chapter 11

3.5K 348 55
                                    

"mas, bel bunyi tuh. ada siapa di luar?" tanya jihoon sambil nepuk-nepuk badan junkyu

Junkyu yang ngerasa di panggil sama jihoon buru-buru lepas earphone yang ada di telinga nya "hah? Kenapa?"

Jihoon mendengus, gini nih resikonya ngajak ngobrol orang yang lagi pake earphone, mendadak budeg jadi nya.

"Itu loh, bel rumah bunyi.. di luar ada siapa? tolong cek, aku masih pusing"

"ooohh tadi gue pesen gofood" Jawab junkyu, terus turun dari kasur buat ngambil pesanan yang dia tunggu-tunggu.

Sedangkan jihoon mendengus kesal, padahal tadi lagi enak nyender di bahu junkyu, malah di ganggu..

Beberapa menit kemudian junkyu balik, sambil bawa mangkok di tangannya "Makan ya cil, gue suapin deh. mau ya?"

"nggak mauuu!!" tolak jihoon, bikin junkyu berdecak

"Makan cil, dikit aja deh gapapa" ucap Junkyu sambil jalan ke arah jihoon dan duduk di sampingnya

"Gak mau mas gak nafsu"

"Paksain cil, kasian perut Lo tuh belum ke isi apa-apa. Lima suap deh iya, boleh. yang penting makan" bujuk junkyu lembut.

"Gak mau lima suap.. tiga suap aja,"

Junkyu mendengus, dia gak habis pikir sama orang yang ada di sampingnya

"Jangan ngelunjak ji. Lo pikir lima suap banyak? sedikit itu. terus sekarang apa? maunya tiga suap? apa-apaan kaya gitu? gak sekalian aja Lo gak usah makan? biar mati kelaperan kaya orang di luar sana. bersyukur Lo tuh masih bisa makan."

Penjelasan sedikit panjang dari junkyu bikin jihoon nundukin kepalanya gak mau ngeliat muka junkyu. karena demi apapun junkyu kalo lagi ngomel kaya gitu serem banget, mana mata junkyu natap ke jihoon nya tajem banget lagi.. gimana gak ciut anaknya.

"Iya mas.. maaf"

"Jangan iya iya aja Lo. Itu juga, minta maaf jangan sama gue, minta maaf sama diri Lo sendiri." ucap junkyu sambil nyuapin satu sendok sup ayam ke mulut jihoon

.
.
.

"Gak mau, pait!!"

"Pait nya sebentar doang cil, ntar gue kasih permen deh"

"Gak mau! Gak suka obat, aku udah gak pusing kok. udah sembuh malah!"

Junkyu berdecak, demi apapun dia ngerasa kaya lagi ngasuh anak kecil umur lima tahun. padahal aslinya jihoon seumuran sama dia, malah lebih tua jihoon beberapa bulan. tapi kenapa tingkah jihoon yang lebih mirip anak kecil? sumpah, junkyu gak habis pikir.

Sekarang posisinya jihoon lagi ngebelakangin junkyu, tadinya jihoon mau kabur, tapi gak jadi deh.. soalnya kalo kabur ntar yang ada bakal oleng. jujur sekarang kepalanya pusing banget, tapi jihoon gak mau minum obat.. selain rasa obatnya yang pait dia juga trauma karena waktu itu dia minum obat, obatnya nyangkut di tenggorokan dia.

"Cil, liat gue." titah junkyu, langsung di turutin sama orangnya

Mata Jihoon reflek melotot waktu ngeliat junkyu minum obat itu, jihoon kaget. kan yang sakit dia ya, kenapa yang minum obat malah junkyu?

"Loh?! kok mas yang min- hmmp"

Jihoon tambah kaget waktu tengkuknya tiba-tiba di pegang smaa junkyu bahkan junkyu nempelin mulutnya sama mulut jihoon. gigitan sedikit kencang dari junkyu bikin jihoon otomatis buka mulutnya,  junkyu tentu manfaatin kesempatan itu untuk masukin obatnya ke dalam mulut jihoon. tangan junkyu ngambil botol berisi air yang ada di sampingnya. Junkyu lepas tautan itu terus ngasih botol yang ada di tangannya buat Jihoon minum. beruntung obatnya masuk dengan lancar, gak ada drama nyangkut di tenggorokan.

Sekarang mereka saling diem, suasananya jadi canggung gara-gara kejadian tadi.

"Ngantuk gak?"

"I-iya"

"Tidurin aja. Itu efek obatnya"

Jihoon senyum tipis, "makasih ya mas"

___

"Kenapa kamu kaya gitu? Bapak kecewa sama kamu."

Sekarang junkyu lagi di rumahnya, dia kaget waktu bapaknya nelpon dan ngabarin kalo bapaknya sekarang lagi ada di rumah. Jelas dia kaget, orang tiba-tiba gitu kok.. kan biasanya ortu nya pulang di akhir bulan, sedangkan sekarang masih awal bulan.

Waktu junkyu Dateng ke rumah bukannya disambut atau ditanyain kabar, bapaknya malah marah-marah sama dia soal kekerasan yang junkyu lakuin di sekolah. bapak junkyu tau karena dapet telpon dari pihak sekolah.

Tapi sebenernya tujuan bapak Junkyu pulang bukan buat marahin anaknya doang kok, kebetulan ada barang penting yang ketinggalan di rumah, terus sekalian juga bapak junkyu ngasih peringatan ke anaknya buat gak ngelakuin kesalahan itu lagi.

"Heh! Kalo orang ngomong itu di liat matanya."

Junkyu mendengus, sesuai perintah, junkyu natap mata bapaknya yang keliatan marah.

"Loh, Apa liat-liat kaya gitu? Nantangin?"

Junkyu nundukin kepalanya kaya tadi lagi, Dalam batinnya junkyu mengumpat, demi apa pun ini ngeselin banget.

"Kalo orang ngomong itu di jawab. bisu kah?!"

"Iyaaa"

"Loh? berani ngejawab kamu? dasar anak durhaka"

"BACOT KONT-"



























Segini dulu ya, sorry kalo ada typooo

Vote yang mau lanjut.

NITIP-KyuHoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang