Sulastri
Nama Pena : Tri LestariSudah dua bulan ini saya tinggal dengan famili, karena saya berasal dari kota C, sedangkan saya berkuliah di suatu universitas negeri bergambar kepala Harimau, famili saya sebut saja Ua beliau pensiunan PNS dan juga mempunyai kosan. Rumah beliau letaknya di pinggiran kota dan bangunan kuno, di tengah halaman ada kolam ikan dan pohon jambu Air sangat rindang suasananya sangat asri.
Suatu sore sekitar ashar saya sedang mencuci piring kebetulan pencahayaan di dapur sangat temaram, dan ada sumur di dalam rumah tetapi jarang di gunakan karena sudah menggunakan air PDAM. Kebetulan seluruh penghuni kos sedang pulang kampung karena kebanyakan berasal dari luar kota T dan Ua kebetulan sedang keluar kota mengunjungi anaknya, jadi saya di rumah sendirian, sedang asik asiknya mencuci piring sambil menyanyi tiba tiba saja saya menengok kesebelah kanan tepatnya di pinggir saya ada sepasang tangan yang sangat putih pucat hanya pergelangan tangan tanpa badan, sontak saja saya kaget, sambil membaca surat yang saya bisa dan berlari ke arah kamar yang biasa ditempati, di dalam kamar saya ketakutan sambil bercucuran keringat dingin, begitu ketakutanya saya sampai tertidur di kamar dan pas waktu magrib saya terbangun dengan kesadaran yang belum pulih saya melihat bayangan hitam berbentuk manusia menghampiri saya yang tertidur dan menindih badan ini, saya berteriak ketakutan tapi suara saya sepertinya tidak keluar, sambil ketakutan saya komat kamit membaca surat yang saya bisa, akhirnya bayangan itu pergi terbang menembus jendela dan menghilang.
Selepas itu saya keluar kamar dan ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu kemudian sholat magrib, selepas sholat saya pun berdoa mohon lindungan Nya.
Hari pun berganti tiba lah anak kosan berdatangan. Karena mereka mulai masuk sekolah lagi setelah libur panjang dan Ua pun pulang dari Surabaya. Saya pun bercerita kepada Ua apa yang terjadi dengan saya, menurut penuturan Ua memang ada mahluk halus yang tinggal di dalam rumah ini . Makanya klo ashar itu adalah pergantian hari dari siang ke malam, berhentilah beraktifitas, persiapan untuk sholat magrib, banyakin membaca al Quaran, karena mahluk halus sangat takut mendengar ayat suci dan selalu sholat tetap waktu agar kita selalu di lindungi oleh Allah SWT.
KAMU SEDANG MEMBACA
CerMin Laskar Pemimpi
AléatoireKumpulan cerita mini yang ditulis oleh member Laskar Pemimpi