Ernesh bingung banget sama siklus kehidupan pertemanannya. Kirain dia bakal bebas selama beberapa hari sebelum pergi setelah Ajisaka menghilang dari pandangannya saat ini, ternyata Arhan udah di depan pintu rumah sewanya dengan koper di tangan kirinya.
“Play lagu Boynextdoor.” Kata Arhan meledek.
“Bacot.” Balas Ernesh.
Gak ada angin gak ada hujan, Arhan tiba-tiba pindah ke sini padahal dia akhir tahun ini udah bakal sidang, terus lanjut koas.
“Haha, gak apa-apa lah nemenin gue sama Wisnu dulu yang bakal ditinggal dua orang.” Kata Kinan sambil nyeruput coklat hangatnya.
Kinan belum ada niatan pindah atau beli rumah sendiri, soalnya keluarganya tinggal di Surabaya dan dia masih belum tau bakal menetap di Jakarta atau balik ke Surabaya.
Kalau Wisnu nih.... agak susah... Keluarganya berkecukupan BANGET di Bandung tapi Wisnu gak mau pulang soalnya capek sama tuntutan dan interaksi menyesakkan keluarganya itu.
Nah, si Ernesh nih ada niatan buat ke luar negeri. Tapi ya... doain aja........ diem-diem ya..........
“Kayak gue naksir sama tetangga lu, deh.”
Daphne garuk tengkuknya bingung, ini kenapa lagi sih dunia bikin pusing aja heran. Hari ini dia disuruh nyambut penghuni rumah baru, tapi Alana malah tiba-tiba ngasih pengakuan soal ini. Astaga.
“Siapa? Mas Wisnu?” Tanya Daphne tanpa menatap temannya itu, asal menebak soalnya terserah lah dia naksir siapa aja.
“Iya.”
“Oh.. OH?!”
Wow. Gak nyangka pelet Mas Wisnu yang gak tebar pesona tapi tetep ketebar itu sampai juga ke orang lain. Daphne ketawa girang, tangan kirinya ambil paperbag isi makanan, terus tangan kanannya narik tangan Alana buat ikut dia keluar dari kamarnya. “Mau ngapain?!” Tanya Alana BINGUNG banget.
“Ikut aja.”
Alana beneran ngikut, tapi GAK NYANGKA DIBAWA KE TETANGGA YANG DIA TAKSIR ITU. Bangsat. Manusia kutil. Alana beneran gak akan percaya gadis pirang itu lagi.
“Mas Kinan, Mas Wisnu, Ernesh!! Buka dongg!!” teriak Daphne.
Yang buka Wisnu. Sekali lagi Alana ingetin ya, yang buka pintu Mas Wisnu. Cowok yang akhir-akhir ini ngebikin Alana salting cuma karena pergi ke vet bareng.
Daphne senyum, ngelirik Alana, terus ngelirik Wisnu lagi. “Ini, mau ngasih ini dari mama katanya nyambut penghuni baru. Yang penghuni baru gantiin Aji udah ada kah?” Wisnu buka pintu lebih lebar, tanda nyuruh Daphne dan Alana buat masuk ke rumah sewanya itu.
Wisnu mengambil gelas dan teko berisi air, jaga-jaga kedua perempuan di depannya itu haus. “Penghuni baru ke bawah dong!” Panggil Wisnu.
Tiba-tiba keluar cowok dengan lesung pipinya itu yang jelas Daphne pernah liat.
“LOH?! YANG DI INSTAGRAM?!!!”
“LOHHH???!!! YANG DI INSTAGRAM JUGAA???!!!”
Yang satu beneran kaget, yang satu mah [redacted]
KAMU SEDANG MEMBACA
Houses and How's
FanfictionHouses filled with happiness, How's it turn out to be love?