Ketika suatu zaman berubah, masyarakat yang hidup di dalamnya tidak tahu apa yang mereka saksikan.
Sama seperti pergolakan yang pernah terjadi dalam sejarah, di mata generasi selanjutnya, ini hanyalah pergolakan——
Mungkin meletakkan landasan sebuah kerajaan;
Mungkin menandai berakhirnya suatu era;
Namun orang-orang yang menyaksikan perubahan drastis ini hanya dapat melihat beberapa daun mati yang terdorong maju mundur akibat arus bawah yang bergejolak ini.
...
Saat induk cacing benar-benar mati, belenggu yang dia kenakan pada semua roh zerg benar-benar hancur.
Di bawah kuil tinggi, para petarung paling setia ras Zerg masih mempertahankan postur bertarung mereka, namun wajah mereka penuh kebingungan. Karena kelembaman mereka, mereka masih bergegas maju beberapa langkah, dan kemudian berhenti perlahan.
Teriakan yang menggemparkan langit tiba-tiba berhenti, dan siluet mereka di langit seperti film hitam putih yang membeku.
Entah memegang pistol atau memegang pisau, semua orang tanpa sadar melihat sekeliling, bingung. Sepertinya mereka tidak menyadari apa yang sedang terjadi.
"Induk cacing... sudah mati?"
"apa yang sedang terjadi?"
Namun anehnya mereka tidak merasa sedih di dalam hati. Sudah jelas bahwa serangga betina paling penting dari ras Zerg telah hilang, namun kepanikan yang diperkirakan akan datangnya hari kiamat tidak kunjung datang. Sebaliknya,...
Merasa ringan hati?
Tidak, hatiku tidak hanya terasa lebih ringan, tapi tubuhku pun terasa jauh lebih rileks, seolah-olah aku baru saja melarikan diri dari semacam penjara!
Saat ini, layar proyeksi tiba-tiba muncul di langit di atas kepala mereka. Semua orang mengangkat kepala satu demi satu, menyaksikan pemandangan yang secara bertahap muncul di layar proyeksi di udara.
Di kuil khidmat masa lalu, ada sinar matahari untuk pertama kalinya.
Matahari menyinari patung itu tanpa suara.
Namun, patung dewa tinggi itu patah dari pinggangnya dan jatuh ke tanah, berubah menjadi tumpukan reruntuhan.
Diiringi suara langkah kaki ringan, sesosok tubuh jangkung dengan rambut perak memasuki pandangan orang. Di bawah tatapan tegang dan penuh harap dari semua orang, dia mendatangi patung itu dan berjongkok.
Permata dengan keindahan tak tertandingi dihadirkan di kaki dewa aslinya.
Bersinar dengan cahaya yang menyilaukan di bawah sinar matahari, saat ini tidak ada lagi yang memperhatikan patung yang rusak itu.
Terkubur jauh di dalam darah semua ras Zerg, warisan darah kuno akhirnya terbangun.
"Ini... ini..."
Para prajurit tidak bisa lagi mempedulikan hal lain.Pisau dan senjata yang berlumuran darah jatuh dari tangan mereka satu demi satu dan menghantam tanah dengan suara yang keras.
Mereka menatap kosong pada batu permata ini, wajah acuh tak acuh mereka yang biasa secara bertahap ditutupi dengan lapisan kenangan yang samar-samar.
Ya, tidak ada keraguan bahwa di pembuluh darah di seluruh tubuh mereka, bahkan darah pun bersorak—
Salam kembalinya para dewa.
Penderitaan ribuan tahun, penindasan ribuan tahun, semuanya meleleh menjadi air pada saat ini, mengalir keluar dari mata mereka.