Bab 6
“Bu, masalahnya sudah terselesaikan, jadi jangan salahkan dirimu sendiri." Bagaimana masalah ini bisa dikatakan sebagai kesalahan Chen Xiuxiu? Seseorang ingin menyakitimu, tetapi kamu benar-benar ceroboh.
“Hei.” Chen Xiuxiu menghela nafas pelan dan memutuskan untuk lebih berhati-hati di masa depan. Jika hal seperti ini terjadi lagi, sayang sekali jika mati.
Jiang Jingyuan naik ke gerobak sapi lagi dan mengeluarkan sebatang perak kecil dari bagasi kecil yang diberikan kepadanya oleh Hakim Zhang. Menurut orang dahulu, itu hanya satu atau dua batangan perak. Dia menyerahkannya kepada Chen Xiuxiu, "Bu, Saya sibuk sepanjang hari dan saya tidak punya uang. Ayo makan, beli makanan."
Chen Xiuxiu menerima uang itu dan pergi ke toko kecil tidak jauh dari sana untuk membeli roti kukus. "Kamu baru saja sembuh dari penyakit serius dan kamu tidak boleh makan makanan berminyak. Makanlah roti kukus dulu untuk mengisi perutmu. Ibu akan memberikannya kepadamu saat kamu sampai di rumah. Buatlah bubur."
Jiang Jingyuan tidak sopan. Dia belum makan apa pun sejak kemarin dan dia sudah lapar, alangkah baiknya jika ada sesuatu yang bisa mengisi perutnya.
Tidak lagi lapar dan tidak terburu-buru, Jiang Jingyuan duduk di gerobak sapi dan melihat lalu lintas yang sibuk di kabupaten dengan suasana hati yang baik. Matahari terbenam di barat. Seharusnya saat ini berada di sekitar Shenshi. Senja baru saja benar. Kabupaten Wutong dikelilingi oleh pegunungan dan sungai. Pegunungan yang indah dan air yang jernih memicu kembang api dan rumah-rumah di kota tersebut, menunjukkan sedikit keanggunan kota air Jiangnan.
Sebelum waktu tutup, aroma menggoda tercium dari beberapa toko makanan di daerah tersebut, dan segala macam orang berjalan melewati gerobak sapi, membuat Jiang Jingyuan merasa seperti berada di dunia lain.
...
Pada hari kedua bulan Maret, segera setelah Jiang Jingyuan bangun dari tempat tidur, dia mendengar suara derap kaki kuda di luar rumah. Chen Xiuxiu membuka pintu yang agak kumuh dan seorang pegawai pemerintah masuk. Itu adalah orang yang sama yang memasukkan uang ke Xu Shuizhou kemarin.
“Saya ingin tahu tentang apa kunjungan petugas yamen pagi-pagi sekali.” Jiang Jingyuan dengan hormat menyambut orang itu masuk, dan Chen Xiuxiu membawakannya semangkuk air untuk menghilangkan dahaganya.
Petugas itu mengambil minuman itu dan meminumnya dalam sekali teguk, meletakkan mangkuknya, dan berkata sambil tertawa terbahak-bahak, "Tuan Muda Jiang, jangan berhati-hati, saya di sini untuk menyampaikan kabar baik kepada Anda. Li Sanquan bunuh diri di penjara kemarin karena meminum racun. Hakim daerah secara khusus memerintahkan saya untuk datang dan memberi tahu Jiang kabar baik. Katakan padaku, Tuan Xianggong."
Jiang Jingyuan tidak merasa senang setelah mendengar ini. Sebaliknya, dia masih memiliki rasa ragu . Namun, karena pelayan yamen ada di sini, dia tidak bisa mengungkapkannya. Dia sedikit mengernyit, lalu tersenyum dan berkata, "Kemarin dan hari ini, aku ditakdirkan menjadi kakak tertua dari pelayan yamen. , aku masih belum tahu nama kakak tertua yamen, agak mendadak."
Petugas yamen ini memiliki temperamen yang ceria. Dia melambaikan tangannya dan berkata dengan kasar, "Apa yang kasar atau tidak? Nama keluarga saya adalah Qin dan nama saya adalah Chujiu, karena hari ibuku melahirkanku adalah hari kesembilan Tahun Baru Imlek. Jika Tuan Jiang tertarik dengan nama ini, tolong panggil aku Kakak Kesembilan. "
"Kakak Kesembilan memiliki temperamen yang baik, jadi aku tidak akan sopan." Jiang Jingyuan tersenyum, mengambil mangkuk air dan menyesapnya. , tertawa kecil, "Saya pikir Saudara Jiu datang ke sini hari ini tidak hanya untuk memberi tahu saya tentang bunuh diri Li Sanquan karena takut akan kejahatan, tetapi pasti ada hal lain juga. . " Qin Chujiu menghela nafas ringan, dan kemudian tersenyum,