[2] kamar itu kosong

145 30 0
                                    

Keeseokan harinya, Mazaya terlambat bangun. Kalau aja nggak Wulan bangunin dengan cara nyipratin air dikit-dikit ke muka Mazaya, cewek itu nggak akan bangun.

"ya Tuhan Azayyy," suara Wulan terdengar sedikit frustasi, "Sumpah gue kirain lu pingsan. Lu gue bangunin gak bangun-bangun."

Mazaya masih belun sadar sepenuhnya, terus dia nyengir, "Maaf Wul..., gue baru bisa tidur tadi malam kayaknya sekitar jam setengah tiga pagi deh..."

"Hah sumpah kenapa lu gak bangunin gue sih? Kan kasian elu gak bisa tidur gitu," balas Wulan.

Mazaya melirik jam di ponselnya, masih ada waktu empat puluh lima menit sebelum mata kuliah pertamanya dimulai tepat pukul delapan pagi.

"Mana enak gue bangunin elo, tidurnya enak gitu," sahut Mazaya, "Tungguin gue bentar ya buat siap-siap, kita ke kampus bareng, gue nebeng."

Wulan ngangguk setuju, terus dia berjalan keluar barengan sama Mazaya, "Zay gue udah buatin roti selai stroberi kesukaan lu..., tadinya hampir aja gue menitikkan air mata di atas roti lu itu."

Tawa Mazaya pecah mendengar penuturan jujur dari Wulan. Kakaknya itu sedikit lebay.

"Wul Wul, ada-ada aja deh lo," Mazaya menyentil keningnya Wulan sedikit.

"Ya elah namanya juga gue khawatir sama elu," sahutnya nggak mau kalah.

"Oke maaf maaf," balas Mazaya, "Tungguin gue, bentar doang."

"Iya ah cepat mandi sono."

Mazaya mandi bebek doang, nggak sampai lima menit pun selesai. Yang penting dia sikat gigi, cuci muka, dan badannya udah pake sabun yang cukup.

Selesai mandi Mazaya ujung-ujungnya ke kamar Wulan lagi untuk minjem kaos polo yang sering Wulan laundry. Rata-rata baju Mazaya itu agak ribet dan sekarang Mazaya butuh style yang cepat dan santai.

"Eh kenapa polo biru yang itu bjir," protes Wulan. Iya si Mazaya pake baju kaos polo biru kesukaan Wulan.

"Cuman ada ini doang di lemari lo," balas Mazaya, "Ayo, gue udah siap."

Totalnya cuman lima belas menit si Mazaya itu siap-siap. Mazaya makan roti isi selai stroberi di jalan, enak.

Selama nunggu lift, mereka sambil ngobrol. Pas lift kebuka, ada dua cewek masuk, yang satu keliatan mau pergi kerja karena pakaian formalnya, yang satu pakai baju tidur biasa sambil bawa sekantung plastik hitam sedang nyusul mereka ke lift dari lantai yang sama.

Si cewek yang pakainnya formal senyum ke si kakak beradik, terus beralih ke cewek satunya.

"Lo beneran gapapa?"

Wulan sama Mazaya diem doang dengerin si cewek yang kulitnya putih pucat itu ngomong ke cewek satunya yang nggak meresponnya sama sekali.

"Tadi malam gue denger ada suara berisik banget di unit lo," ujar cewek itu lagi.

Lagi dan lagi Wulan sama Mazaya saling lirik. Banyak banget nih yang mau diomongin sama kakak beradik.

Dua cewek tadi turun di lobi, sementara Wulan dan Mazaya di basement. Setelah keluar dari lift, baru mereka ngobrolin soal yang tadi.

"Itu tetangga kita yang diujung nggak sih? Yang jarang banget keluar rumah?" tanya Mazaya sambil membuka pintu mobil yang jarak parkir mobil mereka dengan lift sangat dekat.

"Iya dah, gue pernah liat sesekali dia keluar cuman buat buang sampah doang. Setahun ini gue liat kayak anti sosial banget."

"Ih iya deh kalo gak salah dia udah nikah gak sih?" sahut Mazaya.

one floor above us | annyeongzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang