1

554 35 0
                                    

Bab 1

Disclaimer: Jika kalian mengenalinya, aku tidak memilikinya.

🦖🦖🦖

Saat matahari mulai terbenam di Hogwarts, muridnya yang paling terkenal sedang duduk di luar di tepi danau sambil merenungkan kejadian beberapa hari sebelumnya.

'Yah, tahun ini sudah menurun sedikit lebih awal dari biasanya,' pikir Harry Potter sambil tersenyum sedih.

Malam sebelumnya namanya telah disebutkan di Piala Api, meskipun faktanya Harry belum pernah memasukkannya ke dalamnya.

Memikirkan tentang usaha si kembar Weasley yang gagal untuk mengikuti kontes, Harry bertanya-tanya bagaimana hal seperti itu bisa terjadi.

Seburuk apa pun malam itu, hari ini bahkan lebih buruk lagi. Tak seorang pun, bahkan sahabatnya Ron dan Hermione, mempercayainya ketika dia bersikeras bahwa dia tidak memasukkan namanya ke dalam Piala Api.

Neville nampaknya paling dekat untuk memercayainya, dan itu hanya karena dia menjawab dengan tatapan bingung dan mengangkat bahu sambil berkata, "Aku tidak tahu, Harry"

Pertengkaran besar terjadi saat makan siang ketika Harry mencoba berbicara dengan Ron dan meyakinkan dia untuk melihatnya dari sudut pandangnya, dan sebagai hasilnya dia ragu apakah dia akan bisa berbicara dengan 'sahabatnya' yang dituduhkan untuk waktu yang cukup lama.

Itu juga membuat rumahnya kehilangan 20 poin, berkat Profesor Snape. Hermione tidak membentaknya, tapi biarlah diketahui dengan jelas bahwa dia juga tidak mempercayainya dan kesal padanya karena terang-terangan melanggar peraturan.

Jadi Harry ada di sini, berusaha menghindari mereka dan teman-teman sekelasnya. Namun suara langkah kaki mendekat memberitahunya bahwa tidak semua orang berusaha menghindarinya.

"Halo Potter" sapa sebuah suara tanpa emosi yang masih cukup cantik.

Harry mendongak dari pikirannya untuk melihat Daphne Greengrass. Pada awalnya dia sedikit terkejut dengan kemunculannya yang tiba-tiba, tapi setelah berpikir sejenak dia menyadari bahwa itu adalah tipikal interaksi mereka sebelumnya satu sama lain.

Harry tidak berpikir mereka benar-benar berteman, tapi sepertinya setiap beberapa bulan sekali mereka terlibat dalam percakapan yang panjang dan intens, biasanya tentang keadaan berbahaya yang terus-menerus dialami Harry.

Percakapan lainnya adalah tentang rasa frustrasinya terhadap ekspektasi yang diberikan pada dirinya sebagai anggota salah satu "keluarga elit darah murni"

Anehnya, biasanya hanya ada sedikit perbincangan dan pada saat lain mereka bahkan nyaris tidak saling mengenal satu sama lain.

Harry beralasan bahwa mereka berdua terhibur dengan rahasia "persahabatan" antara seorang Gryffindor dan seorang Slytherin. Bahkan Ron dan Hermione pun tidak menyadari bahwa Harry pernah berbicara dengan Daphne di luar kelas.

"Halo Greengrass"

Saat Daphne duduk di tepi danau beberapa meter darinya, Harry mengambil kesempatan itu untuk benar-benar memandangnya lagi. Dia telah tumbuh dewasa sejak pertama kali berbicara selama liburan musim dingin di tahun pertama mereka.

Harry tahu Slytherin berambut pirang mempunyai reputasi tidak hanya sebagai salah satu gadis tercantik di sekolah tetapi juga sebagai orang yang tidak bisa didekati.

Daphne mempunyai sedikit teman dan tampaknya tidak tertarik untuk berteman lagi, salah satu alasan lain mengapa Harry tertarik dengan persahabatan aneh mereka.

Selama beberapa menit tak satu pun dari mereka berbicara, mereka hanya berbalik dan mengamati danau. Akhirnya Daphne memecah kesunyian.

"Baiklah Potter, aku menunggu." kata Daphne sambil menatap Harry penuh harap.

A Champion's New HopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang