chapter 8

3.9K 307 39
                                    

"mas"

"Apa?"

"Kenapa di bibir?"

"S-sorry, bibir gue tadi kepeleset" jawaban konyol dari junkyu bikin jihoon heran, emang ada ya bibir kepeleset?

Tapi gak tau kenapa karena kejadian itu ada rasa malu di benak jihoon, mana daritadi rasa panas di pipinya gak kunjung hilang.

Jihoon jadi mikir, apa dia punya alergi ciuman bibir ya?, ah! tapi mana ada kaya gitu, ngawur deh. Bantah jihoon di batinnya sendiri.

Jihoon tepuk-tepuk kedua pipi nya beberapa kali terus sembunyi-in muka kecil nya di balik tangan, dan berharap rasa panas di pipinya cepet hilang. Sedangkan junkyu noleh ke samping terus senyum kecil waktu ngeliat tingkah konyol jihoon yang menurut junkyu itu lucu banget.

Tapi habis itu dia balik menggerutu dalam hati "bego banget gue bangsat! Bisa-bisanya first kiss orang gue ambil"

Hening, keadaan mobil yang tadi nya rame karena perdebatan kecil dari mereka, sekarang jadi sepi karena keduanya sama-sama diem. Cuma ada alunan musik dari radio sama suara kendaraan dari jalan raya yang mengisi keheningan itu.

Keadaan canggung ini bener-bener bikin Jihoon gak nyaman. Jangankan jihoon, junkyu yang lagi fokus nyetir juga ngerasa gak nyaman sama keadaan ini. Jadi kaya ada yang kurang aja gitu, bisa dibilang kurang enjoy. 

"Cil"/"mas" panggilan secara bersamaan untuk pecahin keheningan itu, seketika bikin mereka terdiam sebentar dan menatap satu sama lain.

"Mas duluan aja" celetuk jihoon mempersilahkan junkyu buat ngomong duluan 

Junkyu mengangguk, "Gue minta sama Lo jangan panggil gue mas di sekolah ya, cukup di rumah aja Lo manggil gue kaya gitu" pinta junkyu lembut berharap jihoon setuju sama hal itu. Sebenernya bukan apa-apa, tapi junkyu males aja sama ejekan temannya nanti disana.

Jihoon yang ngerti kenapa junkyu nyuruh kaya gitu, tanpa mikir lama dia ngangguk sambil senyum manis "okeee"

Junkyu terkekeh, habis itu bertanya, "mau ngomong apa tadi?"

"Pulang dari sekolah, kita jalan-jalan yuk!" Ajak jihoon sumringah, beda sama junkyu yang raut wajahnya jadi melas karena jiwa mager dia tuh sungguh meronta-ronta kalo udah denger kata jalan-jalan. Mana pulang sekolah lagi, padahal menurut dia pulang sekolah itu enaknya langsung rebahan di atas kasur, merem, terus tidur deh.

Tapi kalo nolak kan gak enak, dia udah dibayar mahal-mahal sama Tante Rose, dikasih kepercayaan, dan segalanya tapi waktu jihoon minta ini-itu dia malah nolak jatuhnya junkyu jadi gak tau diri. Daripada kaya gitu, ya mau gimana lagi. dia harus ngelawan rasa males nya. 

"gak mau ya..?" tutur jihoon sedih sambil nundukin kepalanya

"Eh! kata siapa, gue mau kok! mau, he he he" sela junkyu dengan raut senangnya

"Bener?" Tanya jihoon meyakinkan

"Beneng dor, eh maksud gue bener dong! mau jalan-jalan kemana emang nya?"Celetuk junkyu terus natap jihoon sebentar yang keliatan nya lagi berpikir keras

"Nanti deh aku tunjukin" jawab jihoon dibales anggukan paham dari junkyu.

Gak lama dari itu mereka sampe di sekolah. Untung bel masuk belum bunyi.

___

Waktu mereka berdua masuk barengan kedalam kelas, banyak sepasang mata yang Mandang ke arah mereka. Hal itu bikin jihoon maupun junkyu risih.

"Mau gua tusuk mata Lo?" Pertanyaan ngeri yang keluar dari mulut junkyu bikin semuanya seketika balik sama aktivitas mereka masing-masing.

Junkyu sama jihoon jalan ke arah tempat duduknya masing-masing. Jarak tempat duduk keduanya cukup jauh, Jadi kalo mau ngobrol bakal agak susah.

NITIP-KyuHoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang