*****
Cklek!
Pintu kamar utama di buka oleh makhluk munggil, makhluk itu berlari mendekati ranjang queen size ditengah ruangan.
"Mami huhuhu,, mami bangun."
Wonbin terbangun karena badannya berguncang dan ngedengar suara tangisan lirih di sampingnya.
"astaga dede, kenapa sayang.." wonbin langsung ngambil putrinya dan mendudukanya di antara dirinya dan eunseok.
"Takuttt, ada monstel gede dikamal dede, mami." suaranya lirih, mata bulatnya udah penuh sama air mata yang udah tumpah keluar.
Wonbin ngusap pipi tembam anaknya pelan, "Yaampun udah bobo lagi yuk masih malem." wonbin mulai berbaring lagi, dia ngebaringin putrinya juga.
"Mau mimik susu ndak sayang.."
"Ndakkk!! dede udah besal."
Wonbin terkekeh ngedengarnya, "iya dede udah besar, mami puk-puk ya biar cepat bobo lagi." wonbin nepuk-nepuk pelan punggung putrinya sampai tidur kembali.
Eunseok tidur nyamping ngehadap suami dan anaknya, satu tangannya dia sanggah dibawah kepalanya satunya lagi ngelus rambut sang anak.
"Mas belum tidur." wonbin ngeliatin suaminya.
"Tadi kebangun ngedenger nih kurcil." eunseok nunjuk lian yang bergumau tentang ayam besal~
"Apa sih mas, udah malem jangan receh ah." wonbin manyun, tangannya nabok tangan suaminya.
Eunseok terkekeh, dia senyum ngeliatin suaminya. "Kamu kenapa cantik selalu sih dek."
Wonbin nyipitin matanya. "Ngomong sana sama tembok, adek mau tidur besok harus bikin sarapan buat anak-anak." wonbin mejamin matanya, ninggalin eunseok yang udah memble.
--^--
"Bubu,, bubu bangun."
Sion terbangun ngedengar suara berisik sakuya, sion nyolek sakuya. "Heh ngapain kamu."
Sakuya ngebalikin badannya dan nengok ke sion. "Yayah laper, sakucil mau maem." sakuya masang muka cemberut.
Sion ngecek hpnya buat ngeliat jam, jam 23.34 ternyata. "Hadeh,, yuk sama yayah, bubunya jangan di bangunin."
"Gendong." sakuya ngerentangi kedua tangannya.
Sion ngegendong sakuya dan turun ke bawah. "Sakucil mau maem apa hm." sion nanyain anaknya sambil ngecium pipi gembul sakuya.
"Ahh yayah, udah-udah stop." sakuya ngejauhin muka sion dari wajahnya. "Mau ayam yah."
Sion ngedecak ngedengarnya. "Pantes kamu ndut, maem ayam terus.. Sama nasi juga ya."
Sakuya ngangguk ngedengar omongan yayahnya. Apapun bakal dia makan kecuali batu hehehe.
"Duduk yang anteng, jangan gerak paham." sion ngedudukin anaknya di meja makan dan diturutin sama sakuya.
Sion balik lagi ke tempat sakuya, sion naikin satu alisnya. "Kenapa kamu kayak batu gitu."
"Kata yayah ga boleh bergerak." sakuya natap yayahnya sinis.
Sion ketawa nyaring, dia jalan ke dekat sakuya dan munggungin sakuya, kesempatan sakuya langsung mukul punggung yayah kencang dan naikin punggung yayahnya. "Buset anak siapa si luuu, sakit nih punggung yayah."
"Ih diam, sakucil anak yayah sama bubu."
"Iya-iyaa, maem di ruang keluarga aja ya sakucil."
"Othee."
Sakuya makan di ruang keluarga dan sion nonton tv yang udah dia hidupin tadi. Paginya sion dapet nyayian dari yushi gara-gara piring bekas sakuya makan semalam enggak dia bawa kedapur balik.
--^--
"Kenapa muka kamu lesu gitu."
Anton ngeliatin daddynya sinis. "Gara-gara daddy sama mommy berisik banget semalem, ngapain aja sih, tau gitu aku nginep aja di rumah om sion."
"Biasalah, bawa santai aja." sungchan ngejawab anaknya santai.
Buk!
Kepala belakang sungchan digebuk sama shotaro pakai tas kantor sungchan. "Anton jangan dengerin omongan daddy kamu sesat. Kamu mau makan apa."
"Nasi goreng aja mom sama nuget."
Shotaro ngambilin makanan yang disebutin anaknya, terus dia ngelirik sungchan yang udah nyerahin piringnya tanda minta di ambilin juga. Shotaro ngambilin buat suaminya.
Sungchan makan nasi goreng dan ngeliatin anaknya. "Nanti kamu ada les renang ga boy."
Anton ngelengin kepalanya. "Daddy plis deh, les renang anton jum'at sore."
Sungchan nyengir, "Maklum udah tua hehe."
"Cih." shotaro ngedecih ngedengar omongan suaminya, dia natap anaknya. "Nanti kamu mommy yang anter ya."
"Tumben, tapi oke deh mom." anton ngebuat jari tangan nya oke tanda setuju, matanya fokus ke hp. Shotaro ga mau ambil pusing sama jawaban anaknya dia balik makan lagi, sungchan? Dia lagi fokus nyeruput kopi special buatan suaminya.
--^--
"Buru-buru banget pak." riku ngeliatin suaminya yang makan dengan suapan besar.
Daeyoung minum teh yang lumayan udah ga panas buatan suaminya pas dia lagi mandi tadi. "Ada anak baru bikin skandal beb."
Kalo teh mah masih bisa riku bikinnya, keterlaluan kalo kagak bisa mah :'(
Riku yang ngedengarnya udah mulai julid. "Udahlah ga usah kasih job lagi kalo kayak gitu."
"Hm, ryo udah bangun belum beb." daeyoung nanyain suaminya yang lagi makan roti.
"Belum, biarin aja nanti kalo dia udah bangun kamu yang repot."
Daeyoung nganggukin kepalanya, benar apa kata suaminya, bisa repot dia kalo ryo udah bangun.
Daeyoung berdiri dari kursinya dan diikuti sama riku, daeyoung nengok ke suami mungilnya. "Aku berangkat dulu, kalo kamu bosan dirumah main aja ke agensi beb."
"Okeyy." riku ngejinjit terus nyium bibir suaminya sekilas. "Hati-hati, nanti aku ke kantor."
"Hm." daeyoung nyium jidat suaminya sekilas dan buru-buru masuk mobil.
Riku ngeliatin mobil suaminya yang udah ngejauh dari perkarangan rumah.
"Mamaaaaaaa!! Huwaaaa."
Riku nutup pintu rumahnya dan langsung lari kelantai dua, dia masuk ke kamar anaknya ngeliat anaknya udah bangun dan duduk di kasur sambil nangis.
"Aduh kenapa nangis sayangnya mama." Riku ngegendong ryo dan ngehapus air mata ryo.
"Papa.." ryo masih sesegukan dan nunjuk pintu kamarnya.
"Papa udah kerja sayang, nanti siang ryo sama mama main ke kantor papa yaa."
"Beneran." ryo ngeliat riku dengan binar dimatanya.
"Iyaaa, tapi ryo harus mandi dan sarapan dulu oke.."
Ryo langsung meluk riku dan ngeganggukin kepalanya tanda setuju.
*****
sorry for typo...
Gimana nih gaes, jan lupa vote ya, ga susah kok tinggal pencet bintang di bawah pojok kiri kok ✌🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
KOMPLEK 76 (discontinued)
FanficDaily life komplek 76 yang ada aja ulahnya, yuk kenalan sama mereka. Riize ft Nctnewteam BxB