1 - Internship

15.1K 101 0
                                    

JKT IT Team (JIT)
OPEN RECRUITMENT

Mobile Developer Intern

Requirement:
1. Pursuing or recently completed a degree in Computer Science, Software Engineering, or a related field.
2. Proficient in mobile development languages such as Kotlin (Android) or Swift (iOS).
3. Good communication skills to effectively interact with team members.

Benefit:
1. Paycheck around 4-8 mio IDR
2. Comfy working place
3. Career development opportunities

"Wah, boleh juga nih, bisa nambah2 duit lah".

Jarang-jarang ada intern yang ngegaji 4-8 juta, ini mah dah kayak full timer aja. Gua pengen sih, tpi gatau banyak tentang JKT48.

Sejak pengumuman itu, gua apalin semua nama member tiap generasi, lagu-lagu jkt48 dan semua kegiatan mereka ngapain aja.

-

Nama gua Vory, gua fresh graduate dari kampus ternama di bidang informatika. Tahun ini, 2024, jkt bikin tim baru selain JOT (JKT48 Operation Team), yaitu JIT (JKT48 IT Team). Tentu ini kesempatan gua buat join tim baru ini. Meskipun baru, gua yakin pasti bisa belajar banyak dari grup sanggar tari ini.

Setelah 2 bulan gua masukin CV ke website jkt, lewatin berbagai culture fit dan technical test, akhirnya gua dipanggil ke theater buat interview. Gua yakin bgt bisa lolos, karna ini tahap terakhir jadi gua pastiin semua berjalan dengan lancar.

-

Hari ini waktunya interview. Gua sampe di theater 30 menit lebih awal.

"Permisi mas, Saya Vory, mau tanya ruangan interview ada dimana ya? Saya diundang buat dateng ke sini" Tanya gua sambil menunjukan email ke mas-mas yang jaga theater.

"Oh iya, masuk aja nanti ada ruangan didalem yg agak luas. Tunggu aja disana"

"Oh oke mas, terima kasih."

Gua masuk ke dalam theater, disana banyak calon-calon intern yang lagi nunggu dipanggil ke ruangan kecil. Sambil menunggu, banyak member lalu lalang melewati kami. Mungkin hari ini mereka ada jadwal latihan. Calon-calon intern yang lain senyum-senyum sambil ngambil kesempatan buat foto member diem-diem. Seinget gua, itu gaboleh ya? ada aturannya kan ya? gua duduk aja sambil main hp gapeduliin mereka.

Setelah 2 orang selesai melakukan interview, ini saatnya gua dipanggil

"Vory."

"Ya, Bu."

Astaga! itu GM JKT48 kan ya? Melody kalo gasalah namanya. Ga nyangka gua bakal di-interview sama beliau.

"Permisi, Bu" Gua masuk ke ruangan kecil yang isinya satu meja doang, kyknya ini ruangan GM.

"Jangan panggil Bu, panggil Kak aja. Kita ga beda jauh kok" Jawab Kak Melody sambil tawa kecil.

Beberapa pertanyaan keluar dari mulut Kak Melody. Disana gua ditanyain mengenai pengalaman gua selama kuliah dan study-case mengenai hal teknis.

"Kamu tau JKT48 sejak kapan?"

"Saya baru tau sejak liat poster ini kak. Tapi kalo kakak kasih kesempatan buat saya explore, saya bakal explore secepat mungkin kak biar bisa beradaptasi" Jawab gua. Entah gua terlalu polos atau gimana, tapi gua gamau ngebohongin kalo gua emg baru tau JKT baru-baru ini.

Secret Study 48 (21+) [END]Where stories live. Discover now