yang tidak terlalu pandai bahasa inggris " jelas guru itu panjang lebar.

" jadi apa kalian setuju? " lanjut guru itu.

" saya gak " ucap murid tinggi berambut hitam, Rin.

" lhoo..? kenapa? " jawab guru itu.

" gpp, sy cuma gmw ngajarin anak ini. " ucap Rin dingin sambil menunjuk bachira.

" baik kalau begitu. tapi nilai bahasa inggris kamu saya kurangi dan bisa dipastikan kamu tidak naik kelas. " balas guru itu.

' apa-apaan baru juga masuk udah dijamin ga naik kelas aja. ' batin Rin.

" huft.. baiklah saya akan mengajari anak ini " jawab Rin.

" syukurlah masih ada harapan! " ucap guru itu senang.

" Bu, saya juga ingin diajari oleh Rin! " ucap isagi tiba-tiba.

" oh? kenapa kamu ingin diajari oleh Rin juga?, mengingat kamu cukup bisa bahasa inggris " balas guru itu pada isagi.

" hah..? tidak, saya rasa saya tidak terlalu bisa bahasa inggris karena itu saya mengajukan diri agar lebih bisa bahasa inggris " ucap isagi.

" oh? baiklah. " balas guru itu.

" lalu kapan kami belajar bersama? " tanya bachira Yanng sedari tadi diam.

" kalian bisa mulai belajar kapan saja, tergantung Rin, saran saya kalian sebaiknya mulai belajar bersama dari sekarang, pulang sekolah hari ini " saran guru itu.

" klw bgt bsk aj " ucap Rin dingin.

" tanggung banget, pulang sekolah hari ini aja. " balas sang guru.

" tapi bu- " ucap Rin yang terpotong karena sang guru.

" gausah tapi tapi, lebih cepat lebih baik. " potong guru itu.

" baik Bu.. "

sepulang sekolah

" isagi kamu pulang dijemput? " tanya bachira ke isagi.

" iya, soalnya hari ini ada acara, besok juga aku ga masuk " jawab isagi.

" oh, ok " kata bachira.

" lu pulang bareng gw aj" ucap Rin yang tiba-tiba nyosor ke pembicaraan mereka, jangan jangan Rin nguping?🤨🤨

" ok. oh iya, soal itu, belajar b.inggris besok atau sekarang?" kata bachira pada Rin.

" besok aja, males gw" jawab Rin.

" ok." kata bachira singkat. isagi? dia udah pulang duluan gara-gara dicuekin (wkwkwk😁).

" ywdh ayo pulang. " ucap Rin.

" yuk" balas bachira.

dijalan
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

" eh, rumah lu dimana? " tanya Rin ke bachira.

" hah? " jawab bachira yang ga denger.

" rumah lu dimana?? " tanya Rin sekali lagi.

" hah " bachira masih ga denger.

Rin memberhentikan motornya dipinggir jalan.

" lu lama-lama gw turunin disini " ucapnya kesal.

" kenapa?" kata bachira.

" ditanya rumah lu dimana, malah 'hih', 'hih' " ejek Rin.

" ya kan, gw ga denger " kata bachira.

" yeuhh, ywdh lu mw gw turunin disini? " kata Rin.

" ya enggaklah " jawab bachira.

" yaudah naik tolol, lu ngapain turun " ucap Rin.

" iya iya "

sesampainya di rumah bachira

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

" ini, bener rumah lu, kan?" tanya Rin.

" iya, benerrr, ayo masuk dulu." kata bachira.

" ga usah. gw mw lgsng plg aj, nanti Abang gw nyariin" balas Rin.

" gapapa, nanti lu chat aja." ucap bachira. dan bachira pun langsung masuk ke rumahnya.

" mama, Chira pulang!!" teriak bachira, tidak lupa Rin dibelakangnya.

" Chira! kok baru pulang?" ucap mamanya.

" iya ma, tadi dipanggil ke ruang guru dulu." jawab Chira.

" loh? kenapa? kamu ga bikin masalah, kan?" kata mama Chira khawatir, ia tahu kalau bachira memang setidak bisa diem itu.

" nggaklah mah, enak aja. mana ada Chira bikin masalah." balas Chira.

" terus?? kenapa? kok bisa dipanggil keruang guru?" ucap mama Chira khawatir part 2.

" Chira ga bikin masalah kok Tante, Chira dipanggil karena mau belajar bahasa inggris sama saya Tante." sela Rin.

" oh, ternyata begitu. mama kira, kamu bikin masalah, kan kamu gak bisa diem" ucap mama Chira.

" yaudah, kita mau ke kamar Chira dulu ya ma." kata Chira.

" yaudah, nanti mama buatin minum sama cemilan ya." Kata mamanya chira.

" nanti Chira bantu ya, ma." ucap Chira.

" iya." balas mamanya chira.

.TBC.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

.
.
.
.

hai gweh bek😁, btw itu Rin ga usah dikenalin ke mamanya bachira, ga tau alasannya apa gw juga ga tau kenapa gw bikin alur kek ini. sedikit ngasih tau, klw dirumah 'bachira' jadi 'chira' buat menyesuaikan.

BBAY AND DON'T FORGET YOUR VOTE💖

les bahasa Inggris | RinBachi school Au |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang