- pukul 6 pagi, rumah Wina -
Suara nyaring Mama Tia menggelegar membangunkan Wina si putri kesayangannya yang malas sekali bangun pagi. Padahal ini hari Senin, kalo telat bisa dijemur di lapangan itu si Wina.
Setengah jam berlalu dan Wina masih belum turun, padahal Arsa sudah duduk rapi di motornya menjemput Wina untuk berangkat bareng.
"Arsa, masuk dulu Winanya belum turun. Coba kamu ke atas deh suruh cepet gitu nanti telat." Seperti biasa, Mama Tia akhirnya menyuruh Arsa untuk mengemban tugas berat itu."Iya, Tante." Jawab Arsa lembut
Di sinilah Arsa, berdiri di depan pintu kamar Wina, mengetuk dan memanggil tanpa ada sahutan. Saat membuka pintu, Arsa dan Wina sama-sama kaget. Pasalnya Wina sedang mengancingkan seragamnya, dan refleks Arsa berbalik.
"Lu nyaut dong kalo dipanggil, ah mata gue ga suci jadinya." Sewot Arsa
"Kok lu yang sewot? Ada juga gue yang marah lu masuk kamar gue sembarangan." Balas Wina
"Yaudah cepet, ditungguin nyokap lu di bawah. Ntar telat bodo amat ga gue bantuin lewat page belakang lu." Ancaman Asra sepertinya manjur, Wina bergegas memakai dasi dan menyisir rambut seadanya. Menoyor kepala Arsa sambil keluar kamar. "Ish iya bawel lu!"
"Anjir si Wina, kebiasaan banget noyor pala gue." Arsa menggerutu sebab kebiasaan Wina yang selalu menganiayanya dari kecil. Heran penampilan sih berubah feminim, kelakuan masih aja kaya laki.
Wina dan Arsa duduk di meja makan, sarapan super buru-buru karna hari ini ada upacara dan berpotensi telat akibat Wina yang santai banget pas siap-siap tadi.
"Sa, hati-hati ya jangan ngebut. Titip Wina, jewer aja kalo bandel di sekolah."
"Siap Tante."
"Dadah Mamaa, sayang."
Pamit keduanya pada Mama Wina, sambil Arsa yang menjalankan motornya agak pelan karna masih dipantau. Setelah belokan baru deh digas biar keburu lewat gerbang depan, males dia harus gendong Wina nanti kalo telat dan lewat jalan belakang.
- Pukul 10.30 pagi, sekolah Arsa Wina -
Wina sedang makan di kantin dengan Karin, dan tiba-tiba didatangi oleh Bimo kakak kelas famous di sekolah.
Bimo emang rumornya mau pdkt-in Wina, tapi Winanya ga peka dan rumor lain pada bilang Arsa pacarnya Wina jadi banyak yang mundur. Beda dengan Bimo, masih aja tiap istirahat sempet nyamperin Wina dan ngasih jus alpukat kesukaan Wina di kantin.Tanpa ketiganya sadari, di sudut kantin ada Arsa yang memperhatikan interaksi Wina dan Bimo. Tapi Harun sahabat Arsa sadar sih kalau Arsa emang selalu ngeliatin Wina, padahal mereka hampir 24 jam bersama. Apa ga bosen itu Arsa? Eh, jangan-jangan si Arsa naksir Wina lagi. Begitu pikir Harun dan iseng nyeletuk. "Kalo suka mah bilang kali bro, jangan malah ngancem semua cowok yang deketin doi. Mana paham tuh cewek kalo lu ga ngomong." Arsa sih cuma merengut sebel dengan celetukan sok taunya Harun. Padahal kan Arsa niatnya cuma mau jagain Wina dari cowok-cowok brengsek, lagian dia juga merasa bertanggungjawab karna Tante Tia (mama Wina) udah nitipin Wina ke Arsa. Iya kan? Tiba-tiba Arsa ragu dengan pemikirannya sendiri. Apa bener yang dibilang Harun, kalo Arsa sebenernya suka sama Wina?
Arsa kembali melihat ke arah Wina, tapi malah bertatapan sama Karin. Yah kegep Karin, rutuk Arsa dalam hati. Untung si Bimo udah pergi, jadi ga perlu dipantau lagi tuh bocah (Maksud Arsa bocah tuh Wina, umurnya boleh 16 tahun tapi kelakuannya kaya bocah SD yang suka ngerengek ke Arsa).
-tbc-
Haruto as Harun
Karina as Karin
Boemgyu as Bimo
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet 17 - Asahi x Winter (snowsun)
FanfictionWina tuh punya wishlist, saat ulang tahunnya yang ke-17 dia bisa merasakan yang namanya first kiss sama pacarnya. Tapi masalahnya adalah Wina jomblo dari lahir, satu-satunya cowok yang deket sama Wina cuma Arsa. Sahabat seumur hidupnya, tetangganya...