1. Atma

5 3 0
                                    

Sekalian aja upnya yakan😄
Oh ya iya dong

Banyak typo dan alur berantakan

Maklumlah masih pemula hehe

Happy reading all



ATMA BASWARA seperti namanya ia memiliki paras yang menawan. Atma berarti jiwa, baswara nama dari kakeknya yang memiliki arti cahaya/berkilau. Ia memiliki cahaya terang yang membuatnya begitu istimewa.
Orang orang bilang rumah adalah tempat ternyaman. namun itu hanya sebuah kata baginya.

Setiap kali menginjakkan kakinya dirumah maka yang selalu ia dengar adalah pertengkaran kedua orang tuanya.
Atma tidak pernah mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya. Ayahnya selalu menuntut atma untuk menjadi sempurna.

Atma mungkin adalah anak yang tak diinginkan karena kedua orangtua atma tidak saling mencintai. Bukan karena perjodohan tapi awalnya mereka memang saling mencintai tapi kakek ibunya sangat menentang sang ayah bersama dengan gea ibunya.
karena saat itu kakek berfikir bahwa ibunya adalah wanita matre yang hanya ingin harta dari sang ayah.Sampai suatu ketika kakek dari ayahnya menikahkan sang ayah dengan sahabat kecilnya tanpa sepengetahuan gea.Itu semua terjadi akibat hasutan kinara sahabat masa kecil geo ayahnya.

Singkat cerita gea dan geo menikah tanpa restu dari kakek geo dan orangtua gea. Awalnya mereka saling sayang hingga masalah-masalah kecilpun timbul yang membuat mereka selalu berbeda pendapat.
Gea sempat merasa ada yang janggal dengan sikap geo namun ia hanya acuh.
Hingga suatu hari Gea melihat geo dan kinara pergi berdua dan mereka terlihat mesra.

Ralat hanya kinara yang selalu menempel kepada geo yang terlihat risih.

Gea yang melihat itu terbakar api cemburu hingga ia nekat menggampar kinara. Tapi apa ini geo malah membela kinara bukannya membela dia. Gea mengajukan surat perceraian tapi sebuah fakta membuat gea dan geo tidak jadi becerai.Gea hamil dan kinara juga mengandung anak geo. Gea semakin marah dan dia semakin berani menyakiti kinara yang sok berdrama padahal gea tidak membuat masalah duluan dengannya. Dan gea hanya membantu menambahkan drama si kinara itu.

Gea sangat membenci penghianatan dan geo telah menghianatinya maka dari itu gea berniat untuk membalaskan rasa sakitnya.
Sampai atma pun lahir awalnya gea sangat menyayanginya tapi suatu insiden membuat gea begitu membenci atma yang saat itu masih kecil, itu menjadi awal penderitaan atma.

Disekolah atma dikenal dengan sebutan 'mis perfect' karena atma pandai dalam segala bidang pelajaran dan olahraga. Satu kebodohannya hanyalah ia selalu mengejar seorang lelaki yang sekelas dengannya Harsa bagaskara. Atma menyukai Harsa tapi Harsa menyukai , sahabatnya. Meski Harsa selalu menolak Atma ia tak menyerah.

•••

Seorang gadis baru saja memasuki rumah. Sayup sayup ia mendengar suara pertengkaran. Ia mendekat ke kamar kedua orangtuanya.

Plak

"aku punya salah apa sama kamu gea" bentak sang ayah setelah menampar ibunya.

"salah kamu? Banyak mas banyak banget mulai dari kamu yang nikah sama wanita itu sampai alasan kamu gak mau menceraikan aku" sahut gea tak kalah keras.

"udah saya bilang saya terpaksa nikah sama dia bahkan sampai sekarang kakek tua itu masih sering mengancam saya" setelah mengatakan itu geo melangkah keluar dari kamar.

Atma diam ia hanya mampu memperhatikan saat orang tuanya bertengkar. 'Harusnya ia memisahkan mereka kan, lalu apa ia bisa disebut seorang anak jika tak bisa membuat orang tuanya berdamai?' pikirnya.

Atma memilih pergi secepatnya menuju kamarnya ia letih dengan semuanya. Atma ingin berbaring merebahkan diri sejenak agar ia lupa dengan letihnya. Kalo kalian tanya apa atma tidak merasa sakit melihat orangtuanya bertengkar, maka jawabannya bahkan bagian atmanya sudah melebur dengan sakit yang ia peroleh dari mereka. Mereka yang seharusnya melimpahkan kasih sayangnya untuk seorang anak tunggal mereka malah menorehkan banyak luka pada atma.

Watu makan malam tiba atma bersiap turun kebawah. Atma menuruni tangga, dia memakai baju tidur doraemonnya. Saat sampai diruang makan atma menyapa mereka.

"malam bun, yah" sapanya namun dianggap angin lalu oleh keduanya yang sibuk dengan gadget masing masing.

Atma menghela nafas kasar lalu duduk perlahan tanpa menimbulkan suara. Menatap meja makan kenapa semua yang tersaji makanan laut semua entah bundanya ingat atau tidak jika ia alergi seafood. Atma memilih untuk memakannya saja biarpun sedikit agar bundanya tak merasa kecewa kepadanya pikir atma. Baru ingin menyuapkan kemulutnya atma mengurungkan niatnya karena pertanyaan geo

"gurumu bilang tadi kamu ada ulangan" suara geo memecah keheningan.

"i-iya yah" jawab atma takut-takut

"nanti setelah ini temui saya"

Atma terdiam ia belum siap untuk di hukum lagi bahkan luka yang kemarin saja belum sembuh. Ia takut jika ayahnya itu mencambuknya lagi setelah tau bahwa nilanya hanya 95 di ulangan tadi.

Atma masuk kedalam ruangan geo
"Berapa nilaimu?" tanya geo tanpa memalingkan wajahnya dari berkas yang ada ditangannya.

Atma enggan menjawab pertanyaan geo karena ia tau jika menjawab ia akan salah tidak menjawab pun salah.

"kenapa diam?" geo mengalihkan tatapan tajam nya kepada atma.

"s-sembilan lima yah" jawab atma takut.

Geo langsung berdiri dari tempatnya.

Mendekat ke atma
"sudah saya bilangkan jangan sampai nilaimu turun"
Geo melepaskan sabuknya dan bisa ditebak kejadian selanjutnya.

Pada akhirnya atma hanya bisa pasrah ketika orang tuanya selalu seperti itu kepadanya.



Em gimana nih sama part ini masih mau lanjut?

Ada kata buat atma?

Harsa?

Geo?

Gea?

Kirana?

Atau yang lain nih?

Spam next banyak banyak

Bianglala Di Nabastala BiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang