DETEKTIF MISTERI 4 SEKAWAN

7.1K 231 3
                                    

By.adekmirwan

Bag 8.mengungkap misteri kos berhantu.

Malam menjelang.kami di suguhkan makan malam seadanya.kerna kami tamu yang tak terduga.namun makanan itu sungguh lezat.di masak dengan bumbu khas jambi.
Aku dan ben dipersilahkan tidur di kamar jhon,sedangkan Ica dan abel tidur dikamar adik perempuan jhon.
Rasanya hari ini capek kerna duduk lama di dalam mobil,apalagi ben yang menjadi supir seharian.ku lihat dia sudah tertidur pulas di samping ku.kam sudah menunjukkan 11 malam namun mataku belum juga merasakan kantuk,
Tiba2 pintu lemari pakaian jhon terbuka sendiri,aku kaget dan heran.
"Mungkin kuncinya longgar dan lemari ini sudah rusak"pikirku dalam hati.aku tutup kembali dan kembali ke kasur empukku.namun lemari tadi terbuka kembali,dengan mengeluarkan suara!
"Krrreekkk"........
Aku sungguh heran ,ku periksa lemari itu tesnya masih bagus dan kuncinya tidak rusak.padahal tadi aku kunci saat menutup kembali.
"""Krrreeekkk...."""""
Kulihat lama2 lemari itu namun keluar seseorang ternyata itu jhon.dia memakai baju bertulisan i love jambi namun penuh dengan darah.Aku langsung kaget dan teriak yang tertahan.jantungku berdetak kencang tidak beraturan.takut menyelimutiku.
"""Jhon"""....keluar dari lemari padahal tadi diperiksa tidak ada siapa siapa.Kenapa dan apa yang terjadi.kulihat dia sambil berdiri dari tempat tidur kuikuti jhon yang mulai pergi ke arah pintu rumahnya hendak keluar.yang anehnya lagi pintu rumah terbuka sendiri namun aku tak menghiraukan itu.aku ingin memanggil jhon,
Ku kejar dia keluar rumah.sampai aku di teras rumahnya jhon sudah tidak ada lagi entah hilang kemana.

Seisi rumah terbangun kerna mendengar kegaduhan suara langkah kakiku yang sedikit berlari dan suara aku yang memanggil jhon.mereka berkumpul diteras dengan wajah yang heran melihat diriku di teras malam malam.

Ibu: ada apa nak steven.kenapa memanggil nama jhon malam begini.
Aku: ......aaaa....
Aku melihat jhon bu!!!!
Haaa""""".... semua terkaget mendengar pernyataan aku.
Ibu: apa yang kamu bilang.apa kamu serius...di mana dia.dimana kamu melihatnya...
Ben: kami bermimpi kali steven...
Aku: aku tidak bermimpi.aku sungguh melihatnya.namun yang anehnya dia keluar dari dalam lemari dan pergi keluar rumah lalu menghilang entah kemana.aku memanggilnya namun dia tak menggubris panggilan aku.
Ibu dan adik perempuan jhon
Mereka menangis dan memanggil nama jhon berulang ulang.
Ica:.apa kamu dalam keadaan sadar steven saat melihat jhon kerna itu sangat aneh bagiku.dan lebih anehnya lagi hanya kamu yang dapat melihat jhon sedangkan kami tidak pernah bahkan keluarganya saja ingin melihat jhon tapi tidak pernah..
Abel: mungkin jhon mau kasih steven petunjuk keberadaannya atau gimana keadaanya.
Ibu: saat kau lihat dia bagaimana keadaannya jhon.
Aku: aku melihat dia pucat sekali,kurus seperti tidAk makan makan.satu lagi yang mengganjal di pikiranku dia memakai baju i love jambi.baju kesayangannya yang di belikan ibu.tetapi baju itu berlumuran darah yang masih basah.aku sempat mencium bau amis saat dia di depan aku.
Ibu: apa yang terjadi padanya.....
Di mana dia sekarang.....
Bagaimana keadaannya....
Ibu sayang kamu nak......
Ibu rindu kamuuuuu
Kami ingin kamu pulang...
Apa yang hendak kamu tunjukkan pada kami....

Akhirnya kami masuk kedalam duduk diruang tamu dengan berbagai pertanyaan.apa sebenarnya yang terjadi....dan kenapa hanya aku saja yang dapat melihat jhon.
Kami semua tak dapat tidur lagi,termasuk keluarga jhon.mereka bercerita semua tentang jhon saat dia lahir hingga dia akan masuk kuliah.mereka bercerita tentang keceriaan dan kelucuan jhon serta sayang sama keluarga.jhon anak yang rajin ,pandai dan tidak pernah membangkang dia sangat penurut sama orangtuanya.
Ayam berkukuk,pagi menjelang sekarang sudah jam 7 pagi ternyata kami tertidur di ruang tamu saat cerita jhon selesai.terbangun dengan suara kicauan binatang.

Aku,abel,ben,Ica.mulai bersiap untuk berangkat ke padang lagi.sebelumnya kami sarapan dengan nasi goreng ala jambi.sungguh nikmat ditemani dengan gorengan.
Namun saat sarapan terlintas di pikiranku tentang lemari di kamar kos aku.kenapa setiap aku melihat jhon selalu ada hubungannya dengan lemari.
Aku mengutarakan pikiranku pada teman teman dan keluarga jhon.aku dan 3 temanku sepakat memeriksa lemari di kamar kos aku kalau kami sudah sampai.
Namun ada 1 lagi yang hampir terlupakan kalau kami mau menelpon orang tua anton untuk menanyakan alamat atau sesuatu yang bisa menemukan kekasih anton. Namun ibu anton tidak tau di mana bisa menemukan kekasih anaknya,tetapi dia memberikan kami no telpon kekasih anaknya .ibu anton juga berpesan agar kasih kabar padanya jika ada petunjuk tentang jhon.

Kami mulai perjalanan pulang ke padang pada jam 9.di perjalanan mereka masih penasaran dengan kejadian semalam yang aku alami.kenapa hanya aku yang selalu melihat jhon.11 jam kami di perjalanan dari jambi hingga sampai di kota padang,tepatnya rumah ben.sampai dirumah ben kami langsung
Merebahkan diri kami di sofa yang empuk.
Ica dan abel pulang ke rumah mereka sedangkan aku masih menginap di rumah ben.esok hari kami akan melanjutkan penyelidikan jhon .tujuan kami kepada pacar anton siapa tahu ada petunjuk.
Malamnya aku dan keluarga ben duduk di ruang santai keluarga.mama dan papa ben menanyakan perkembangan penyelidikan kami.ben dan aku menjelaskan semuanya apa yang terjadi selama perjalanan kami.
Mereka heran dengan kejadian kemaren malam yang aku alami.mereka beranggapan kalau jhon memberikan petunjuk buat aku tapi belum tau apa itu.

Rasa malam ini berlalu dengan cepat seperti hari ini ingin memberi kami kesempatan untuk menuntaskan kasus ini.Ica pun mencoba menelpon mantan pacar anton siapa tau kami dapat informasi yang dibutuhkan.
Namanya siska.dia mengajak kami katanya di kafe ujung jalan dekat kampus.
Ica: hai siska,Aku yang menelpon kamu tadi.kenal kan nama aku Ica,ini abel,ini steven dan ini ben.
Siska berambut lurus tebal hitam,memiliki wajah yang cantik berkulit putih.
Siska: hai juga.kalian siapa dan mengapa mau ketemu sama aku.
Ica: kami temannya jhon.kamu pasti tau siapa jhon.dan kami tau kalau kamu pernah menjadi pacarnya anton.
Siska:terus apa hubungannya dengan aku.dan dari mana kalian tau no hp aku.
Ben:begini loh siska.kamu pasti tau masalah jhon yang menghilang entah kemana.dan anton yang meninggal.
Kami mau kamu membantu kami dengan masalah ini.ibu anton yang memberikan no kamu ke kami.
Siska: dan apa tujuan kalian mencari aku.apa uang bisa aku bantu.
Kenapa kalian mengungkit masalah ini lagi.
Aku: kami ingin menanyakan hubungan pertemanan anton dan jhon.apa kamu tahu.apa anton memiliki pacar.apa ada masalah antara jhon dan anton.apa lu tau di mana jhon berada sekarang.
Kami bukan mengungkit masalah ini lagi.tapi jhon selalu muncul di depan aku.
Siska:maksud kamu jhon terlihat oleh kamu.setahu aku mereka tidak ada masalah. Pertemanan mereka baik baik saja.hanya pernah jhon minta tolong kepada ku untuk menasehati anton agar tidak mabuk lagi.dan berhenti dengan tan sesatnya.tapi aku g tau siapa tan mengembara pengaruh buruk padanya sebab aku hanya sebentar pacaran sama anton.dia sering marah g jelas,emosi g terkontrol gak tau penyebabnya.jhon juga pernah cerita dia ditonjok anton dengan sebab yang gak jelas.tapi jhon orang yang baik.aku sedih dia entah kemana.dia selalu memaafkan anton.dan aku gak tau kalau jhon punya pacar atau tidak.sebab dia tertutup dengan masalah itu.
Hanya itu yang kutahu tentang anton dan jhon.lebih baik kalian tidak usah menyelidikinya lagi.kerna akan membuat 2 keluarga bersedih lagi.permisi aku masih banyak urusan.maaf sekali lagi hanya itu yang bisa aku bantu.
Kami: iya maaf mengganggu dan terima kasih kembali.

Siska pergi meninggalkan kami dengan penuh pertanyaan lagi.kenapa selalu ada yang belum dijelaskan.siapa teman preman anton,apa jhon punya teman lain atau pacar.kami mulai menyusuri area diktat kampus untuk mencari teman preman anton.tapi pencarian sia sia saja.kami mencari di database kampus namun tidak ada petunjuk yang berguna.


MENGUNGKAP MISTERI KOS BERHANTUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang