Di Xinjiang utara, di mana salju turun dengan deras, semuanya berwarna putih tanpa batas sejauh mata memandang. Kota kecil di ujung utara Xinjiang ini berpenduduk sedikit, tidak lebih dari seratus orang. Namun kali ini berbeda dengan kemiskinan dan kebosanan di masa lalu, banyak orang di kota berkumpul di pintu masuk sebuah penginapan kecil untuk menyaksikan kemeriahan. Mungkin karena masa lalu di kota terlalu membosankan, tapi kejadian kecil seperti itu menyebabkan orang-orang menonton dengan penuh minat.
"Pengemis kecil itu datang untuk mencuri lagi, anak sekecil itu benar-benar melakukan kejahatan ..." Satu orang menunjuk saat dia berbicara seperti itu, lalu orang lain menyela: "Apakah itu seorang pengemis? Seorang pengemis adalah manusia. Orang ini dibesarkan oleh hewan liar di pegunungan. Dia tidak mengucapkan kata-kata manusia atau berperilaku manusia, di musim dingin ini, sepertinya dia tidak dapat menemukan makanan di pegunungan, jadi dia pergi ke kota kami untuk mencuri makanan. lihat itu, dia hanya boneka berusia enam atau tujuh tahun. Tsk tsk, lihat kulitnya yang kotor itu, Anda bahkan tidak bisa membedakan bahwa dia seorang laki-laki atau perempuan. Lihat! Lao Zhu memukulinya dengan cambukan!"
Suara orang-orang itu di pasar terdengar penuh kegembiraan. dan Lao Zhu tanpa henti melecehkan pengemis yang meringkuk di tanah dengan gemetar, lalu dia mulai meninju dan menendang pengemis itu ketika dia dimarahi, terlepas dari tubuh kurus pengemis itu yang tampaknya berusia enam atau anak berusia tujuh tahun.
Hiruk pikuk kerumunan menjadi lebih keras, sebagian besar orang bertepuk tangan.
Pengemis itu berkulit hitam dengan rambut acak-acakan, dan wajahnya terkubur rapat di antara kedua kakinya. Dia hanya memiliki lapisan tipis pakaian compang-camping yang nyaris tidak menutupi tubuhnya di dunia yang sedingin es dan bersalju ini. Kulit kotornya yang terbuka ditutupi bekas luka, pergelangan tangan kanannya bengkak dan cacat, dia menderita beberapa luka serius. Di lingkungan yang bising, dia merintih seperti anak anjing, tetapi tidak ada yang menolongnya sama sekali.
Langit berangsur-angsur menjadi gelap, malam begitu pekat sehingga bintang dan bulan tidak terlihat, tetapi salju di seluruh jalan memantulkan cahaya.
Setelah orang-orang itu cukup bersenang-senang dengan pengemis itu, mereka perlahan bubar, dan Lao Zhu mengangkat pengemis itu dan melemparkannya ke sudut, lalu dia meludahinya dengan kejam sebelum berbalik dan membanting pintu toko.
Salju mulai turun perlahan di malam yang gelap, dan kepingan salju besar yang unik di Xinjiang utara melayang turun dengan lembut, dari kejauhan pengemis itu meringkuk di pojok seperti segumpal sampah hitam yang terkubur di salju. Kepingan salju menimpanya, dan dia kehilangan keindahan membaca puisi dan mengagumi pemandangan saat salju turun, dan hanya membuat orang merasa sangat dingin.
Hari semakin gelap dan semakin gelap, dan tubuh pengemis yang meringkuk gemetar hebat dan bahkan napasnya yang naik-turun menghilang. seolah-olah semuanya sudah mati.
Di jalan-jalan kota yang tertutup salju, hanya angin dan salju yang bergerak.
Pengemis itu tidak tahu kapan kepingan salju yang beterbangan sedikit berubah, dan salju baru yang saja jatuh di tanah mengeluarkan suara retakan kecil, lalu seseorang datang dengan membawa payung untuk membelah salju. Sepasang sepatunya menginjak salju dengan lembut dan langkahnya ringan dan lambat.
Joohyun memegang payung kertas dengan permukaan bersih di tangan kanannya saat dia berjalan dengan tenang di kota kecil di Xinjiang utara ini, matanya yang tenang memandang lurus ke depan seperti semangkuk teh bening dan kental, secara alami dingin dan tidak berperasaan.
Fitur wajah Joohyun sangat halus dan lembut, Rambutnya yang panjang tercoreng menjuntai ke belakang seperti air terjun hitam yang paling lembut yang lebih menarik untuk disentuh daripada kain mewah mana pun di dunia. Dia mengenakan pakaian putih sederhana dengan lengan bajunya yang lebar terbang di udara, membentuk pola yang indah, seolah-olah tidak ada orang lain yang bisa mengenakan pakaian putih dengan keanggunan seperti itu.
Temperamen Joohyun berbeda dari penampilan mudanya, itu adalah jenis ketidakpedulian yang hanya dimiliki oleh seorang yang 'telah hidup lama' dan melihat banyak hal di dunia. Ketidakpedulian seperti inilah yang memberinya sikap dingin dan keterasingan yang tak bisa didekati.
Langkah kakinya yang datar tiba-tiba berhenti, Joohyun merasakan sesuatu dengan sangat tajam, dan matanya yang indah menyipit untuk melihat dengan cermat benda yang terkubur di sudut dari kejauhan.
Itu adalah seseorang, dan dia belum terlalu tua. Joohyun merenung sejenak, lalu dia menggelengkan kepalanya dan memegang payung untuk terus berjalan dengan caranya sendiri.
Tapi dia masih berhenti ketika dia hampir melewatkannya.
Alis indah Joohyun sedikit terangkat, dan pada akhirnya dia menghela nafas saat berbalik dan berjalan menuju sudut, lalu dia mendesah dengan suara sejelas aliran di lembah yang kosong: "Kamu masih bernafas." setelah mengatakan itu, Dia berjongkok di depan pengemis itu, lalu dia menyentuh punggung dingin pengemis itu dengan tangannya. Dia memandang pengemis itu dengan tatapan lembut seperti dewa suci dan Buddha yang bersimpati dengan semua makhluk hidup, khusyuk dan tidak dapat diganggu gugat.
Pengemis itu tiba-tiba mengangkat kepalanya, dan sepasang mata gelap tiba-tiba bertemu dengan tatapan Joohyun. Wajahnya sangat kotor sehingga Joohyun tidak bisa melihat dengan jelas, tetapi matanya sangat jernih sehingga tidak bisa tercemar. Tangan kiri Pengemis yang masih utuh terkepal erat, matanya penuh kewaspadaan dan ketakutan.
Joohyun mengambil kepalan kecil pengemis itu, lalu dia memegangnya di telapak tangannya yang hangat, merasa seperti sedang memegang sepotong es yang kaku di tangannya. Dia memperhatikan bahwa tangan kanan anak itu lemas dan menggantung ke satu sisi dan daging di pergelangan tangannya berwarna merah dan bengkak yang tidak normal.
Joohyun mengerutkan keningnya, dia tidak tahu siapa itu, yang bahkan tidak mengampuni anak berusia lima atau enam tahun ini, orang itu dengan kejam mematahkan tendon tangan kanan anak itu. Mata hitam pengemis yang polos mengelak sedikit, tetapi itu membangkitkan belas kasih Joohyun yang paling tersembunyi.
Setelah sekian lama, Joohyun mencoba yang terbaik untuk melembutkan suaranya saat dia bertanya: "Kamu ... maukah kamu pulang bersamaku?"
Pengemis itu dilempar ke gunung dan dibesarkan oleh binatang buas, jadi dia sama sekali tidak mengerti pertanyaan Joohyun. tetapi dia tiba-tiba memikirkan wajah-wajah terdistorsi yang mengelilinginya sepanjang hari, pemukulan tanpa henti, omelan dan hinaan, dan rasa sakit di tubuhnya seperti gunung yang runtuh. Dia tanpa sadar mundur ketakutan. Tapi kemudian matanya menjadi bingung lagi, dan nafas lembut dan hangat dari orang di depannya secara tidak sengaja meredakan kewaspadaannya.
Joohyun tidak sabar menunggu tanggapan pengemis itu, dan dia mungkin mengerti bahwa pikiran anak itu tidak terbuka. Jadi dia membuat keputusan sendiri dan mengangkat pengemis itu dengan satu tangan, tidak peduli dia kotor dan menodai pakaian putih bersihnya. Joohyun mengangkat payung dengan tangan lainnya, lalu dengan hati-hati menutupi orang di lengannya dari angin dan salju.
Berbeda dari langkah biasa sebelumnya, kali ini, Joohyun bergerak beberapa langkah dengan ringan, lalu dia melayang ke udara, dan menghilang di salju luas di Xinjiang utara dalam sekejap mata dengan cahayanya yang luar biasa dan ilmu ringan yang tiada tara.