Awal Mula

53 5 0
                                    

Halooo~ i hope you enjoy the story! ^^

.

.

.

   Seperti judulnya, awal mula mereka semua bisa terkumpul di Kos Bima ini bukan tanpa sengaja.

Jatuh cinta yang mereka rasakan juga gak datang dengan tiba tiba, selalu ada proses kenapa mereka bisa sampai ada ditahap menaruh perasaan ke satu sama lain — kecuali Chanhee yang emang jatuh cinta pandangan pertama ke Sangyeon.

Beda kasus sama Chanhee, Hyunjae punya kisahnya sendiri sama Juyeon, jauh sebelum mereka ketemu lagi di Kos Bima ini.

Awalnya, mereka udah pacaran hampir setahunan, pas Juyeon masih Maba dan Hyunjae ada di tahun kedua.

Semuanya baik baik aja sebelumnya, Juyeon yang bucin mampus ke Hyunjae, dan Hyunjae yang apa apa selalu ngandelin Juyeon. Keduanya dalam waktu singkat udah jadi couple goals kampus dan jadi pasangan idaman semua mahasiswa.

Sampe mereka ada pada satu masalah yang bikin Hyunjae ngambil keputusan buat stop bergantung ke Juyeon dan mengakhiri hubungan keduanya.

Awal awal mereka putus, banyak orang yang bertanya tanya kenapa pasangan yang setiap hari keliatan baik baik aja bisa tiba tiba jadi kaya orang asing dalam sekejap.

Hyunjae juga berharap, semua ini gak pernah terjadi, dan dia gak perlu mutusin buat putus sama Juyeon. Tapi rasa kecewa Hyunjae lebih besar daripada rasa sayang Hyunjae buat Juyeon.

Berbulan bulan Hyunjae coba buat move on dengan nyibukin diri, sampe akhirnya dia mutusin buat nyari kos atau kontrakan yang lebih deket sama kampus karena di semester 5 ini dia lagi di masa sibuk sibuknya dan harus bolak balik ke kampus.

"Di kos Gue ada 1 kamar kosong kalau Lo mau. Kos nya enak, kok"

Hyunjae diem sebentar buat mikir sebelum nanggepin tawaran Sangyeon,

"Lingkungannya enak, gak?"

Sangyeon ngangguk kecil, "Enak, Gue aja betah, kok. Aslinya ada 2 kamar kosong, tapi baru aja diisi sama anak FEBIS kemaren. Mumpung masih ada satu slot kosong. Daripada lo nyari susah susah, lumayan, kan, ada Gue juga"

Hyunjae diem lagi, sebelum akhirnya senyum dan ngangguk ke Sangyeon, "Gue pikirin dulu deh, Bang. Entar kalau emang jadi Gue hubungin Lo"

Setelah dipikir matang matang, Hyunjae akhirnya nerima tawaran Sangyeon buat ikut nge kos di kosannya Sangyeon, kos Bima.

Bener kata Sangyeon, lingkungannya nyaman, orangnya juga ramah ramah, disana dia ketemu sama beberapa orang yang langsung akrab sama dia dalam waktu singkat.

Tapi yang Hyunjae sesali adalah—

"Kenapa lo gak ngomong kalau Juyeon juga nge kos disini, sih, Bang?!"

— Juyeon ternyata salah satu penghuni kosan Bima itu. :)

Sangyeon ngerutin dahinya gak terima, "Mana Gue tau, Jae. Gue, kan, juga gak ngerti Lo lagi ada masalah sama Juyeon"

Hyunjae mau protes, tapi dia udah keburu frustasi sama keadaan ini, mau batal juga gak bisa, Hyunjae udah bayar uang buat tinggal setahun di sini. Hyunjae rasanya pingin nangis.

Kenapa pula dia bisa gak kepikiran kalau anak FEBIS yang dimaksud Sangyeon adalah Juyeon???

Sangyeon ngeliatin Hyunjae dengan rasa bersalah, dia udah kenal lama sama Hyunjae, tapi ya sekedar kenal aja, makannya Sangyeon gak tau apa yang udah terjadi sama anak itu,

Ngeliat Hyunjae kaya mau nangis gini, Sangyeon jadi merasa bersalah :((

"Maaf deh. Gue gak tau, Jae. Tapi disini masih ada Younghoon sama Jacob, setidaknya Lo gak bakal setertekan itu setiap hari, tinggal ngejauhin Juyeon aja, kan??"

Hyunjae ngangguk pelan, bener, dia cuma perlu gak peduli dan nganggep seolah olah Juyeon itu cuma arwah yang gak bisa dirasakan keberadaannya sama Hyunjae.

Iya, Hyunjae cuma perlu melupakan kalau ada Juyeon disini dan mulai mencoba akrab sama anggota kos yang lain.

Untungnya, selama beberapa minggu Hyunjae tinggal di sini, Juyeon gak keliatan ada di sekitar Hyunjae, katanya, sih, dia lagi sibuk jadi panitia acara di fakultasnya, makannya jarang balik ke kos. Hyunjae bersyukur, sih, dia jadi gak perlu akting buat pura pura gak kenal kalau liat Juyeon.

Dan selama beberapa minggu ini, Hyunjae udah deket sama anak anak kos yang lain.

Dia paling akrab sama Younghoon dan Jacob, dua duanya enak banget setiap di ajak ngomong, nyambung dan gak kaku. Tapi menurutnya, Younghoon anaknya agak rese, padahal pas awal ketemu, dia mikir kalau Younghoon tuh anak konglomerat yang cool dan elegan, ternyata slengekan juga. Beda sama Jacob yang seadem ubin masjid, kek gak punya urat emosi sama sekali, kalem terus.

Ada trio wek wek dan juga Haknyeon yang selalu bikin Hyunjae ketawa gara gara tingkah absurd mereka yang ada aja tiap harinya, pasti ada aja yang berulah, sampe Sangyeon sering pusing ngeliatin mereka.

Ada juga 3 anak seangkatan Juyeon yang kalau menurut Hyunjae lucu lucu, karena mereka keliatan akrab dan kemana mana selalu nempel, kayak triplets.

Dan Hyunjae baru ngerti juga kalau ternyata, gak cuma dia yang punya kisah asmara (walau hancur) sama penghuni kos sini, hampir semuanya punya kisah masing masing. Hyunjae jadi gak merasa sendiri :)

Walau ada beberapa poin minus, tapi Hyunjae bersyukur juga bisa tinggal di kosan ini, dia jadi bisa ketemu sama orang orang yang lucu dan ramah. Dia bisa tau kalau cerita beragam dari setiap orang di sini, dan Hyunjae bisa punya banyak orang yang rela nyisihin waktunya buat berbagi keluh kesah sama Hyunjae

Persetan sama Juyeon, yang penting, Hyunjae gak merasa sendiri di sini. Ada orang yang mau nemenin dia dan nerima keadaannya apa adanya, tanpa bikin Hyunjae gak nyaman, Hyunjae bersyukur.

Setidaknya, dia gak perlu merasa minder buat jadi bagian dari anak anak kosan Bima, dan Hyunjae gak perlu takut buat ketemu Juyeon lagi.

___

Sementara gini dulu, sampai ketemu di chapter depan ^^

FALL IN LOVE? ENGGAK, KEPLESETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang