Lanjutan dari Elena and Draco II, mengambil latar di tahun ke enam dalam novel karya J.K Rowling. Novel Harry Potter and The Half-Blood Prince, yang di terbitkan pada tahun 2004 dan Film, Harry Potter and The Half-Blood Prince yang tayang pada tahun 2008.
Lord Voldermort yang sudah semakin kuat mulai mengancam dunia sihir dan dunia Muggle, para Pelahap Maut menculik sang pembuat tongkat sihir Garrick Olivander dan menghancurkan tokonya. Dumbledore yang adalah kepala sekolah Hogwarts meminta Harry dan Elena untuk mengikutinya agar bisa merekrut seseorang yang dulunya adalah Profesor di Hogwarts agar bisa kembali mengajar di Hogwarts yang ternyata orang itu juga mengenal ibu mereka dia adalah Horace Slughorn. Hubungan Elena dan Draco menjadi sedikit renggang karena Draco yang menghilang tiba-tiba entak kenapa, dan saat Elena bersama yang lain berkunjung ke toko lelucon Fred dan George yaitu Weasley Wizard Wheezes. Mereka melihat Draco dan Ibunya sedang berjalan dengan sedikit mencurigakan dan saat mereka mengikutinya mereka melihat Draco dan Ibunya memasuki sebuah toko yang menjual barang-barang bekas Borgin & Burke. Yang membuat Harry yakin bahwa Draco sudah menjadi bagian dari mereka dan perkataan Harry itu membuat dirinya dan Adiknya berkelahi
Draco memang sengaja tidak mengirim surat kepada Elena karena dirinya diberi misi rahasia oleh Voldemort di Hogwarts, yang membuatnya harus membuat Elena menjauh dirinya, karena dia takut jika kekasihnya itu akan disakiti oleh para Pelahap Maut. Tapi rasa sayangnya membuat dirinya tidak bisa melakukannya setelah melihat Elena yang tersiksa dan tidak memikirkan dirinya sendiri melainkan hanya focus pada Draco, rasa tersebut membuat Draco berkali-kali menunda tugasnya dan menjadi alasan kenapa dia menjadi sering berdiam diri. Narcissa yang adalah Ibu Draco dan Bellatrix meminta Snape untuk melakukan sebuah sumpah.
Hogwarts mulai memperketat pengamanan supaya para Death Eaters tidak bisa menyusup kedalam sekolah, Profesor Slughorn yang akhirnya kembali mengajar Ramuan membuat Profesor Snape menjadi guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Disisi lain Harry menjadi sedikit aneh, entah karena perkelahiannya dan Elena atau ada hal lain yang membuatnya menjadi lebih sering membaca buku Ramuan yang diambilnya dari lemari kelas Profesor Slughorn padahal dia sangat tidak menyukai kelas Ramuan yang membuat Elena dan Hermione ingin mencari tahu siapa itu Half-Blood Prince.
Setelah beberapa minggu berlalu entah kenapa Elena merasa Draco semakin menjauh dari dirinya tidak seperti saat mereka masih baru berpacaran saat Draco yang masih menjaganya, sering bercanda dengannya, dan saat seluruh perhatian Draco yang hanya tertuju pada Elena. Karena Elena sudah semakin lelah dengan sikap Draco yang selalu mengabaikannya, Elena memutuskan hubungan keduanya yang ternyata langsung diiyakan oleh Draco tanpa adanya pertimbangan yang membuat Elena merasa cukup sakit hati, dan keduanya mulai menjaga jarak satu sama lain.
Saat liburan natal Harry dan Elena berlibur dirumah keluarga Weasley dan juga bersama Remus dan Tonks sedangkan Sirius hanya bisa menitipkan surat pada Remus dan Tonks, mereka semua sedang mendiskusikan Hogwarts yang saat ini sedang berada dalam posisi genting. Tapi tiba-tiba saja para Death Eaters menyerang dan membakar kediaman Weasley agar bisa menculik Harry dan Elena tapi dengan kesigapan keluarga Weasley serta Harry, Elena, Remus dan Tonks para Pelahap Maut itu tidak berhasil menculik kedua kembar Potter.
Setelah kejadian itu Dumbledore akhirnya mengungkapkan memori Tom Riddle yang merupakan nama asli dari Voldemort dan Profesor Slughorn pada Harry tanpa melibatkan Elena yang didalam memori itu Riddle menanyakan mengenai sebuah Sihir Hitam pada Profesor Slughorn, tapi Profesor Slughorn mengubah memori tersebut supaya orang lain tidak mengetahui mengenai Sihir Hitam apa yang sedang mereka bicarakan. Dumbledore mengatakan pada Harry bahwa Slughorn melakukan hal itu karena takut jika pembicaraan mereka akan terungkan, tapi jika Sihir Hitam yang mereka bicarakan bisa diketahui Dumbledore langsung berkeyakinan jika hal itu bisa menjadi cara untuk mengalahkan Lord Voldemort.
.
.
.
.
Starring :
- Lily Collins as Elena Potter
- Tom Felton as Draco Malfoy
- Daniel Radcliffe as Harry Potter
- Emma Watson as Hermione Granger
- Rupert Grint as Ronald Weasley, etc.
Untuk selebihnya silahkan membaca cerita ini💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Elena and Draco III
FanficVoldemort sudah melebarkan cengkramannya di dunia sihir dan dunia Muggle, para Pelahap Maut atau Death Eaters menculik sang pembuat tongkat sihir Garrick Ollivander dan menghancurkan tokonya serta merubuhkan jembatan Milenuim di kota London. Horace...