Aiis yang masih terdiam tiba- tiba jingkrak - jingkrakan karena orang yg dia lihat itu ternyata temen lama Aiis yg rumornya hilang di tengah pendakian gunung 5 tahun lalu.
" ehh.. ini gua gak mimpi kan ? "
" ini lu kan asli bukan setan ? "
" pengen bilang setan tapi kaki nya Napak tanah "Celoteh Aiis yg lagi mastiin kalo itu beneran Kevin
" hahaha.. kocak banget lu dah sekarang langsung cari tempat biar enak kita ngobrol nya, kayaknya sih bakal sampe subuh nih hahha "
Tanpa basa - basi Kevin pun to the poin.
" oke deh, gua udah ada table sama doi gua. "
****
" ayaaang kenapa lama banget siii "
Teriak manja Sheren begitu liat Aiis nongolin mukanya dan yg pasti dia langsung jadi pusat perhatian." ayaangg!
ssstttthhss .. di liatiin orang ihhh. "
Jawab Ais yg lagi ketar - ketir malu." dih biarin , gak kenal ini sama mereka , lagian kan kamu juga yg ngajarin cuek aja sama org lain wleee "
Sheren yg bukannya nurut malah nyenyenye
Auto bikin orang sekitar jadi iri liat mereka." maafin aku yaa tadi lama , ini ketemu temen yg dulu aku ceritain kalo dia ilang pas naek gunung 5 taun lalu. " Klarifikasi Ais .
" iyaa yaudah deeh. " jawab Sheren yg masih loading.
" eh bentar ? Ini serius temen kamu yg 5 taun ilang di gunung ? Kok Masih idup si gimana caranya? " Sheren yg baru sadar kaget.
" iyaa.. namanya Kevin. "
" Hi, gua Kevin salam kenal. "
Sapa Kevin tanpa mengulurkan tangan ke Sheren karena dia tau semua cowok gak akan baik² aja kalo liat doi nya lebih asik sama cowok lain dari pada sama pacarnya sendiri. "
" Gua Sheren , calon istrinya Aiis . "
Dengan PDnya sambil ngasih lirikan tipis ke Aiis bikin Aiis saliting sendiri." coba dong gua mau denger cerita lu dari awal lu bisa ilang sampe tiba² bisa masih idup gini. " lanjut Sheren penasaran.
" nah bener juga tuh sambil nunggu menu Dateng tapi langsung point' pentingnya aja yaa yg sekiranya gak penting buat di ceritain ya gausah , lu paham deh maksud gua "
Oceh aiss yg ngasih kode Kevin karena waktu pendakian itu Alasan Aiis naik gunung karena berusaha buat ngelupain orang yg ada di hati nya tapi gak bisa di sebut memiliki, semacem saling sayang tapi nggak pernah jadian.
Kevin langsung paham dan akhirnya nyeritain dari awal sampe akhir tanpa nyebutin apa alasan mereka berdua naik gunung.
*****
Dari mulai A sampai Z selesai sudah cerita Kevin kenapa bisa hilang di gunung terlebih masih tetap hidup dan belum sampe bikin penutupan buat menyudahi cerita obrolan nya harus kepotong.
" eehh bentar² nyokap gua nelpon, diem dulu yaa diem."
Sheren yg panik itu langsung motong Kevin yg lagi ngomong.
Kevin dan Aiis cuma bisa saling nengok senyum kebawah dan sedikit ngangkat bahu begitu liat tingkah Sheren yg kayaknya sih bakal ngebohong sama nyokapnya.
Yap dan ternyata bener aja Sheren ngakunya lagi kerja kelompok di cafe bareng temen.
" jadi aku cuma di anggep temen nih ? Goda Aiis ke Sheren karena beberapa hari terakhir hubungan mereka adem² aja.
" ish ayang apaan sih , ini tuh biar ... "
" nyenyenyenye... hahhaah " ledek Ais yg padahal sheren belum selesai ngomong.
" yaudah , lagian udah malem yu pulang , terus aku izin yaa mau ikut ke rumah Kevin ketemu orang tuanya skalian nginep kayaknya deh. "
" yaudah deh yuk pulang , tapi awas yaa kamu nanti gada aku jangan macem² jangan kepelet cewe di jalan." Ancem Sheren sedikit manja ke Aiis.
*****
" ehh bentar² gua Dejavu Vin !
Gua kayak pernah ngerasain ngalamin ini nih sekarang tapi gua lupa itu kapan . "Aiis tiba² kaget sendiri karena baru pertama kalinya ngalamin Dejavu .
" terus yg lu liat di Dejavu lu itu gimana "
Tanya Kevin.
" sebentar lagi gua bakal ketemu dia!! "
Bersambung dulu yaa Minggu depan janji deh lanjut lagi kalo gak sibuk :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Pendusta Rasa
Short StorySebuah cerita seorang lelaki yg sampai akhir tetap menjaga cinta nya demi seseorang untuk menebus kesalahannya karena pernah menjadi Pendusta. Membohongi orang yg dia cinta dan membohongi dirinya sendiri.