20.sudah mencintai?

88 6 0
                                    

"Ara apa yang paling kau sukai di dunia?."tanya Jiao Li.

"Bulan,aku sangat suka bulan,kalau nyonya?."tanya anara.

"Pria tampan,aku sangat suka pria tampan."jawab Jiao Li.

"Ya selain bulan aku juga sangat suka pria tampan."

"Ingat status mu yang mulia,jika ada yang mendengar kau mengatakan itu entahlah apa yang terjadi."ucap Elsa dengan dingin

"Biarkan saja,aku mau lihat bagaimana cara mereka menghukum ku,lagian aku hanya selir bukan permaisuri."

Kini jiao Li,anara,dan juga Elsa tengah berada di taman di dekat danau, bunga-bunga indah yang tengah bermekaran di tambah air danau yang sangat jernih dan juga angin yang berhembus membuat suasana hati mereka sangat damai.

Namun tanpa mereka sadari ada seorang pria yang tengah melihat Jiao Li dari kejauhan.

'aku sudah terlanjur jatuh cinta padamu Jiao Li,maafkan kesalahanku yang sudah berusaha menyakiti mu'-batin pria itu.

••••

Sedangkan di sebuah ruangan rahasia milik Wangzeming,dia bersama kedua orang kepercayaan nya tengah berbincang tentang surat ancaman kedua yang mereka dapat.

"Sebenarnya apa mau pria itu? Apa yang dia incar dari ku?"tanya Wangzeming dengan bingung.

"Dari yang saya pahami dari surat ini,pria itu tidak akan menyakiti yang mulia maupun permaisuri asalkan yang mulia tidak menghalangi nya,ada sesuatu yang dia incar dan berniat mengambil nya dari yang mulia kaisar."

"Tapi apa yang dia incar?."

••••

Kembali lagi dengan Jiao Li,masih setia berada di dekat danau,banyak hal yang di bahas oleh Jiao Li,dan Ara menanggapi semua pertanyaan Jiao Li dengan senang.

"Ara apa kau mau jadi selir kaisar juga?."tanya Jiao Li secara spontan.

"Tidak mau."jawab Ara.

"Kenapa tidak mau?banyak orang yang bermimpi menjadi salah satu istri dari kekaisaran Han,dan kau malah menolak."

"Yang mula Kisar sudah punya banyak istri dan semua istri nya berasal dari kalangan bangsawan,hamba tidak pantas menjadi salah satu di antara mereka,dan juga hamba tidak ingin menjadi sasaran kebencian permaisuri."ujar Ara.

"Kalau kau Elsa?."

"Tidak mau."

"Alasannya?"

"Aku tidak memiliki ketertarikan terhadap pernikahan,aku lebih suka hidup sendiri daripada harus hidup bersama dalam sebuah ikatan pernikahan,dan aku tidak suka jika harus berurusan dengan wanita-wanita yang gila seperti permaisuri dan selirnya yang lain,aku bukan orang yang sabar aku takut akan menghabisi mereka jika aku kehilangan kesabaran ketika harus menghadapi mereka semua."

"Kau benar sekali, berurusan dengan mereka benar-benar menguras energi dan juga kesabaran,butuh kesabaran seluas samudera ketika menjadi selir kaisar karena harus siap menghadapi dua istri yang amat di cintai kaisar bahkan harus terima jika kita tidak mendapat keadilan,karena keadilan hanya milik istri kaisar yang di cintai saja."ucap Jiao Li.

••••

Malam nya di kediaman Jiao Li tampak Jiao Li tengah bersiap akan tidur,namun tiba-tiba pelayan memberi tahu bahwa kaisar ingin tidur di kediaman nya.

"Kenapa kau tidur disini?."

"Apakah salah jika aku ingin tidur di kediaman istri ku sendiri?."

"Daripada disini lebih kau pergi ke kediaman dua istri jelek yang kau cintai itu."kesal Jiao Li.

"Jelek? Kau mengatai mereka jelek,itu sebuah penghinaan terhadap permaisuri kau bisa di hukum."

"Tidak peduli,mereka berdua memang jelek kau saja yang buta, jelas-jelas aku lebih cantik bahkan aku yang paling cantik di antara istri mu."

"Terlalu percaya diri."

"Itu kenyataan,kau saja yang tidak ingin menerima fakta bahwa akulah istri mu yang paling cantik dan dua istri kesayangan mu adalah yang terjelek di antara kami."

Tiba-tiba kaisar memeluk Jiao Li dengan erat seperti takut jika Jiao Li akan pergi darinya,sedangkan Jiao Li sangat terkejut dengan perlakuan suaminya itu.

"Ya,kau memang istri ku yang paling cantik dan ku akui itu."ucap kaisar.

Mendengar itu Jiao Li sangat senang karena suami nya mengakui hak tersebut,dan langsung membalas pelukan suaminya itu dengan senyum yg lebar.

"Kau seharusnya bersyukur karena sudah mendapatkan istri secantik diriku,dan karena aku juga kau menjadi kaisar yang memiliki istri tercantik yang pernah ada dalam sejarah."

Malam itu entah apa yang di fikiran Jiao Li dirinya mau menghabiskan malam yang indah dengan suaminya yang selalu dirinya benci.

Setelah selesai dengan aktivitas suami istri mereka, Jiao Li langsung tertidur karena kelelahan, sementara sang kaisar belum juga tertidur dan hanya memeluk Jiao Li dengan sesekali mengecup kening nya.

'apapun yang terjadi kumohon jangan pergi,aku sudah mulai mencintaimu,kau memang benar kau adalah istri ku yang paling cantik bahkan kecantikan mu membuat ku takut,jika sewaktu-waktu ada pria lain yang berusaha mengambil mu dariku,tidak bisa kubayangkan jika nanti aku kehilanganmu'-batin kaisar.

TBC.

Hayyy semua maaf baru up,soalnya baru login lagi ke akun ini karena kemarin author ganti hp lgi hehe soalnya hp yang lama gak sengaja masuk ke dalam bak mandi sekolah😭🙏


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 24, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Make You My EmpressTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang