Lange Wapper adalah karakter mitologi dalam budaya Belgia, terutama di daerah Flanders. Dia adalah sosok yang sering digambarkan sebagai pengganggu atau pengejek, dan ceritanya telah menjadi bagian dari warisan budaya Belgia. Berikut adalah cerita tentang Lange Wapper:
Lange Wapper adalah makhluk mitologi yang dikenal karena tinggi besar dan kaki yang sangat panjang. Dia sering muncul di malam hari, terutama di tempat-tempat yang sepi, dan suka mengganggu orang yang berjalan sendirian. Dia akan meresahkan atau membingungkan mereka dengan berbagai trik dan tindakan nakal.
Lange Wapper juga terkadang mengambil bentuk orang lain atau menyamar sebagai teman atau keluarga seseorang untuk mengejutkan mereka. Dia dapat muncul di berbagai tempat, termasuk jembatan, jalan setapak, dan tepi sungai.
Dalam beberapa versi cerita, Lange Wapper mungkin juga memberikan tindakan jahat kepada mereka yang menolak memberikan makanan atau minuman kepadanya saat ia muncul. Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa memberikan sedikit makanan atau minuman saat mereka melewati tempat-tempat yang terkenal untuk menjadi tempat tinggal Lange Wapper adalah cara untuk menghindari gangguan atau kutukan.
Cerita tentang Lange Wapper telah menjadi bagian penting dari budaya lisan Belgia, dan tokoh ini digunakan sebagai cara untuk mengajarkan pelajaran moral kepada anak-anak, termasuk pentingnya berhati-hati di malam hari dan memperlakukan orang dengan baik. Meskipun Lange Wapper dianggap sebagai makhluk mitologi yang nakal, dia juga memiliki daya tarik dalam budaya rakyat Belgia.
Di kota kecil yang terletak di pedesaan Belgia, terdapat sebuah jembatan tua yang sangat jarang digunakan oleh penduduk setempat. Penduduk menyebutnya "Jembatan Lange Wapper" karena mereka percaya bahwa di malam hari, mahluk mitologi itu sendiri yang menghuni jembatan ini.
Cerita dimulai dengan seorang pria bernama Lukas, yang baru saja pindah ke kota kecil ini untuk pekerjaan barunya. Dia adalah seorang insinyur yang bekerja pada proyek restorasi jembatan tua tersebut. Lukas tahu tentang cerita rakyat Lange Wapper, tapi dia tidak pernah percaya pada cerita-cerita semacam itu.
Suatu malam, ketika Lukas sedang bekerja sendirian di jembatan, cuaca tiba-tiba menjadi sangat gelap dan berkabut. Suara langkah kaki yang panjang mulai terdengar di sekitarnya. Dia merasa terganggu, memeriksa sekelilingnya, tetapi tidak ada siapa pun. Dia mencoba untuk fokus pada pekerjaannya, tetapi langkah kaki itu semakin mendekat dan terdengar seperti tawa jahat yang bergema di sekitarnya.
Lukas memutuskan untuk pergi dan berlari menuju ujung jembatan, tetapi ketika dia hampir mencapainya, dia melihat sesosok sosok tinggi yang berdiri di depannya. Lange Wapper, dengan kaki panjangnya dan senyum jahatnya, menjulurkan tangannya untuk menangkap Lukas.
Dalam ketakutan yang luar biasa, Lukas berbalik dan melarikan diri melewati jembatan, tanpa memperhatikan pekerjaan restorasi. Dia melarikan diri ke rumahnya dan mengunci dirinya dalam kamar. Seiring malam berlalu, suara langkah kaki dan tawa Lange Wapper semakin menjauh.
Keesokan harinya, Lukas kembali ke jembatan untuk menyelesaikan pekerjaannya, tetapi jembatan tersebut kembali seperti semula, rusak dan usang. Dia menyadari bahwa Lange Wapper telah menghentikan pekerjaannya dan bahwa makhluk itu nyata.
Cerita tentang pertemuannya dengan Lange Wapper berlanjut menjadi legenda di kota kecil itu, dan penduduk setempat menjadi lebih berhati-hati di malam hari. Mereka tahu bahwa makhluk mitologi itu masih menghuni jembatan tua mereka, siap untuk mengganggu siapa pun yang berani mendekat saat malam tiba.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahluk Mitologi Dari Seluruh Dunia [⏯]
HorrorSelamat datang di petualangan mendalam melintasi benua dan zaman, di mana mahluk mitologi dari seluruh dunia menghidupkan cerita-cerita kuno dan misterius. Dalam buku ini, kamu akan memasuki dunia yang penuh dengan makhluk aneh dan menakutkan, tetap...