DETEKTIF MISTERI 4 SEKAWAN

7.2K 226 3
                                    

By.adekmirwan

Bag.5 .mengungkap misteri kos berhantu.

Saat aku cari sumber bau itu langsung menghilang,ku lirik jam sidak jam 2 siang teman2 pun datang ke kos aku.
Ben: steven kenapa kamu tak menunggu kami dulu.
Ica: kami kawatir sama kamu.ntar hal semalam terjadi lagi.
Aku: aku bosan di kamar ben sendirian.lagian siang begini hal kemaren tak pernah terjadi.hanya malam dari jam 9 hingga jam 3.
Abel: mengherankan,kejadiannya hanya malam.
Eh iya, dimana jhon apa dia sudah pulang,
Aku: dari tadi aku juga belum ketemu sama dia.entah kemana dia.walaupun aku baru ketemu sekali sama dia namun aku kawatir dia kenapa napa.
Ben: mungkin dia pulang ke kampungnya.
Aku: y gak tahu juga.tapi tas travel dan tas kuliahnya ada disini.aku kurang yakin kalau dia pulang ke rumahnya.
Abel: gimana kalau kita selidiki isi tasnya.
Ica: janganlah bel.kamu ini terlalu kepo.
Kita tunggu dia pulang atau kita tanya ke pemilik kos mengenai jhon.siapa tahu ada info penting tentang jhon.
Ben: kamu tahukan rumah ibu pemilik kosan ini.kita mau mobil aku saja,lebih baik 1 mobil saja kita kemanapun Ica dan abel titip di rumah aku saja..
Aku.: aku tahu dimana ibu kos tinggal.ok lah kalu begitu.lebih baik kita pergi sekarang.
Kebetulan pemilik kos aku itu tidak tinggal di sana.dia ke kos hanya untuk mengambil uang sewa.
Ibu yuni pemilik kos ini tinggal di daerah padang juga tapi lumayan jauh dari tempat kos.dan kami pun berangkat
Sampai kami di tujuan utama pertama kami.dengan perasaan banyak pertanyaan yang akan kami lontarkan ke ibu yuni.

Aku mengetok rumah bu yuni.rumahnya bergaya minimalis namun terkesan mewah,dari luar rumahnya sungguh nyan dan indah.apalagi ditambah dengan pekarangan yang luas di depan rumah.pekarangan ini si terdapat berbagai macam bunga yang indah dan sejuk .ada juga pohon buah buahan di pinggir halamannya.ada bunga mawar berbagai warna,anggrek berbagai warna dan jenis,dahlia berbagai warna.bogenville berbagai warna dan jenis.tanaman itu ada yang di tanah langsung seperti kebun bunga ada juga di dalam pot yang menghiasi teras rumahnya ,sedangkan pohon buah banyak lagi jenisnya.namun pohonnya tidak begitu tinggi.kerna sudah di pangkas dan di bikin kerdil.
Kamipun di sambut dengan bu yuni dengan ramah dan dipersilahkan masuk.kami ditawarkan berbagai minuman segar tetapi kami lebih memilih teh es,lebih segar disiang terik ini.obrolan berlanjut ke pojok masalahnya.

Bu yuni: da pa steven dan kawan ke rumah ibu,kayaknya ada masalah yang penting.
Aku: begini bu yuni,sebelumnya saya perkenalkan dulu teman saya ini.
Yang duduk di samping saya namanya ben.disamping ben namanya Ica ,dan di samping ica namanya abel.kami kuliah ditempat yang sama.
Namun ada masalah dengan kamar kos yang saya tempati.semenjak saya tempati selalu ada kejadian aneh dan suara suara serta gangguan .barang dan buku saya terlempar dengan sendirinya kesana kemari.bahkan baju saya dalam lemari juga berserakan keluar.kejadian ini sudah beberapa bulan saya alami.

Ku lihat wajah bu yuni bingung dengan apa yang saya katakan.

Bu yuni: apa benar yang nak steven katakan ini.apa itu yang terjadi.sebenarnya ibu juga gak tau apa yang terjadi,sebab baru kali ini hal semacam itu terjadi.
Ben: apa yang dibilang steven itu semua benar bu.kami bertiga juga mengalaminya saat menolong steven dari amukan barang yang beterbangan sana mematikan belajar yang biasa steven pakai mendarat di kepalanya.
Ica: sebenarnya kami juga bingung apa yang terjadi.makanya kami menanyakan hal ini pada ibu.
Ibu yuni: tapi ibu benar benar tidak tahu dengan apa yang terjadi.selama ini belum ada kejadian seperti itu di konsan milik ibu.
Abel.: ada hal lain yang akan kami tanyakan juga bu.
Ibu yuni: apa itu nak abel.mungkin ibu bisa menjawabnya.
Abel: kami mau menanyakan tentang jhon.

Wajah bu yuni langsung kaget dan tegang.ada juga seperti orang takut.

Ibu yuni: maksud nak abel apa.ibu tidak mengerti.jhon yang mana maksud nak abel.
Aku: begini loh bu.maksud abel,jhon yang juga kos sekamar dengan saya,namun dia baru masuk beberapa hari ini.
Abel: itu loh bu.kami ingin menanyakan beberapa info tentang jhon.seperti rumahnya,kuliahnya,dan keluarganya.

Kami lihat ibu yuni mulai gugup dengan pertanyaan dari aku dan abel.seperti ada yang dia takutkan dan dia sembunyikan dari kami.

Ibu yuni: .......a...a
Ben: ada apa bu,sepertinya ibu gugup dan takut mau cerita sama kami.katakan saja bu sama kami.
Bu yuni: jhon mana yang kalian maksudkan.dan semenjak nak steven menyewa kos milik ibu belum ada lagi yang datang untuk menyewa.
Ica: maksud ibu apa? Kami tidak mengerti.
Ibu yuni: iya ,nal steven penyewa terakhir ibu.lagian kamar kos sudah penuh ,walaupun mereka sendiri saja menyewa kamar itu.
Kalaupun ada penyewa baru ibu pasti kasih kabar ke kamar kos yang masih sendiri,apakah dia mau berdua atau sendiri.ya seperti nak steven.
Ibu pasti telpon nak steven kalau ada yang mau sewa juga.tetapi ibu gak pernah terima anak kos baru.mungkin kalian salah .
AKU: g mungkin bu yuni.aku bisa salah.dia sendiri yang bilang namanya jhon.dan penyewa.baru di sana.sekamar dengan aku.sebenarnya kami juga heran kenapa ibu yuni g kasih kabar ada anak baru mau kos di kamar aku.
Ben: terus yang tidur di kamar steven siapa bu.
Jhon itu siapa ?
Bu yuni: Ibu juga gak tahu siapa dan jhon yang mana.

Bu yuni mulai gugup dan cemas.sampai keringatnya mengalir.entah ketakutan,bingung atau ingin menutupi siapa jhon itu.

Abel: katakan saja pada kami sejujurnya bu.siapa itu jhon jangan ibu sembunyikan informasi penting ini,mungkin saja ada kaitannya gangguan itu dengan sesosok jhon.
Ica: iya bu.sepertinya ibu menyembunyikan sesuatu pada kami.katakan saja pada kami.supaya masalah ini cepat selesai.
Aku: supaya ibu bisa ingat kembali siapa itu jhon akan saya katakan ciri fisiknya.
Di tangan kanannya memiliki jari keliling 2.matanya hitam pekat.dia tinggi dari pada kami.rambut hitam lurus.

Wajah bu yuni langsung berubah kaget dan takut.
Ibu yuni: awalnya ibu juga g tau jhon yang kalian maksud.tapi setelah kalian menjelaskannya,ibu tau siapa jhon yang kalian maksud dan ibu teringat kejadian 2 tahun yang lewat.
Kami: maksud ibu.
Aku: ibu yuni tahu siapa itu jhon.
Ibu: sekarang ibu tau jhon yang mana yang kalian tanya.
Sebenarnya masalah jhon ini sudah ada melaporkan ke ibu.namun ibu belum percaya.
Ben: maksudnya bu?
Bu yuni: semenjak jhon udah g ada lagi.anak kos lama yang mengetahui jhon,sudah kasih kabar ke ibu kalau mereka melihat jhon di sekitar kampus dan kos .dia dulu satu kampus dengan kalian.
Abel:kami juga belum mengerti dengan cerita ibu.di mana jhon itu sekarang.
Ibu: baiklah ibu akan cerita semuanya.siapa itu jhon dan dimana dia sekarang.
2.5 tahun yang lewat,ibu membeli tanah itu dan membangun kos buat anak kampus.kerna lokasi dekat dengan kampus.6 bulan kemudian kos itu berdiri.dan banyak orang yang menyewa ada anak kampus ,sekolah,atau pekerja.salah satunya jhon.
Kami: haaa jhonnnnn!!!!
Aku:Maksudnya jhon sudah lama tinggal disana.tapi aku baru lihat beberapa hari ini.
Ibu yuni: iya jhon adalah penghuni lama.beberapa minggu dia sewa kamar yang kamu tempati sekarang ini.ada anak baru yang ingin sewa di sana namanya anton.namun ibu minta iIn dulu sama jhon apa dia mau berdua atau tidak.
Jhon pun menerimanya dengan senang hati.
Karena jhon di mata kami orang yang periang,baik.jujur dan bersahabat.mereka akhirnya sekamar.sejak itu pertemanan mereka tidak ada yang aneh dan tidak ada masalah.tapi entah apa yang terjadi,saat ibu mau mengambil uang sewa,sampailah di kamar jhon,biasanya dia yang paling cepat bayar uang sewa namun kali ini dia paling telat dan anton juga.
Ibu ketok kamarnya,namun tak ada jawaban dari dalam.hingga beberapa kali.lalu ibu mencium bau busuk dan amis dari dalam.ibu pun panik dan meminta warga sekitar kos mendobrak pintu kamar itu.
Akhirnya pintu kamar terbuka.dan kami dapati anton sudah mati dan tubuhnya sudah tercium busuk.pergelangan tangannya terpotong hingga mengenai urat nadinya.setelah di dusun mayat anton dan diselidiki ternyata anton bunuh diri.entah gara gara apa kami gak tau sampai sekarang

MENGUNGKAP MISTERI KOS BERHANTUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang