part b

64 4 0
                                    

"Bil, kenal cewek yang ada di foto ini gak?"
Ken senior BEM, nunjukin foto album pas ospek angkatan dia.

"Cantik e natural banget.. jujur sih. Gw pas ngospek dia. Agak lelet anaknya. Tapi pas kena cekrek gini. Kok suka ya."

Billy hanya ndengerin tanpa mau jelasin; dia kenal gak sama cewek itu. Kalo ditanyak kenal apa enggak? Yo kenal. Kui kan wulan, cucunya si mbok.

"Eh, bil.. sebentar lagi ada pertandingan futsal persahabatan antar kampus. Lu kudu ikut ya. Gantiin gw."
"Tau sendiri gw uda mau skripsian masih aja ditunjuk buat gabung team..maumet bener mbak pelatih."

Mereka lagi didepan ruangan BEM, yang kalo mau kekantin harus lewatin tongkrongan billy. Ada sih kantin utama deket fakultas kedokteran, tapi ya itu agak sungkan.. harus say hello ke isi dompet wkwkwk

"Omg, cewek yang gw tanyakin ke elu."
Ken berusaha apa adanya, tapi tingkah dia mencolok banget.

"Eh, wait.."

Wulan spontan berhenti, pandangannya mengarah ke billy. Tapi gak lama, ke orang yang nyapa dia barusan.

"Saya? Kenapa ya mas?"


"Udah ada cowok belom kamunya?"

Wulan ngelirik billy, takut salah omong. Tapi kan ga da hubungan juga kalo dia sampai bilang udah atau belom.

"Wulan cewek ku, bang ken."

Infoh dari mulut billy seakan langsung mengalihkan semua pasang mata yang mendengar.

Wulan seakan mau protes, tapi setelah tau arti dari ekspresi billy. Seakan bilang "iya in aja dulu"

"Hehhhh????? Koe karo arek ki.. pacaran??"
"Pacaran model opo, ora enek romantis blass."
Ken yang masih gak mau merasa kalah, yakali. Barusan dapet bening.. udah kalah gesit aja sama billy.

"Lanjut aja ke kantin, sayang. Ntar aku nyusul."
Perintah billy seakan harus didengerin.

..

Berita terhangat billy udah ada cewek. Dan beberapa fakta hubungan mereka yang terkesan kaku. Malah bikin fans anak futsal gemes.

Wulan berdiri disebelah motor billy. Nungguin pacar boongan.. memperbaiki kabel lampu yang ga mau nyala. Dia ada latihan futsal auto ngajak wulan buat nemenin dia.

"Ga manggil tukang servis aja mas bil?"

"Ditinggal aja."
Mukanya cemot sebelah kena gemok(kotoran oli yang berwarna hitam)

"Tapi mas bil.."
"Mau jalan kaki?"
Wulan bukannya ga mau, tapi si mbok pasti udah nyariin. Biasanya jam segini dia udah masak makan malam didapur. Kalopun ga bantuin. Si anak bontot keluarga bapak kaf ini udah bisa ngehandel tugas mbok.

Billy ngeliat jam dipergelangan tangannya.
Suasana kampus juga udah mulai sepi, tempat futsal masih mayan jauh.

"Balik aja kita, elu kalo capek jalan disebelah gw. Naek grab aja. Tak orderin."

"Engga usah mas, ikut jalan gpp."

Billy ngekunci motor supra miliknya, dan lantas jalan ke pos satpam. Buat kasih kabar titip motor mogok.

Wulan cuman ngikutin arah kaki billy, kalo jalan barengan gini. Ternyata dia pelukabble banget postur tubuh e.
Senyam-senyum menghalu.

.
.
.

Team futsal billy visual semua, kadang kalo gini.

Susah susah gampang disenggol. Type ceweknya high class. Mana ada yang mau sama wulan. Anak pembantu....

"Lama banget bosssss.. yeelah."

Yai mendekat ke wulan, nyolek dikit ga ngaruh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yai mendekat ke wulan, nyolek dikit ga ngaruh. Pawangya langsung bereaksi


"Ngapain broo."
Billy menarik tangan wulan buat ngejauhin keponya yai.


"Kayak kenal, bil."
"Tapi nang endi yo?"


Yai emang sempet main ke rumah billy. Dia juga berpapasan sama wulan didapur. Tapi mereka ga saling tegur sapa karna wulan waktu itu sibuk. Ada acara keluarga drumah bapak kaf.

"Ini beneran cewek lu?"




Wulan memegang pinggang billy sedikit merunduk. Takut ketahuan. Pergerakan dari wulan udah kedetek.
"Cewek gw, mau bukti gimana?"
"Kayak gini?"


Billy ngecup bibir wulan, cuman nempel doang loh ya. Gitu aja udah bikin keder si korban


"Wehh... kamprett billy malah cipokkan nang kene."
"Latihan sek weh!!"








Ken mengintrupsi kelakuan billy. Hal kaya gitu aja masih belom yakini yai.
Kenapa yai ngotot.. billy itu temen esmeah. Dia gak lagi deket sama cewek sampai masuk kuliah. Boro-boro pedekate. Ngobrol aja udah jarang. Ini tetiba ngaku wulan ceweknya. Kalo beneran.. applause buat wulan udah nyairin es batu mas billy.

Wulan duduk di kursi, sambil nontonin billy. Tas plus hape dia dititipin ke wulan..



"Bil, cewek lu mulus banget pahane."
"Ga kebayang dalem e." Ucapan dari yok diselang ngedribel bola seakan bikin billy emosi. Pelecehan kalimat ditunjukan ke wulan..


Billy ngebogem yok sekali pukul ndelosor.
Yai sama tan ngejauhin mereka berdua.
Wulan panik mereka tetiba berantem

"Mulut elu, awas aja sekali lagi gw denger. Kampret."
Wulan bereaksi meluk billy nenangin. Dengan cara nepuk-nepuk.

"Mas billy udah, sabar.."



Billy cepet banget melunak pas dilihatnya muka wulan khawatir plus ketakutan. Dia kan jarang nunjukin marah dirumah.. yang ada malah sikap cuek.

Yai yang ngeliat interaksi keduanya tersenyum. Emang bener pilihan billy tepat.
Billy itu ga bakal marah.. malah juuuarang marah kecuali kehidupan privacynya diusik.

I TOLD LANGIT ABOUT YOU.  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang