Wishlist (Rontoto)

155 14 3
                                    

[Author- always love this type of couple. Thanks ke temen yang recommend anime ini:D
Isagibestuke]

Pov Kamonohashi Ron

Totomaru Isshiki polisi naif dan bodoh pikir Ron, dia tidak menyangka akan ada orang yang setidaknya bisa mencegah dirinya membunuh penjahat.

'penyakit' yang diderita Ron membuatnya depresi dan mengakibatkan dia hanya berdiam diri di kamar. Tapi, itu kisahnya sebelum bertemu Toto. Cerita depresi masa lalunya lebih baik tidak diceritakan saat ini.

Karena yang terpenting dia bersama partner nya... dan crush nya

"Woyyy Ron!! bangun. Katanya mau jalan? tiduran mulu nih" Toto dengan nada suaranya yang berisik membuat Ron ingin membuatnya tambah marah.

"Toto, aku udah bangun daritadi"

Totomaru hanya menatap Ron yang masih tiduran sambil menatap langit langit ruangan. Lalu mendekati nya.

Totomaru mengangkat Poni Ron yang panjang, agar terlihat lebih jelas. "Ponimu menghalangi! makanya jadi gak tau kamu bangun apa enggak. jangan salahin aku dah"

Ron yang tidak siap di didekati Toto langsung ber gelinding ke arah samping sampai mendekati kucingnya yang juga tertidur.

"HEYYY! balik gak. malah kabur kesana"

Ron bangun "aku tidak menduga kamu akan menyentuh poniku, ... kamu makin hebat sepertinya"

Totomaru juga bangun dan menghadapi Ron. "Woahh.. jarang kamu memujiku, ayo kita pergi jalan"

"Mau kemana?"

"Kemana Kek, asal jangan di tempat suram kayak gini. lantai bantalan begini jadi ngebuat ngantuk terus tau gak! ayo Ron" Totomaru menarik tangan Ron.

Ron hanya menyerah saat dia ditarik tarik seperti anak kecil. Dia merasa itu tak terlalu buruk... tangannya toto terasa nyaman dipegang.

Mungkin karena janji Totomaru tentang dia akan selalu memperhatikan Ron, makanya Ron benar benar selalu dipegangi dan berjalan samping sampingan.

"Hey, Toto. Apa menurutmu penyakitku bisa sembuh?" Ron hanya sekedar basa basi sebenarnya. dia tidak mengharapkan jawaban apapun.

Tapi toto malah menyemangati nya "Tentu saja bisa! nanti kamu bisa nyelamatin banyak orang lagi dan menjadi detektif terhebat. Aku yakin"

Ron tertawa kecil "seberapa yakin sih?"

"1 triliun yakin!! makanya jangan nyerah. pasti ketemu kok,, lagian aku bakalan terus ngeliatin kamu agar gak berbuat onar" Totomaru tersenyum berharap agar Ron jadi lebih bersemangat.

"ya ya ya"

Padahal Ron lebih mau bila dia yang menjaga Toto, bukan sebaliknya.

beberapa saat berlalu, benar saja mereka berdua hanya jalan jalan di sekitar. kadang mampir ke tempat jajanan, dan Toto yang selalu mentraktir Ron.

Sampai akhirnya Toto mengajak Ron untuk kembali, totomaru takut uangnya akan habis untuk sekedar jajanan manis.

"ahh home sweet home" Ron langsung menjatuhkan diri ke lantai.

"kebiasaan banget..."

tiba tiba telepon totomaru berbunyi, "baik. aku segera kesana"

"kenapa toto?" totomaru menjelaskan kalau Amamiya San menyuruhnya untuk menyergap pembunuh yang kabur dengan cara melompati gedung gedung, dan kebetulan lokasi dia berada di dekat sini.

Kali ini Ron yang menarik tangan toto, mereka sampai di tempat tujuan.

Disaat sang pembunuh tengah istirahat di atas salah satu gedung kosong, Ron dan Toto menyergapnya.

Kumpulan AU Angst [shipku]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang