Prolog

2 0 0
                                    

Candramaya Kinanti atau akrab dipanggil Kinan oleh teman temannya, namun saat dirumah atau saat sedang bersama saudaranya dia dipanggil Aya. Kinan merupakan gadis cerewet bila bersama orang tersayang namun tidak saat dia bersama dengan orang baru. Kinan merupakan gadis yang memiliki paras ayu dengan pipi tembamnya. Tante dan omnya sering mencubit pipi tembamnya karena gemas dengan dirinya yang sering bertingkah konyol.

Kinan merupakan anak kedua dari satu bersaudara, yang dimana dia memiliki seorang kakak perempuan. Kakak Kinan akrab disapa dengan panggilan Mbak Ayu. Umur Kinan dan Kakaknya dapat dikatakan berjarak cukup jauh yaitu lima tahun. Namun perbedaan umur tidak menyebabkan kedua kakak beradik ini menjadi tidak akur, malah hubungan mereka dapat dikatakan dekat. Mereka seakan tidak dapat saling berjauhan satu sama lain, karena biasanya mereka saling bersekongkol jika Ibu mereka sedang marah. Kinan dan Kakak saling tolong menolong dan saling menguatkan satu sama lain sehingga tidak dapat terpisahkan.

Kinan terlahir dari keluarga yang harmonis dan hangat, dia sering bercerita tentang kegiatan sehari-harinya dan apa saja yang sudah Kinan lalui pada hari itu. Ayah Kinan yang bernama Nano merupakan karyawan swasta diperusahaan besar yang sangat terkenal di Indonesia, namun sebelum itu Ayahnya sudah melalui banyak tantangan untuk mendapatkan pekerjaannya tersebut.

Sedangkan Ibu Kinan bernama Tina, beliau hanya seorang ibu rumah tangga. Ibu Kinan lebih memilih menjadi ibu rumah tangga karena beliau ingin mendidik dan memperhatikan tumbuh kembang anaknya setiap saat tanpa terlewat satu fasepun. Hal itu memang sudah kesepakatan orang tua Kinan supaya Ibu Kinan tidak berkerja dan fokus untuk mengurus serta mendidik anaknya.

Kinan adalah remaja yang mulai beranjak dewasa walaupun dia masih remaja namun pemikirannya terkadang sudah seperti orang dewasa. Kinan memiliki satu teman dekat sejak dia berada dibangku sekolah menengah pertama. Kinan dan Nala tidak satu almamater saat menduduki bangku sekolah menengah pertama, bukan berarti hal itu dapat menghalangi persahabatan mereka. Mereka berkenalan secara tidak sengaja dan dapat bersahabatpun secara tidak sengaja.

Nala adalah teman yang paling dekat yang pernah dimiliki oleh Kinan. Nala selalu memberikan perhatian kecil kepada Kinan begitupun sebaliknya, mereka sering menghabiskan waktu bersama hanya untuk mengobrol ringan. Walaupun begitu bukan berarti mereka tidak pernah bertengkar, pasti ada kalanya mereka bertengkar namun tidak pernah bertahan lama. Menurut Kinan, Nala adalah definisi  'Lo baik banget anjrit'.

Saat ini Kinan baru saja memasuki masa sekolah menengah atas atau orang orang sering menyebutnya dengan masa putih abu abu. Kinan adalah remaja beranjak dewasa yang penasaran akan kisah cinta yang indah semasa putih abu abu. Bila mendengar cerita orang orang disekitarnya jatuh cinta masa putih abu abu adalah yang paling membuat bahagia dan susah untuk dilupakan. Apakah kisah cinta yang indah pada masa putih abu abu juga akan dirasakan oleh Kinan?
Bagaimanakah kisah percintaan Kinan? Apakah berujung bahagia atau malah berujung pada kesedihan yang mendalam?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 16, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Candramaya ArkanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang