Godaan Puasa.. {April-Rans-Zerrie}

1.6K 49 2
                                    

Hari ini Raffi, Ali dan Zayn lagi santai dirumah sambil nonton tv tapi sialnya adalah di semua chanel tv lagi iklan. Iklan makanan lagi kan bikin tergoda. Apalagi ini bulan puasa.

"Kok pada iklan sih?"keluh Zayn.

"Ehh fi coba lo pindah."usul Ali. Raffi pun mengangguk lalu berjalan ke arah tv dan mengangkatnya.

"Mau lo bawa kemana Fi?"tanya Zayn bingung. Ali juga gak kalah bingungnya sama Zayn.

"Lha. Kan kata Ali gue disuruh pindahin nih tv? Gimana sih?"tanya Raffi yang membuat Ali dan Zayn geram. Zayn deketin Raffi trus noyor kepala Raffi.

"Pindahin chanelnya bego. Bukan tv nya."ucap Zayn. Raffi hanya nyengir lalu mereka kembali duduk.

"Ya sorry. Gue lagi ngak fokus nih."ucap Raffi.

"Makanya minum aqua dulu. 8 gelas sehari. Caranya dengan minum 2 4 2. 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas saat malam dan 2 gelas saat sahur."kata Ali membuat Raffi melongo.

"Korban iklan banget lo Li."ucap Raffi.

"Ehh cepetan ambil remotenya trus pindahin chanellnya."ucap Zayn sedikit berteriak.

"Yaelah biasa aja kali pak. Tapi remotenya mana ya? Perasaan tadi ada deh." Kata Ali. Mereka bertigapun mencari dimana letak remote tvnya.

Setelah hampir 2 menit nyari remote, Raffi menyadari ada yang aneh dengan Ali. Tangan Ali seperti sedang mengengam sesuatu.

"Gila lo nyed.. itu remotenya lo pegang malah di cariin."ucap Raffi lalu merebut remote ditangan Ali. Sementara Ali hanya nyengir.

"Wahhh kamfrett.. nih kenapa masih iklan aja sih? Pake iklan sirup marjan lagi. Pasti seger deh tuh diminum siang bolong begini."ucap Zayn lalu membayangkan ia sedang meminum segelas sirup marjan yang di kasih es.

"Weyy.. puasa jangan mikirin yang engak engak."tegur Raffi walaupun ia sendiri juga merasa tergoda dengan iklan marjan yang menggiurkan itu.

"Aduh tuh si Al Ghazali. Menikmati banget makan indomienya. Tuh tuh pake telor lagi."ucap Ali sambil tangannya mengelap air liur yang udah sedikit keluar.

"Iya ih.. bikin tambah laper."timpal Zayn. Sementara Raffi hanya diam.

"Eehh pada diem deh.."kata Raffi lalu tak lama terdengar bunyi aneh dari perut Raffi.

"Mulai lapar.. mulai lapar.. mulai lapar.."nyanyi Zayn dan Ali menirukan iklan Sneakers. Sambil tepuk tangan kaya orang bego.

"Diam."Teriak Raffi lalu menatap tajam kedua sahabatnya itu..

"Fi. Elo resek kalo lagi laper."ucap Zayn lalu fokus ke acara tv yang lagi nayangin acaranya Farah Quiin. Dia lagi bikin es apa gitu namanya susah banget apalagi si Farah masaknya sambil condongin punyanya bikin mereka bertiga KZL.

"Aelahh. Udah ah gue dosa kalo lihat kaya beginian."ucap Ali lalu mematikan tv dan menarik Zayn dan Raffi ke arah garasi buat ambil mobil.

"Kita mau kemana Li?"tanya Zayn

"Wakuncar dong. Yuk ahh gue udah bilang mereka kok."ucapnya lalu masuk ke mobil di ikuti Raffi dan Zayn.

***

Mereka tiba di salah satu taman dan disana sudah ada tiga gadis yang menunggunya. Mereka adalah Prilly {pacar Ali}, Gigi {Pacar Raffi}, Perrie {Pacar Zayn}.

"Wihhh mereka cantek abiZz chin.."ucap Zayn disertai anggukan Raffi dan Ali.

"Emberan. Udah ah samperin udah nunggu lama tuh mereka."ucap Ali. Merekapun menghampiri para Gadis.

"Asaalamualaikum."sapa mereka ramah.

"Walaikumsalam."jawab ketiga gadis.

"Hai sayang."sapa Ali pada Prilly dan ia hendak melakukan kebiasaannya yaitu mencium kening Prilly. Tapi Prilly menghindarinya.

"Eittzz.. gak boleh sayang. Puasa. Batal lho nanti."ucap Prilly memperingatkan.

"Yaelahh Li nyosor aje lo. Kayak gue dong Anak Sholeh."ucap Zayn.

"Yeee. Nama lo Zayn PEA bukan Soleh."ucap Raffi..

"Iye.. tetangga kite nohh yang namanya Soleh."timpal Ali.

"Bego lo berdua."ucap Zayn.

"Udah elahh. Mulaikan Puasa tahu.."ucap Gigi.

"Iya tuh. Kalian mau udah nahan laper eh malah sia sia"ucap Perrie.

"Iye juga sih. Ya Allah maafkan Zayn Ya Allah."ucap Zayn sambil tangannya di angkat.

"Semoga di hari ulang tahunku nanti. Aku mendapat tempat tidur baru. Aminn."doa Zayn yang lalu mendapat jitakan Ali.

"Wah kenape lo malah minta kasur?"tanya Prilly. Zayn yang menyadari itu langsung nyengir.

"Iya ya kok minta tempat tidur? Korban iklan nih gue. Ya Allah maafkan hambamu yang ganteng ini ya Allah." Saat Raffi akan melayangkan jitakan ke kepala Zayn tiba tiba Niall dateng sambil bawa Es Buah.

"Hwaii. Adwa ywang mwau ngwak? Gwe puwnya bwanyak lho. Sruputt."Niall ngomong belepotan karna Es Buah yang penuh dimulutnya. Zayn dkk pada perhatiin Niall dengan nafsu yang sudah di ubun ubun.sementara Niall yang tadinya asik menikmati Esnya sekarang malah salting diperhatiin Zayn dkk. Dia langsung telen bulet bulet buahnya.

"Lho kok pada bengong. Pada kagak mau?"tanya Niall lagi. "Nihh kalo mau ambil aja. Aku pasrah. Aku ikhlas."ucap Niall menirukan iklan Tokopedia. Sambil nyodorin gelas Es buahnya di hadapan Zayn dkk.

"Ehhh kita puasa Begoo."teriak Zayn depan muka Niall. Niall langsung tutup hidung.

"Duh lo makan apa Zayn? Mulut lo bau njirr."ucap Niall.

"Namanya juga puasa Nayell. Ya gak makan lah."teriak Raffi depan muka Niall.

"Anjirr Fi. Mulut lo tambah bau. Ehh tapi ya maap gue lupa kalo lo pada lagi puasa."kata Niall polos lalu kembali menyeruput Esnya.

Duhh itu pasti enak bangett... es batunya pasti seger.. buahnya pastii mantapzz..

Sruputtt... suara Niall menyeruput esnya mengoda iman mereka berenam.

"Aduhh lo kalo mau makan jangan disini dong Yell."protes Ali. Sementara Niall tak menghiraukan Ali dan tetap meminum Es di gelas yang ke lima.

"Duhh Niall kenyang.."ucap Niall setelah lima gelas es buah sudah ludes.

"Gimana kagak kenyang.kalo lima gelas udah habis kaya begitu."ucap Periie.

"Ehh coba telpon radio deh."usul Zayn

"Buat Apa?"tanya Gigi.

"Ya request adzan magrib lah."ucap Zayn santai.

"Yakali nyedd. Udah ahh dosa tau."ucap Raffi. Lalu merekapun menghabiskan waktu di taman sambil ngabuburit.

********

Adzan Maghrib berkumandang membuat enam orang yang sedang duduk di sebuah warung lesehan ini bersorak. Hampir segala jenis makanan ada di meja mereka. Sementara di samping meja mereka ada Niall yang ikut buka puasa dengan meja yang penuh dengan makanan yang ia pesan sendiri.. ku ulangi. SENDIRI.

"ALHAMDULILLAH."teriak mereka.

"Allahuma lakasumtu wabika amantu waala rizkika aftortu birohmatika ya arhama rohimin."ucap Zayn yang memimpin doa dengan bacaan yang kurang benar.. Lalu dengan semangat nya mereka meminum teh manisnya.

"Yee. Zwayn kwecwe dwong ngwak bwatwal pwuwaswanya."ucap Zayn sambil memakan ayam gorengnya. Sementara yang lain menatap Zayn dengan tatapan aneh.

"Idihh gesrek lo Zayn."ucap Prilly lalu mengarahkan tangannya ke dahi Zayn.

"Emang rada anget sih. Cowok lo otaknya udah sengklek kayaknya Perr."adu Prilly ke Perrie.

"Sialan lo Prill."ucap Zayn lalu kembali mengarahkan ayam gorengnya ke mulutnya.

"Kenyang gue. Alhamdulillah."ucap Ali sambil mengelus perutnya yang sedikit membuncit.

Akhirnya merekapun bisa menjalankan puasanya dengan lancar walaupun banyak godaan.

SELESAI...

Short Story {Ramadan Version}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang