• 3

3.6K 388 12
                                    

"Yang, abang hari ini mau ngecek toko. Kamu gak papa kan di rumah sama anak anak aja?"

Esha natap reksa bingung "ya gak papa sih, tapi abang lupa ya kalau ada risha disini?"

Reksa tepuk jidat, lupa!

"Astagfirullah abang lupa. Ya udah abang berangkat ya?"

Esha nahan reksa "eits tunggu dulu. Abang mau pergi naik apa?"

Reksa ngerjapin matanya "naik pickup lah, crv nya kamu bawa aja nanti ke toko kamu"

Esha cemberut "kenapa gak bawa crv aja? Kan aku bisa minta jemput Keisha"

Reksa senyum terus ngusap pipi esha yang gembul "demi kenyamanan kamu sayang. Abang gak papa naik pickup, kan udah biasa"

Esha hembusin nafasnya panjang "yaudah kalo gitu aku bekalin makanan buat di mobil. Sama bawain kamu minuman dingin soalnya pickup abang ac nya gak dingin"

Reksa ketawa "iya iyaaa. Aduh istri abang nih yang paling pengertian deh"

Setelah nyiapin bekalnya reksa, esha nganterin suaminya sampai teras depan.

"Abang, kalau nanti aku jalan ke mall sama anak-anak boleh gak?" Rayu esha.

Reksa ketawa terus ngelus rambutnya esha "ya gak papa lah. Ajakin si risha sama Keisha ya biar kamu gak ribet bawa dua anak"

Esha nganggukin kepalanya "owkay abang~"

"Uangnya masih ada? Abang transfer kalau kurang" kata reksa sambil ngecek dompetnya terus ngeluarin uang pecahan lima ribuan entah berapa lembar.

"Ini buat parkirnya"

"Uang belanja dari abang kan masih sisa banyak" kata esha.

"Ya kan itu buat belanja kebutuhan rumah sayangnya abang. Buat kamu senang-senang kan beda lagi. Udah tuh udah abang transfer. Abang berangkat dulu"

Reksa secepat kilat ngecup kening esha terus kabur ke garasi waktu esha masih loading. Pas esha udah sadar eh ternyata reksa udah ilang duluan dan waktu esha cek berapa nominal yang reksa transfer bikin esha mau getok kepala suaminya.

"Buat jalan ke mall aja abang transfer dua puluh juta. Ishh abang nihhh!!" Dumel esha.

***

"Diliat-liat kalian ini bestie banget ya?" Esha godain risha sama keisha yang becanda becanda sama kanaya.

Sedangkan si kecil kafka lagi di dorong pake stroller sama esha. Esha gak mau ambil resiko gendong kafka sambil keliling mall. Bisa encok dia kalau gak ada reksa si kuli panggul.

"Ya kan nanti kita satu fakultas kak, boleh ngekos gak sih sama mama?" Kata keisha.

Esha nyibir "mana ada. Orang deket juga kampusmu"

Keisha muterin bola matanya males "iya dah yang kampusnya jauh sampai ke luar negeri"

Risha natap esha gak percaya "emang beneran mbak esha kuliahnya di luar negeri?"

Esha ngangguk "iya, kuliah di Korea mbak tuh risha"

"Keren!" Risha ngasih dua jempolnya buat esha.

Esha ketawa "kalian juga keren bisa keterima di kedokteran. Aku dulu mau ambil kedokteran eh gak lolos. Lolosnya malah di ekonomi"

"Tapi kakak keren loh bisa dapet kerjaan dari luar negeri terus bisa di remote dari rumah lagi. Hmmm cuannya deras brooo" goda Keisha.

Esha ketawa "iya biar bisa isiin saldo gopay kamu kei buat jajan"

a new era of me • MH GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang