About Hanan

98 2 0
                                    

Sebenarnya hanan itu tidaklah cacat hanya saja dia memang berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya namun selalu banyak dari mereka yang menganggap kalau hanan itu cacat.

Hanan memang terlahir istimewa namun sayangnya ia harus lahir tanpa tau siapa orang tua nya karna dari bayi ia sudah tinggal dan di besarkan di panti.

Sejak dari kecil pun hanan sudah diajarkan untuk selalu hidup mandiri sendiri tanpa harus merepotkan orang lain.

Dulu panti asuhan itu ramai di huni oleh anak-anak namun seiring waktu panti asuhan itu kian lama semakin sepi karna lantaran masing-masing dari mereka sudah menemukan keluarga barunya.

Dan kini hanya tinggal beberapa anak yang masih tersisa sedang menunggu keluarga baru yang mau mengadopsi mereka.

Begitu pula dengan hanan yang juga mengharapkan suatu hari nanti ia akan menemukan keluarga baru yang mau menerima kekurangannya.

Karna hanan memiliki kelainan pada salah satu anggota tubuhnya yang tak jarang ia juga selalu di cemooh oleh teman - temannya di panti bahkan tak hanya di panti saja.

Namun disekolahnya pun ia juga selalu di bully hanya karna ia yang tak memiliki orang tua dan juga karna ia yang di pandang cacat oleh mereka. Karna itulah hanan tumbuh menjadi remaja yang introvert dan selalu mengurung diri di dalam kamarnya.

Hingga suatu hari impian hanan selama ini akhirnya terwujud bahkan ia tidak pernah mengira jika nyatanya selama ini keluarga kandungnya selalu mencari keberadaan akan dirinya sampai pada akhirnya mereka telah menemukan nya.

Hanan kira dengan ikut bersama mereka hidupnya akan bahagia namun ternyata semua itu tidaklah sesuai dengan yang ia harapkan, sang ayahnya yang selalu saja sibuk dengan urusannya dikantor sedangkan sang kakak yang hampir setiap hari selalu jarang berada dirumah.

Kehidupannya yang sekarang tidaklah berbeda jauh dengan kehidupan yang dulu ia sama-sama kesepian, belum lagi di sekolah barunya ia sama sekali tidak memiliki teman seorang pun karna dirinya lagi-lagi yang selalu di pandang cacat oleh mereka.

Suatu hari sebuah kabar duka datang dari panti asuhan tempatnya pernah tinggal dan besar di sana, kali ini ia baru merasakan kehilangan sosok ibu yang pernah mengurusnya sejak masih kecil.

Isak tangis para anak-anak panti mulai terdengar saat tubuh sang ibu pengurus panti yang terbungkus kain kafan mulai di turunkan kedalam liang lahat.

Para pelayat dan semua anak-anak dan para pengurus panti lainnya memberikan doa juga penghormatan terakhir mereka sebelum tubuh itu sepenuhnya ditimbun oleh tanah.

Tak lama kemudian rintik-rintik hujan mulai turun membasahi bumi, alam pun seakan-akan juga ikut merasakan kesedihan atas berpulang sang ibu pengurus panti yang banyak berjasa dan kini beliau telah menghadap sang pencipta.

Satu persatu para pelayat mulai pergi meninggalkan area pemakaman begitu pula dengan beberapa anak-anak panti yang juga sudah kembali pulang.

Dihari itu setelah proses pemakaman telah usai hanan melihat bagaimana seorang tristan yang dulunya sering kali membuatnya menangis dan juga masih suka mencemooh dirinya.

Kini terlihat rapuh dan hancur di saat ia telah kehilangan dunia nya dalam keabadian dan hanan juga baru mengetahui jika ternyata tristan itu ialah putra kandung dari sang ibu pengurus panti yang baru saja berpulang.

Setelah kepergian sang ibu pengurus hanan lebih sering menyempatkan diri mengunjungi panti untuk memastikan keadaan mereka di panti terlebih juga untuk memastikan keadaan tristan yang masih terpukul sejak kehilangan sang ibunda nya.

Walau mereka masih suka mencemooh dirinya tapi sedikit pun hanan tak pernah menyimpan dendam sama sekali malah diam-diam hanan juga sering memenuhi kebutuhan panti serta setiap anak-anak yang tinggal di panti.

Setiap minggu nya hanan pasti akan selalu datang mengunjungi panti tapi ini sudah hampir berbulan - bulan hanan tak pernah lagi datang ke panti untuk mengunjungi mereka.

Dan mereka pun baru merasakan ada sesuatu yang hilang ketika hanan sudah tak pernah lagi datang mengunjungi mereka.

End

Tristan & Hanan

Sampai ketemu nanti di cerita serinya karna ini akan di jadikan cerita bersambung jadi maaf jika alur jalan ceritanya sedikit berantakan dan endingnya yang menggantung.

See you
Selamat membaca & semoga suka

-Hoshi-

All Of Fullsun (One/Twoshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang