27

73 7 0
                                    

Bab 27

🦖🦖🦖

Harry memutuskan untuk tidur keesokan paginya, dan akibatnya dia melewatkan laporan awal tentang apa yang disebut 'Pembantaian di Azkaban' di radio.

Bagi banyak orang di dunia sihir, serangan ini benar-benar mengejutkan, meskipun kalau dipikir-pikir, serangan ini seharusnya tidak terjadi.

Tiba-tiba terlihat jelas bahwa mereka adalah negara yang sedang berperang dan banyak orang yang belum siap menghadapinya.

Sekitar pukul 11.00 Harry akhirnya bangun dari tempat tidur dan menyalakan radio, berharap mendengar pertanyaan Peter Pettigrew. Tapi yang dia temukan adalah sesuatu yang sangat berbeda.

"...dan sekarang kami dapat melaporkan bahwa jumlah korban tewas telah meningkat menjadi sembilan Auror, semuanya sedang bertugas malam di penjara Azkaban. Belum ada nama yang diumumkan untuk menghormati keluarga mereka. Sumber kami memberi tahu kami bahwa biasanya ada lima belas Auror yang ditugaskan ke penjara pada waktu itu, tapi kami belum diberi tahu berapa banyak Auror yang ada di sana tadi malam. Selain itu, setengah lusin narapidana lainnya tampaknya tewas dalam serangan pagi hari, namun informasi tentang itu masih langka."

Harry mendengar dari radio kecil Daphne.

Saat Harry mendengarkan dia duduk kembali di tempat tidurnya karena terkejut. Dia mengira Voldemort akan segera mengambil tindakan, tapi ini adalah tindakan yang berani bahkan baginya.

"Bagi kalian yang baru saja bergabung dengan kami, tadi malam penjara Azkaban diserang oleh kelompok yang diidentifikasi sebagai Pelahap Maut dan dipimpin oleh tidak lain dari Kau-Tahu-Siapa. Ini adalah penampakan pertama yang dikonfirmasi dari Pangeran Kegelapan yang sebelumnya diyakini sudah mati sejak dia kembalinya diumumkan oleh Pelahap Maut Peter Pettigrew di hadapan Wizengamot seminggu yang lalu. Tujuan penyerangan tampaknya adalah untuk membebaskan para Pelahap Maut yang telah dipenjara. Kami belum memiliki daftar lengkap tahanan mana yang melarikan diri tetapi daftar awal mencakup Peter Pettigrew, Rastaban Lestrange, Rodolphus Lestrange, Bellatrix Lestrange, Antonin Dolohov, Augustus Rookwood, dan Gabriel Greengrass."

Harry terkesiap kaget mendengar nama belakangnya. Dia benar-benar lupa bahwa paman Daphne masih hidup dan ditawan di Azkaban.

Harry ingat bahwa pria itu telah menjadi Pelahap Maut yang setia selama beberapa tahun sebelum jatuhnya Voldemort pada tahun 1981, dan bahwa dia dipenjara setelah serangan bodoh terhadap Kementerian dalam upaya untuk mengungkap lebih banyak informasi tentang keberadaan tuannya.

Harry bertanya-tanya bagaimana reaksi Daphne dan keluarganya terhadap berita tersebut, tetapi tanpa bisa mengiriminya surat, dia tidak mungkin mengetahuinya.

Harry masih mendengarkan beberapa menit kemudian ketika dia mendengar bel pintu berbunyi. Penasaran siapa yang akan berkunjung, Harry berjalan ke bawah dan membuka pintu. Sekali lagi, dia terkejut dengan apa yang dia temukan.

"Moony? Sedang apa kamu disini?" Harry berkata sambil tersenyum pada Profesor lamanya.

"Kalau begitu, tidak senang bertemu denganku? Mungkin sebaiknya aku pergi." canda Remus. "Bolehkah aku masuk?"

"Tentu." jawab Harry. "Bibi dan pamanku seharusnya pergi hari ini, jadi kuharap kamu tidak perlu berurusan dengan mereka."

"Bagus, mereka bukan orang-orang yang paling baik jika aku mengingatnya dengan benar." Jawab Remus.

Remus duduk di kursi yang ditunjuk Harry dan mulai melihat sekeliling dengan gugup, seolah dia tidak yakin tentang apa yang akan dia katakan pada Harry.

A Champion's New HopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang