Prologue-Houses and How's

117 4 0
                                    

Arhan tinggal di Bogor tapi kuliah di UI, tiap hari naik kereta atau nggak bawa mobil sendiri. Ditanya kenapa gak ngekost aja, jawabannya selalu sama, gak usah ngatur. Sialan banget.

Anaknya gak mau ngekost tapi sering banget nginep di rumah sewa temennya, Ernesh dan Ajisaka yang rela-rela aja Arhan bolak-balik ke rumahnya itu, untung aja ada temen bolak-balik bernama Deka. Bahkan penghuni lain—Wisnu dan Kinan udah terbiasa banget dengan kehadiran Arhan sampai dianggap jadi salah satu penghuni rumah sewa mereka.

“Mang kenapa lu mau pindah, Ji?” Arhan meneguk soda di tangannya, lalu beralih kembali menghadap lawan bicaranya.

Ajisaka menopang dagunya, “bokap beliin apartment buat selingkuhannya, tapi ketauan sama gue, gue ancem bakal bilang nyokap, eh apartmentnya dikasih buat gua dah hahahahayy.” Ucapnya girang.

Ernesh menggelengkan kepalanya bingung, “hah.... serius??” tanya pria itu memastikan.

“Serius anjing.”

Deka mendelik, “lu sama bokap lu jahat banget sama nyokap lu.” Katanya sambil makan kuaci.

Ajisaka menggelengkan kepalanya sambil tertawa renyah, “orang gue udah bilang nyokap tadi malem, kan apartnya udah atas nama gua 😜😜😜”

Ernesh sama Arhan liat-liatan, lalu ngelirik Ajisaka lagi, “emang yang jahat elu doang.” Celetuk Ernesh yang diberikan seratus anggukan setuju dari Arhan.

Ajisaka ketawa cekikikan banget demen liat temennya naikin alis gara-gara cerita dia. “Udah, ah. Daphne mau ngasih last treat buat perpisahan katanya. Alay banget tuh orang, udah tau masih satu kampus. Gue juga pindahnya masih minggu depan.” Cowok itu beranjak lalu ngambil jaket di kursi yang baru ia duduki tadi.

“Sama Daphne berangkatnya? ” Kata Ernesh.

Ajisaka menggeleng, “kagak, nih bareng Deka sekalian mau ikut makan. Si Daphne mah udah di sono duluan bareng sama Makhen. Lo mau ngikut?”

Ernesh geleng-geleng kepala. Sedangkan Arhan menelan kuacinya dengan raut wajah kebingungan, “Daphne siapa?” Tanya pria itu penasaran.

“Anaknya yang punya ini rumah. Emang lo gak tau? Deka aja sering ngobrol kalau kesini.” Jawab Ernesh.

Arhan mengangguk paham, “ohh... gak tau.”


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Houses and How'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang