Anak kosan.
Kalau denger kata tentang anak kosan, pasti yang pertama kali muncul di pikiran orang orang langsung visualisasi manusia kere dengan tampang pas pasan yang tiap akhir bulannya rela makan nasi sama garam doang buat bertahan hidup.
Bener, anak kosan manapun juga pasti pernah ngalamin yang namanya jadi anak pinggiran gara gara uang bulanan udah mulai habis.
Sama aja kaya anak anak di kosan Bima ini, selain diisi sama para manusia kere gak punya duit yang tiap hari hobinya cuma ngelamun di halaman, kosan Bima ini isinya full sama para mahasiswa strong. Iya, stress tak tertolong.
Intinya sama aja kaya penghuni kos mahasiswa lainnya lah, penuh sama muka muka lepek mahasiswa yang lagi digempur habis habisan sama tugas kuliah, bedanya, walau dengan muka amburadul kaya kain pel, anak anak kos Bima ini gak pernah mengalami yang namanya masa "jelek"
Iya, satu kosan, selusin anak, gak ada satupun manusia yang mukanya kagak cakep. Dari mulai yang tua bongkotan sampe yang masih piyik, visualnya bak pangeran semua. Makannya, anak kosan Bima ini gak cuma menjabat sebagai anak kosan kere yang penuh beban, tapi juga jadi idola para ibu ibu tetangga kosan yang rela tiap pagi gantian masak buat anak anak kosan makan.
Kan enak, mereka gak perlu ngeluarin uang buat nyari makan. :))Tapi, sayangnya... Dari selusin anak yang tinggal di kosan Bima ini, gak ada satupun yang bisa dirayu buat dijadiin mantu sama ibu ibu tetangga. Gimana mau dijadiin mantu, kalau penghuni kosan nya aja pada kecantol sama member kosnya sendiri??
Yang jadi masalah sekarang, selain stress karena gak punya uang dan tugas kuliah yang bejibun, beban anak kosan jadi numphk karena masalah percintaan mereka sendiri.
Contohnya kaya sekarang, salah satu penghuni kosan yang bisa dibilang kisah cintanya lumayan menyedihkan, lagi sibuk merhatiin 'pujaan hatinya' yang sedang masak di dapur.
"Daripada ngeliatin aku terus kaya gitu, mending bantuin kakak, Chanhee" Chanhee cuma nyengir lebar di bilangin gitu sama anggota tertua di kosan, Sangyeon.
"Gak mau, enakan ngeliatin kakak gini, ganteng soalnya" jawab Chanhee. Sangyeon ketawa pelan terus ngelirik Chanhee yang masih nyengir ke dia.
"Awas kalau naksir, ya. Kakak gak mau tanggung jawab"
Senyum Chanhee perlahan hilang pas Sangyeon bilang gitu, "emang udah naksir kali, Kak."
Chanhee tuh heran, padahal dia sering banget terang terangan nunjukin kalau dia itu suka sama Sangyeon, tapi gak mempan sama sekali ke si dia, yang ada malah cuma di jadiin bercandaan aja sama si Sangyeon nya.
Bukannya gak mau berjuang atau gimana, tapi kan kalau di kode keras aja si Sangyeon nya cuma nganggep dia bercanda, berarti dia gak punya perasaan yang sama kaya Chanhee, kan? Kalau tiba tiba Chanhee nyatain perasaannya dan ternyata di tolak, Chanhee bisa nangis sambil guling guling di kamar kosan. Dia gak mau salah bertindak, apalagi soal perasaannya ke Sangyeon.
"Chanhee," Chanhee noleh pas tiba tiba Sangyeon udah ada di depan dia sambil ngeliatin dia bingung,
"Oh, udah selesai masaknya? Mau di panggilin anak anak?"
Sangyeon ngangguk kecil, terus duduk di depan Chanhee, "kenapa cemberut gitu?"
Chanhee yang sadar kalau daritadi dia cemberut akhirnya berusaha nata ekspresinya lagi, "Nggak papa, tiba tiba kepikiran sama tugas kuliah aja"
Sangyeon ketawa kecil, "Jangan dipikirin terlalu berat, nanti yang ada malah bikin kamu stress. Kalau semisal ada masalah, bilang aja, sebisa mungkin kakak bakal bantu"
Chanhee ngangguk sambil nopang dagunya buat natap Sangyeon, "Baik banget, sayang kalau kakak gak jadi pacar aku"
Sangyeon ketawa, terus ngusak rambut Chanhee gemes, sebelum berdiri dan manggil penghuni kos lainnya buat makan.
Chanhee ngehela nafasnya berat, sebenernya Sangyeon tuh sadar gak sih kalau dia itu serius sama perasaannya? Kurang bar bar gimana lagi coba Chanhee ngodein Sangyeon, tapi si Kakak juga gak peka peka. Capek Chanhee, tuh.
Andai aja Chanhee gak jatuh cinta pandangan pertama ke cowok yang lebih tua 2 tahun darinya itu, gak bakal kali Chanhee sampe segininya ngode Sangyeon.
Liat aja, Chanhee bakal pastiin kalau nanti Sangyeon bakal jatuh, persis seperti Chanhee yang dari awal udah jatuh buat Sangyeon
KAMU SEDANG MEMBACA
FALL IN LOVE? ENGGAK, KEPLESET
Romance"emang masih jaman ya, suka diem diem, tuh? Kalau gitu caranya, bisa keduluan sama ibu ibu tetangga yang tiap hari majeng depan pager buat ngeliatin anak kosan!" - (??) 2023 Pair- bxb The Boyz + Hwall