BAGIAN III : cewe gue.

24 3 23
                                    

hukuman yang jatuh hari itu adalah jalan jongkok keliling lapangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

hukuman yang jatuh hari itu adalah jalan jongkok keliling lapangan. entah apa korelasinya antara gak dapet tanda tangan dan jalan jongkok. oke— ini emang pilihan hana sih, daripada dia harus ngasih surat cinta ke salah satu kakak panitia, hana lebih milih jalan jongkok muterin lapangan 10 kali aja, deh. hasil nego.

matahari lagi terik-teriknya, tapi hana masih bergelut sama hukuman yang dia dapet. sesekali ngehela napas, lumayan bikin capek. akhir-akhir ini hana emang kurang beraktivitas secara fisik sih jadinya ya gitu.

mark di depan sana ngeliatin hana. mau rasanya bilang ke panitia lain kalau sebenernya hana gak boleh di kasih hukuman seberat itu, tapi nanti jadi tanda tanya besar dan nanti hana lagi yang kena imbasnya.

makanya, mark diem aja. sesekali merhatiin hana takut-takut tuh anak tiba-tiba pingsan atau kenapa-kenapa.

waktu hukumannya udah selesai, hana melipir nyamperin kakak panitia yang bertugas buat ngawasin dia selama di hukum.

"kak.." panggil hana.

kakak panitia itu nengok, "udah?"

"sudah, kak." jawab hana tegas.

kakak panitia itu ngangguk. "masuk ke barisan lagi aja. abis ini ada arahan terkait ldkm minggu depan sama penutupan." kata kakak itu.

hana cuma ngangguk, berterima kasih lalu pamitan dari sana buat duduk lagi di barisan dia.

gak mau muter pandangan karena kalo dia gak fokus dan muter pandangan, tatapan dia pasti ketemu lagi sama mark.

acara hari itu selesai, seperti biasa hana bakal pulang jalan kaki karena kostannya deket. kitty kemana? nanti kita cerita, ya.

waktu hana udah ada digerbang kampus, salah satu kakak tingkat laki-laki nyamperin dia berbarengan sama motornya, "azel?" katanya.

"hah?" hana bingung. siapa deh ini orang sok kenal banget tiba-tiba manggil hana dengan sebutan itu.

"hana azella, kan?"

masih dengan raut bingung, hana ngangguk.

"tekpang?"

"iya, kak. ada apa ya?"

"bener berarti boleh ya lu gue panggil azel" katanya lagi.

hana masih bingung, dia akhirnya pergi dari sana. kalau terus diladenin orang ini semakin aneh.

"lah kok sombong amat? mau pulang bareng gak?"

"nggak, kak makasih sebelumnya" kata hana, senyum kepaksa.

"yaelah, ayo kali-kali balik bareng ama gue. tiap hari gue liat lu jalan mulu sendirian. ayo dah."

hana ngegeleng, "nggak, kak makasih."

"etdah, ayo!"

hana ngegeleng sekali lagi, "gak."

"jual mahal lu, ya? cakep cakep gi—"

"han?" suara mark mengintrupsi.

"apalagi ini ya Tuhan.." batin hana, sembari mejamin matanya.

"eh mark ngapain lu?"

"oh gapapa, lu ngapain disini cas? kenal lu sama cewe gue?" tanya mark ke cowok tadi yang dia panggil 'cas' itu sembari neken kata terakhir. hana makin buletin matanya. apa-apaan si mark ini?

"OWALAH! cewe lu ternyata. pantes mau gue anterin balik kaga mau. maaf ye mar gue gak tau nih maba cewe lu soalnya. maaf juga ya neng tadi maksa. balik duluan ya gue, dah tiati lu berdua!" kata orang itu kemudian motor pemilik pemuda itu melenggang dari sana.

"lu ngapain ngaku-ngaku gitu?" tanya hana serius.

"han— jadi. haduh. oke jadi sebelumnya gue minta maaf gue gak ada maksud apa-apa. ada sih, eh— tapi maksudnya supaya lu gak digangguin lagi gitu. lu kalau ada apa-apa kasih tau gue aja, ya." kata mark lumayan panjang lebar.

hana cuma ngeliatin mark datar, "gak butuh." abis itu dia pergi dari sana.

sekali lagi, mark nyesel pernah bikin hana sakit.

، ⿻ ⋆

"kemarin yang bikin absensi tuh sekre, ya?" tanya mark ke hendra. hendra ngangguk sambil nginjek puntung rokoknya.

"kenapa emang?" tanya hendra atau yang biasa disebut aheng.

"ya gue mau minta rekapannya lah. apalagi?" mark balik nanya sambil ngangkat alis.

"kirain mau nyari biodata maba kaya si lucas tuh." kata aheng sekarang dia beralih nyedot ale-ale.

mark tiba-tiba keinget kejadian tadi, "lucas?" tanyanya. aheng ngangguk doang.

"nyari siapa dia?"

"itu loh maba tekpang yang kata gue tadi. yang kena hukuman gara-gara gak dapet tanda tangan sesuai target." aheng ngejawab santai, gak nyadar raut muka mark yang berubah.

"kapan tobat sih dia?" tanya mark tiba-tiba.

aheng aneh sendiri, "lu kenapa dah tumben banget masalahin si lucas yang buaya. kan dari dulu juga dia mah begitu? kata lu waktu itu biarin aja suka-suka dia."

mark nengok ngeliat aheng yang masih ngeliatin dia dengan muka bertanya-tanya, "ya, gak gitu tapi— dahlah, gak penting lu mending lu cepet kasih briefing dah ke anak-anak soal ldkm." kata mark sambil nyomot rokok dan mulai nyalain rokok itu.

aheng melotot, "buset dah kata gue mah istirahat dulu bentar ngapa sih? anak orang juga kecapean kali

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

aheng melotot, "buset dah kata gue mah istirahat dulu bentar ngapa sih? anak orang juga kecapean kali."

"resiko." kata mark sambil ngisep rokoknya.

aheng geleng-geleng. sebel dia kalo mark udah dalam mode presma ambis gini. semuanya kudu perfect, kudu sesuai yang dia mau, kudu sesuai target dan timingnya juga harus pas.

"kerja rodi lagi gua, asu asu." misuh aheng. mark cuek aja.

˚🖇️✩ ₊˚TBC ⊹♡

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

˚🖇️✩ ₊˚TBC ⊹♡



lgi sad hibur ak(っ˘̩╭╮˘̩)っ
—with love, a (d)

broke [mark lee]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang