part d

47 2 0
                                    

"Mas bil, ambilin rapot akuuuu."
Jingga merajuk ditengah sarapan pagi. Emak sama bapaknya lagi diluar kota. Jadikan walinya abangnya dong.

"Jam?"
Billy masih fokus sama grup BEM. 2 hari lagi dia ikut jadi peserta relawan tanam pohon.

Jingga makin merengut, mas nya lebih mentingin noel-noel layar hp ketimbang fokus ke jingga.
"Abaaaaaaaaaaang"
"Bang mah gak asyik, udah punya cewek lupa sama adek."

"Mbak wul, besok kalo udah ada suami gitu juga gak? Pindah dari rumah sini dong?"
Wulan yang barusan aja turun dari lantai 2, udah dikasih pertanyaan menjebak.

Wulan sempet ngelirik ke billy, tapi siempu tetep fokus ke layar hp.

"Lihat sikon aja sih jing."
"Tapi kalo suami aku minta aku nya kudu pindah dari sini ya, harus ikut."

"Cari yang jauh aja mbak wul, sekalian ntar bisa mudik. Ya kan bang bil."

"Gek opo seh, masih kecil omongin nikah-nikah."
Sembur billy lantas pergi keluar rumah.
Sensi banget abang. Tau aja lagi bahas privasi gitu.

...

Wulan lagi nemenin ohm buat beli gift. Emaknya ohm kan besok ultah. Jadi dia pingin belikan yang lain aja, bosen barang mulu.

Sebelum tiba ke lokasi saat ini sama ohm, dia juga ga sengaja berpapasan dengan billy bareng beberapa ciwi-ciwi dicafe sebelah. Kemungkinan sih urusan tak taulah. Semenjak wulan mutusin buat udahan, mereka berdua jarang ngobrol dikampus atau dirumah. Udah kayak ada tembok pembatasan. .. kadang wulan juga masih sempetin nyapa.

"Elu sama wulan beneran putus?"
Yai yang juga sempet ngeliat wulan jalan sebelahan sama ohm..

"Kenapa?"

"Yak elu ngapain, segampang itu suh?"
"Muka elu gak asyik banget abis putus!"
Yai nyereput teh tarik yang secara gratis ditraktir sama cika. Anak-anak lain juga dapet gratisan dari tuh cewek.

Mereka disini lagi bahas, acara relawan tanam pohon untuk 3 hari diluar kampus.
Dan mulai besok pagi, semuanya udah harus standy by di aula buat persiapan keberangkatan.




"Jalannya ati-ati gblk."
Umpatan yang cukup kedengeran sih dari tempat billy dkk. Bikin yai gercep buat keluar, krna banyak yang ikut kepo.

Posisi wulan udah hampir  ada dibawah kolong mobil, ohm mematung terduduk diseberang jalan. Dan wulan tanpa pergerakan. Pasti yang ngeliat mereka berpikir wulan parah.
Yai syok ngeliat pemandangan kayak gitu. Dia berbalik arah masuk kedalam cafe  geret billy biar cepetan bantuin.

"Wulan kelindes."

Billy mengikuti yai, orang-orang disana udah pada bantuin mundurin mobil. Ambulan barusan datang. Ohm juga ikut bantu memeriksa denyut nadi wulan.
Mata wulan tertutup, gak ada pergerakan sama sekali.

Yai menepuk pundak billy. Mencoba nenangin dia. Karna gak hanya dia aja yang syok, kejadiannya tuh cepet banget.

"Bil, sadar bil.. yakin wulan gpp. Dia kuat kok."

Ambulan berhasil ngebawa wulan diikutin ohm  ngebawa mobilnya bareng yai dan billy
Diantara mereka bertiga gak ada satupun yang nyalahin insiden itu.

...

Seharusnya pagi ini billy udah berangkat ke relawan tapi dia tetap nunggu didepan IGD dari kemaren. Wulan belom juga ada kabar bagus. Detak jantungnya melemah sedetik kemudian normal, berulang kali seperti itu.

"Billy, keadaan wulan gimana?"
Mama billy yang seharusnya,  masih minggu depan balik bareng papa. Barusan nyampek rumah jalur udara. Pas dikasih kabar dari jingga. Embok juga ikut datang pagi ini.

"Semuanya terlalu cepat, maa.."
"Billy gak tau kejadiaannya."
Mengusap mukanya kasar, kemaren kayak masih ngobrol walaupun gak sedekat biasanya. Ntah sekarang dia malah tertidur dibangsal IGD.

"Sabar sayang, berdoa aja..semoga wulan kuat..cepet sembuh."
Walaupun wulan bukan bagian dari keluarga dia. Tapi wulan udah dianggap anak sendiri. Apalagi jingga klop banget. Sebenernya mama billy udah tau, kalo putranya tuh ada perasaan lain ke wulan. Ntah jiwa cueknya dia bisa nurun ke billy kalo soal kasmaran. Makanya papanya billy dulu ngejar mama sampai mentok.

Jingga menggengam tangan bang billy... tangan yang lain memeluk tubuh si-mbok.

.
.

Udah masuk ke 8 hari wulan tertidur, dia dipindahkan ke ruang inap. Atas permintaan Bapak kaf,. Full fasilitas e ruang pavilium.
Hampir tiap hari, mama jenguk wulan. Kadang memijit tangan atau kaki biar gak pegal. Dokter juga udah kasih kabar, kalo nanti pasien bangun tolong untuk ngajak ngobrol.  Vitalitas dan lainnya normal..

"Ga capek apa tidur mulu?"
"Bangun dong, ngomelin gw."
Billy duduk didekat wulan.
Matanya masih memandang perempuan didepannya itu.

Ohm udah nyeritain semuanya ke billy. Kenapa sampai kejadian kayak kemaren.
Diamnya ohm bukan karna gak mau bantu pas di tkp, tapi secepat itu. Tiba-tiba wulan udah dibawah, ntah dia kepleset atau gimana.
Yang jelas barusan ngobrol , dan mau ngasih parfum ke billy yang ada diseberang tempat mereka belanja. Ga taunya ada ...... dan berakhirlah wulan disitu.

"Gw tuh mulai saat ini benci parfum,.."

Billy ngeluarin foto polaroid yang tecetak muka senyum wulan.. selama jadi pacar dadakan dia.
"Kamu gak mau senyum kayak gini lagi?"
"Katanya mau nikah sama aku?"
"Katanya elu mau punya 3 anak kembar."

Billy gak bisa lagi nerusin pembicaraannya, pikirannya rancu. Seberat ini ujiannya. Wulan , perempuan kedua setelah mamanya yang berhasil meluluhkan dinginnya es didalam hatinya.
Dan pergi gitu aja ninggalin dia selamanya

Wulandari, gegar otak karna benturan cukup keras. Dia bisa bertahan sedikit lama karna bantuan medis. Tapi gak cukup untuk memperpanjang waktu.

Yai menahan billy yang gak terkendali, emosi,kecewa,apapun itu. Menampar billy separah ini. Dia tertuduk air matanya sudah terlalu banyak keluar, hanya yang ada mata sembab. Mbok sempet pingsan, tau kalo wulan sudah pulang. . Cucu satu-satunya pergi duluan ninggalin dia. Jingga menangis dipelukan bapak kaf.

Mereka semua gak nyangka, wulan secepat ini.

"Balik, tampar aku, omong jangan diam aja woee.."
"Wul, bangun.. jangan tidur mulu."


Perkataan yang terlontar dari mulut billy  sebelum dia ambruk pingsan dipelukan yai.

..

Billy semenjak Wulan udah gak ada, dia benar- benar benci parfum. gila kerja, apapun yang Wulan suka. Dia selalu ingat.. yai nemenin Billy ke tempat Wulan seminggu sekali. Mbok juga masih tetap kerja dirumahnya.

Dilihatnya pemandangan laut disekitar mereka, keinginan Wulan buat ngeliat indahnya langit malam hari di tepi pantai kayak gini. Udah diwakilin Billy.
Cowok itu diam membisu, memegang dadanya.

Menghela nafas, ...

"I told langit about you, and me.."
"Elu harus baik-baik disana."
Billy memejamkan matanya sejenak. Pas dilihatnya senyum Wulan dibalik mata Billy yang mulai tertutup

....

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I TOLD LANGIT ABOUT YOU.  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang