Bab 2 : Kecan buta

5 0 0
                                    

Tring ! Notifikasi Line
Pacar ke-3461 ❤️ :  yang aku kangen banget sama kamu...(⁠◍⁠•⁠ᴗ⁠•⁠◍) pingin makan malem bareng mumpung malem Minggu nih di resto XXXX bisa gak ?
Balas     tandai baca     hapus 
Aku : Iya ayang aku juga kangen pingin ketemu... bisa sih jam 20.00 aku tunggu ya ... Dandan yang cantik....
Pacar ke-3461 ❤️: ih bisa aja sih kamu... Aku jadi salting nih ... Ok aku bakalan dandan biar kamu klepek-klepek pokoknya ,❤️you...
Aku: 10v3 you t00...
**
Terkadang aku berpikir betapa playboy nya diriku capek rasanya dibilang buaya oleh wanita – wanita diluar sana yang rata-rata hanya mengincar harta ku semata. Aku tidak masalah kalo hartaku dirampas atau dikuras oleh mereka lagian uang masih bisa dicari kan ? Wanita wanita yang pernah kukencani ku gunakan sebagai bahan pelampiasan nafsu dan frustasi ku terhadap kutukan. Aku juga tak tau apakah dari sekian banyak wanita ku kencani hamil atau tidak ? Apakah mereka melahirkan anak dengan gen abadi seperti ku ? Atau  mereka sudah hidup bahagia setelah putus hubungan dengan ku ? Entahlah aku tak peduli.  Dan wanita-wanita itu terpikat karena penampilan ku hanya dengan sedikit rayuan manja yang ku lontarkan mereka langsung jatuh hati pada  pertama.
Aku : mau dijemput gak yang ?
Pacar ke-3461 ❤️: gak usah yang
Aku: Napa yang tumben gak mau jemput?
Pacar ke-3461 ❤️: gak apa2 yang biar supres aja hehehe...

Aku menghela nafas panjang, meletakkan hp dimeja bersebelahan dengan laptop dan tumpukan berkas, tubuh ku kusadarkan pada kursi agar relaxs ku pejamkan mata untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang membosankan ini. Entah apa yang saat ini, rasanya sesak  dibagian perut seperti ada yang menindih dan ada sesuatu yang memijat ulu hati ku. Ku buka mata ku dan ternyata .... Cuman oyen yang naik ke pangkuan ku ingin dimanja seperti anak balita. Ku elus bagian  kepala dan dagunya. Bulu halus dengan warna oranye dibagian atas dan bagian perut kebawah putih dengan ekor long hair nya ah... Lucunya ...

Oyen memang sering ku bawa pulang pergi kantor karena dia saja yang bisa menghibur ku dikala aku jenuh dengan tingkah  randomnya  membuatku tertawa. Oyen selalu berjalan jalan di dalam gedung sehingga beberapa orang berhenti sejenak untuk sekedar main atau memberi cemilan kepadanya.
Tok! Tok! Tok! (Pelan dan santai)
Tok! Tok! Tok! (Mulai sedikit keras)
Tok! Tok! Tok! (Keras)
Drak drak drak! (Makin keras)
Brak! Suara pintu dibuka kencang , seseorang dengan jas rapi menggunakan kacamata membawa beberapa berkas ditangan kirinya masuk ke dalam ruangan.
“WOI VINCENTIUS ADI GUNAWAN! ELO BUDEG YA! DARITADI GUA NGETOK ELU GAK MEMPERSILAHKAN MASUK PLUS KERJAAN  NUMPUK MAIN TEROSS SAMA OYEN KAPAN KELAR ABIS INI ADA MEETING SAMA PT. BERAS KENCUR! “
“ sans... Masih ada waktu kok Glen ... Bisa gak masuk ketok dulu kek tau tau dah masuk ngegas pula. Marah- marah teros bikin tua lho “
“GUA UDAH DARITADI NGETOK ELU GAK BILANG MASUK KEK APA GIMANA GUA NUNGGU AMPE DILIATIN SAMA KARYAWAN LAIN”
“Ah masa? Ngetok mu kali yang kurang keras ?
“ Vin, udah gua ogah bet debat sama elu ya. Skejul  kita hari ini padat, elu masih santai begini ? “
“ Oh ya Glen entar meeting kamu  aja  ya yang wakilin dateng sekalian titip pekerjaan ku , aku ada janjian temu jam delapan  malem”
“ Biar aku tebak janjian kencan buta  malem ini bareng cewek lagi kan ? “
Wajah datar dan singkat ku jawab “ iya “
Raut mukanya nampak kesal, tangan krinya mencengkram  erat berkas tapi seperti nya ia tahan. Aku abaikan  dia dan bersiap-siap untuk kecan buta
“ Glen... Udah jangan masa muka gt ... Entar gua tambah gaji lho 2x lipat deh dari biasanya”
“ Hah! Aku mau nyuap aku pake uang mu tak segampang itu! “
“Protes minus 10% gaji “ sambil aku membereskan berkas yang berserakan di meja
“vin! Kerjaan mu numpuk aku sekertaris bukan wakil  CEO yang harus ngerjain tugasmu”
“ya itu karena kamu sekertaris ku jadi kamu bisa gantiin aku kerja saat aku pingin main “
“dengerin dulu jangan main,tugas mu numpuk gak kasihan bawahan mu udah kerja rodi malah mbok tinggal kencan buta”
Ia masih saja protes karena tak terima tugas ku dilimpahkan nya padanya.Ah... Kuping ku dah panas dengerin ocehannya ...
“Protes lagi  minus 20% gaji bulanan” 
Aku melirik ke arahnya nampaknya ia kesal bukan main sekarang dia terdiam karena tak bisa melawan perkataan ku. Aku berjalan ke arah pintu dengan tersenyum menepuk pundak kanan nya dan mengucapkan “ selamat bersenang-senang Glen dan makasih “
Aku melihatnya dari pantulan cermin rautnya muka nya berkata temen sialan liat aja nanti akan kubalas perbuatan mu ini suatu saat. Aku merasa senang dan kasihan sebenarnya  sudah mengerjai dia. Aku tau betul bawah Glen tak Sudi gaji nya dipotong cuman gara – gara hal sepele.

Toxicum & Genus apisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang