Part 2

260 47 10
                                    

Pria muda yang Lisa lihat diruangan ayahnya memanglah Taehyung, pria yang menjadi cinta pertamanya semasa sekolah.

Tanpa Lisa sendiri ketahui, Taehyung ternyata juga sempat melihat atensi dirinya. Hanya saja Taehyung sendiri tidak terlalu melihat jelas.

Perhatian Taehyung langsung terambil alih saat kata pernikahan dan nama dirinya serta nama gadis asing disebutkan.

Saat ia ingin membuka bibirnya untuk memastikan pendengarannya, ada sang ayah yang sudah memberinya kode untuk tetap diam. Pada akhirnya, Taehyung terpaksa hanya diam mendengarkan sepanjang waktu walaupun mulutnya sangat ingin berteriak kata tak setuju.

Siapa yang menyangka jika pembicaraan bisnis yang ayahnya maksud bersama dengan Hwang Luhan ternyata adalah pernikahan bisnis.

Taehyung merasa jika ia sedang dijual ayahnya untuk menyelamatkan perusahaan mereka dengan cara menikahi seseorang yang tidak ia kenal sama sekali.

"Ayah benar-benar keterlaluan." begitu ucap Taehyung saat keduanya sudah berada didalam mobil.

"Kau baru saja bilang jika ayah keterlaluan?"

"Iya, ayah benar-benar keterlaluan." ucap Taehyung sambil menahan emosinya.

"Apa maksudmu berkata demikian?"

"Perjodohan? Pernikahan? Apa yang sebenarnya sedang ayah rencanakan?!!" Taehyung akhirnya mengeluarkan kekesalannya yang sedari tadi ia tahan pada ayahnya.

"Demi menjaga aset perusahaan tentu saja." emosi Taehyung ternyata hanya direspon datar oleh sang ayah.

"Apa semuanya akan aman dengan sebuah pernikahan?!! Ayah tahu aku sedang berusaha untuk mendapatkan investor kembali untuk perusahaan!!"

"Ayah sudah memberimu waktu selama 6 bulan tapi belum ada perubahan signifikan yang terjadi!! Apa kau rela melihat perusahaan yang sudah susah payah ayah bangun diambil alih oleh orang lain begitu saja?!!" pada akhirnya emosi Kim Taek Won juga meledak mendengar ucapan penuh emosi dari putranya.

"Aku hampir mendapatkan investor baru untuk perusahaan kita ayah. Aku tidak sebodoh itu untuk membiarkan perusahaan kita jatuh ketangan orang lain!!"

"Tapi nyatanya kau memang bodoh Tae. Ayah tidak bisa membiarkan kebodohanmu itu berjalan lebih lama lagi. Pernikahan ini adalah satu-satunya cara agar perusahaan kita bisa kembali seperti semula!!"

"Ada cara lain ayah!! Pernikahan ini bukanlah satu-satunya cara!!"

"Kau rela menukar hasil kerja keras ayah dengan seorang perempuan?!!" emosi Kim Taek Won semakin meninggi mendengar ucapan dari putranya sendiri.

"Aku punya cara lain ayah!!"

"Cara lain yang kau maksud itu tidak bisa dipastikan akan berhasil 100% Tae!! Jangan bodoh hanya karena pemikiran konyolmu itu!!"

"Tapi cara itu lebih baik!! Dengan adanya pernikahan ini, itu sama saja dengan ayah menjual anak ayah sendiri!!"

"Ayah tidak akan melakukan ini jika kau berhasil mencari investor baru untuk perusahaan dalam waktu yang cepat Taehyung. Berapa banyak lagi karyawan yang harus dikorbankan karena cara lambanmu itu?!!"

Pada akhirnya Taehyung hanya bisa diam membisu mendengar ucapan ayahnya. Ia sadar dengan situasi itu tapi menikah juga bukanlah cara tepat untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Taehyung sendiri tidak tahu hal apa yang membuat para investor lama perusahaan mereka tiba-tiba saja memutuskan kerjasama tanpa alasan yang jelas. Taehyung juga tidak mengerti mengapa setiap investor baru yang ingin bergabung tiba-tiba saja membatalkan niat mereka untuk bergabung saat hari penandatangan kerjasama.

Taehyung tahu memang ada yang tidak beres tapi penyelidikan yang diam-diam ia lakukan bersama dengan beberapa karyawannya kepercayaannya juga tidak berhasil menemukan apa-apa.

Tak lama kemudian, ponselnya berdering. Ia dapat melihat nama perempuan yang dicintainya tertera dilayar ponsel tersebut.

Lee Yoo Ra
Bagaimana pertemuannya? Apakah berjalan lancar? Aku khawatir karena sedari tadi kau tidak membalas pesanku

Pesan sederhana dari sang kekasih hati yang berhasil membuat Taehyung kembali tersenyum.

Lee Yoo Ra adalah salah satu dari beberapa alasan yang membuat Taehyung tidak bisa melakukan pernikahan yang ayahnya rencanakan dengan seseorang yang tidak ia kenal sama sekali.

Aku harus mencari jalan lain agar pernikahan konyol tersebut tidak terlaksana. Aku tidak mungkin meninggalkan perempuan yang ku cintai karena ketidakmampuanku

"Berikan aku waktu 1 bulan lagi dan aku akan membuktikan pada ayah jika aku mampu mengembalikan perusahaan seperti semula." Taehyung kembali berucap pada ayahnya saat keduanya sudah tiba dilobby perusahaan mereka.

"1 minggu atau tidak sama sekali." begitu jawaban dari sanga Kim Taek Won.

"Ayah!!"

"Hanya 1 minggu dan buktikan itu semua pada ayah. Jika kau berhasil maka pernikahan itu tidak akan terjadi." ucap Taek Won final.

"Sialan!!"

Taehyung benar-benar tak habis pikir dengan ucapan ayahnya. Walaupun tidak ada yang mustahil untuk terjadi didunia ini, tapi mendapatkan investor baru hanya dalam waktu 1 minggu itu adalah hal yang gila.

Saat aku menemukannya nanti, siapapun yang menjadi dalang dibalik semua ini, dia harus bertanggungjawab penuh

To be continued

Dont forget to vote and comment

Taelice💜

UnexpectedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang