"yang, katanya ada tetangga baru lagi ya?" reksa nanya ke esha yang lagi jemur pakaian di samping rumah.
"kata si karin sih begitu, nempatin rumahnya bu eva yang tiba-tiba pindah itu" kata esha.
Reksa yang lagi bawa cangkul itu cuma ber-ohh ria sambil berlalu ke halaman belakang rumah yang udah disulap sebagai kebun mini buat mengisi kegabutan reksa sebagai mantan anak pertanian pas kuliah dulu.
Esha masuk ke dalam rumah buat naruh keranjang cucian tadi kemudian ambil dompetnya di kamar buat beli ke warung depan.
"abaaangg! kalau adek bangun tolong samperin ya! aku mau ke depan bentar!"
"iyaaa!"
Esha mau ke warung bu astuti buat beli garam sama tepung terigu karena esha kehabisan stok di dapurnya. Jadi esha jalan santai ke warung bu astuti yang gak jauh dari rumahnya.
Setelah dari warung bu astuti esha bisa liat kesibukan dari samping kiri rumahnya itu. Ada truk pengiriman barang yang lagi bongkar muatannya. Disitu ada juga sepasang suami-istri yang lagi memantau sambil pakai... payung? padahal cuaca gak panas-panas banget.
Dari situ esha udah gak yakin kalau ini orang yang bener. Liat aja gayanya pas lagi mantau orang yang lagi pindahin barang-barangnya. Gayanya bossy banget dah. Anaknya juga gayanya gak jauh beda sama orang tuanya. Anaknya cewek, kira-kira baru masuk smp deh. Remaja awal gitu.
Esha yang mau masuk rumahnya aja langsung di sapa sama si nyonya baru itu "eh, mbak pembantu rumah sebelah ya? kenalin saya astria, tetangga baru majikan mbak" katanya.
Esha ngerutin dahinya bingung "pembantu? siapa yang pembantu?"
Si astria itu pura-pura kaget "loh bukan ya? saya kira pembantu soalnya sorry pakaian mbak gak layak banget?"
Esha nunduk merhatiin bajunya, emang salah kalau pakai daster pagi menjelang siang begini? Esha pakai daster juga karena enak kok, nyaman, adem dan pastinya gak minta tetangganya.
"emang kenapa kalau pakai daster begini? saya pede aja kok" jawab esha.
Astria geleng-geleng kepala "sebagai seorang yang paham sama dunia fashion, style mbak tuh gak banget. Udah kuno sayanggg... udah ketinggalan jaman"
Esha ngedumel dalam hati, ini orang baru kenal udah ngomentarin pakaian orang lain aja.
"bodoamat deh mbak, saya gak peduli" kata esha sebelum masuk ke dalam rumah.
Astria melongo "lah dikasih tau malah baper, heran deh"
Esha masuk ke dalam rumah dengan buru-buru bikin reksa yang baru balik dari kebun itu heran.
"kenapa sih yang?"
Esha merengut "tetangga barunya ternyata setipe sama bu Nanik bangg~ masa tadi aku dikatain pembantu karena aku pakai daster. Emang salah kalau aku pakai daster?"
Reksa ngerutin dahinya "segitunya? prik banget dah"
"gak tau ah! aku sebel banget sama dia! mana anaknya ngeliatin aku sinis banget lagi! bocil sok keras!" gerutu esha.
Reksa bawa kepala kecil itu ke dadanya buat di peluk "udah ya jangan marah-marah, biarin aja orang kayak gitu. Orang kurang kerjaan kan begitu, sukanya ngurusin orang lain bukannya ngurusin dirinya sendiri"
Esha nyamanin dirinya dipelukan reksa "hngg... tapi aku masih kesel aja sama dia. Baru kenal aja udah berani komen begitu"
Reksa ngelus rambutnya esha "udah ya, nanti habis tenaga kamu kalau buat maki-maki orang kayak begitu. Nanti jemput kakak sambil makan diluar yuk? kita ademin kepala kamu sambil belanja belanja"
"hngg... oke deh"
***
Malemnya esha kedatangan tamu tak diundang ini. Ya, si tetangga baru yang bikin kepala esha mau pecah saking keselnya.
"eh maaf ya kita gak biasa minum minuman begini jadi ya gak keminum deh" kata Astria si nyonya besar itu pas disuguhin teh sama esha.
Esha sama reksa cuma saling pandang terus senyum maklum. Padahal ini teh racikan paling enak sejagat raya kata orang-orang yang pernah minum teh ini.
"oh iya mas reksa kerja di mana ya?" kata suaminya Astria, Krisatya.
"oh saya sih cuma petani sama punya toko obat pertanian mas" Reksa jawab singkat.
Krisatya ngangguk "oh gitu, pantes sih suguhannya teh anget kampung. Kalau sekelas sama saya yang jadi manajer sih gak bakalan keluar teh, minimal ya earl grey tea lah"
Si istrinya juga ngangguk paham "iya ya pi, kita kan gak selevel sama mereka. Dek jangan diminum ya nanti kamu diare minum minuman begitu"
Reksa cuma hembusin nafasnya pelan mencoba sabar. Sedangkan esha sendiri udah enek banget sama si duo manusia sok iye ini.
"mami ayo pulang aja, kita makan ke sushi tei aja abis ini" kata anaknya sambil natap Kanaya yang lagi main sama iPadnya di ruang tengah yang keliatan dari ruang tamu.
Kanaya sih bodoamat, udah pernah kok dia kesana. Jadi ya gak kayak anak lain yang temennya mau kesitu langsung tantrum minta kesitu juga. Kafka juga anteng duduk sambil mainan di sebelahnya Kanaya.
"oh ayo deh dek, mami juga pengen kesana. Yuk pih kita pergi aja. Kita permisi ya tetangga baru"
Setelah kepergian tetangga baru mereka, esha langsung pasang muka sebel luar biasa sambil beresin teh yang dia suguhkan tadi.
"istighfar deh punya tetangga model begitu! ya Allah kesel banget denger cocotnya ituuuu!!"
"abang yang biasanya cuek sama omongan orang tadi juga langsung kesel kok yang.. Kita istighfar bareng-bareng yuk punya tetangga model begitu" kata reksa.
Esha pergi ke dapur terus teh yang dia suguhin tadi dia pindahin ke gelas yang lebih gede terus dimasukin banyak es batu buat ngademin kepalanya.
"mau gak bang? buat dinginin kepala nih biar gak berasap" esha nyodorin gelas es tehnya ke reksa.
"ya mau lah"
ʕ •ᴥ•ʔ
maap udah lama gak update ini:(
minggu, 25/02/2024
09:31 a.m
KAMU SEDANG MEMBACA
a new era of me • MH GS
Fanfic"kasian ya, cantik cantik dapet suami orang kampung. mana petani lagi" Markhyuck GS! Genderswitch area! Don't like don't read! এ✎①⑤①⓪②⓪②③