Perjuangan (Mark x Haechan) Pt.1

6.1K 77 0
                                    

Mark dan Haechan adalah pasangan kekasih yang memutuskan menikah pada usia 25 tahun setelah berpacaran dari umur 19 tahun.

Pada awalnya, Mark dan Haechan hanya berencana akan berpacaran hingga mereka mati. Namun Mark berhasil meyakinkan Haechan untuk menikah karena ingin terus bersama Haechan dalam satu rumah. Haechan awalnya terus menolak, namun akhirnya setuju setelah membuat satu keputusan penting, yaitu childfree atau tidak ingin memiliki anak.

Haechan, dengan trauma mendalam akibat pengabaian orangtuanya., dan Mark, yang merasa terganggu oleh kehadiran anak-anak, menemukan keharmonisan dalam kesepakatan tersebut. Bahkan kini umur pernikahan mereka sudah tiga tahun.

"Babe, pulang kantor aku mau ketemu sama Jeno" Ucap Mark saat mereka berdua sedang menyantap sarapan di ruang makan.

"Jeno bisa ketemu? bukannya Jaemin baru ngelahirin ya Mark?" tanya Haechan.

"Lahirannya kan udah dua bulan yang lalu sayang, Jeno ngajak ketemu sekalian aku mau kasih design rumah dia"

"Oh iya aku hampir lupa kalau Jeno pake jasa kamu buat bangun rumah barunya. Yaudah gih sayang, aku juga kayanya lembur nih"

"Kamu gak usah bawa mobil aja kalau lembur, hari ini aku anter  jemput kamu aja kalau gitu babe" Ucap Mark sambil menyuap nasi goreng terakhirnya.

Mark adalah seorang arstitek, sedangkan Haechan adalah konsultan pajak. Mereka berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keiginan mereka. Bahkan Haechan yang dalam proses menggapai mimpinya mengalami banyak kesulitan, kini bisa menikmati hasilnya.

Haechan ditelantarkan oleh kedua orangtuanya, dari Haechan SMP, ia harus mengejar beasiswa untuk siswa berprestasi agar pendidikannya tetap berlanjut. Karena jika mengikuti beasiswa dari pemerintah yang banyaknya mengarah kepada yang kurang mampu, sudah pasti Haechan akan tertolak dari awal. Rumah Haechan lumayan besar, bahkan kedua orangtuanya mempunyai 3 mobil dengan harga yang masing-masing lebih dari 500 juta. Namun sayang sekali, mereka berdua benar-benar tidak mempedulikan Haechan, bahkan untuk pendidikannya.  Mereka berdua lepas tangan dan bahkan tidak pernah menganggap Haechan sebagai anaknya, orangtuanya selalu bilang bahwa mereka tidak punya anak kepada seluruh koleganya.

Haechan hanya diberikan uang jajan yang pas-pasan, dan hidupnya dari kecil diurus oleh pembantunya, yang kini sudah meninggal dunia saat Haechan kelas 2 SMP. Namun dari banyaknya kesulitan yang ia alami, ia tetap mampu menggapai mimpinya menjadi konsultan pajak di perusahaa terbesar di Indonesia, dengan gaji dua digit perbulan ia bisa menikmati segala jeri payahnya.

——————————————————————————

Mark bersama Jeno sedang menikmati kopi di salah satu coffee shop langganan mereka. Mark sudah selesai menyampaikan design rumah baru Jeno dan Jeno langsung menyukainya tanpa revisi sama sekali.

"Gimana bro kehidupan lu 2 bulan ini? Jaemin sama Jisung sehat?"

Jeno terkekeh, mukanya langsung sumringah dan matanya memencarkan kebahagiaan. Mark bisa lihat itu semua.

"Luar biasa" Jeno sambil senyam senyum.
"Jaemin sehat, anak gue Jisung juga super sehat"

"Aura bapak lo terpancar banget Jen, sumringah banget gue liat-liat" Ucap Mark ikut terkekeh. Tapi sungguh, Energi bahagia Jeno sangat terpancar hingga membuat dirinya ikut senang walau tidak merasakan.

"Gue mau cerita, tapi lo pasti gak relate Mark. Lo pasti muak kalau gue ceritain anak gue, lo kan anti banget sama bocil dari dulu"

Tidak, Jeno tidak menyindir Mark. Gaya bercanda mereka memang sudah biasa seperti itu.

"Cerita lah, gue juga pengen tau kenapa temen gue bisa se sumringah ini cuman karna jadi bapak" kata Mark memfokuskan atensinya kepada Jeno.

Sesungguhnya Mark sangat penasaran karena temannya ini termasuk orang yang kaku dan tidak pandai menyampaikan perasaannya dalam bentuk ekspresi, namun untuk pertama kalinya ia dapat melihat perasaan Jeno yang bahagia dari ekspresinya, tanpa perlu menerka-nerka, aura kebahagiaannya sangat terpancar.

"Mark, hidup gue udah lengkap banget gue rasa. Hidup gue sempurna"

"Yeuuu lebay lu, kerasukan ya lu? tumben banget anjir" Mark hanya bisa menggeleng-geleng. Jeno benar-benar tidak seperti Jeno yang selama ini ia kenal, jeno yang sekarang terlalu blak blakan menyampaikannisi hatinya.

"HAHAHAHA tapi serius anjir. Gue kayanya gak butuh apa-apa lagi sekarang, gue gak akan nuntut tuhan untuk kasih gue hal yang lebih, begini aja cukup" Ucap Jeno penuh arti.

Mark hanya menatap Jeno, menunggu temannya itu melanjutkan perkataannya.

"Gue minta kerjaan gue gini aja terus, lancar tapi gak terlalu sibuk. Kerjaan gue sebagai pengacara semoga gini-gini aja dah, semoga selalu ada kerjaan yang kaya sekarang tapi gak padet-padet banget. Gue cuman pengen terus bareng Jaemin sama anak gue.

Setiap gue cape ngurusin kasus, dan setiap gue pulang ke rumah, cape gue bener-bener ilang cuman karna nyium bau rumah gue yang sekarang wangi bayi dimana-mana. Beuh apalagi pas buka kamar langsung liat Jaemin sama Jisung. Seluruh cape gue dari kehidupan kehidupan sebelumnya juga ilang Mark"

"Gue dulu sempet nangis waktu Jaemin hamil, gue takut banget jadi bapak. Gue takut nanti Jaemin gak peduli dan sayang lagi sama gue, lebay banget lah pokoknya. Jaemin aja sampe ketawa ngakak.

Tapi kok lama-lama malah gue yang ribet ya, kok malah gue yang semangat banget nurutin ngidam istri gue, gue yang semangat banget waktu udah jadwal checkup kandungan, gue yang semangat banget cari perlengkapan bayi, gue yang semangat banget bikin rumah dan bikin ruangan khusus buat anak gue nantinya.

Aneh, rasa semangat itu tuh dateng tanpa gue duga Mark, bahkan gue kira anak gue bakal jadi musuh gue awalnya" Ucap Jeno dengan mata yang berbinar, Jeno membayangkan lagi proses yang telah dilaluinya.

"Gue emang gak suka sih sama anak kecil, bacot. Tapi bukan berarti gue gak mau punya anak, apalagi anak dari Jaemin. Gila kali ya, gue ngejar-ngejar Jaemin dari awal masuk kuliah sampe baru dapetnya waktu mau lulus, lama banget dan masa gue gak dapet duplikatnya. Udah kebayang lah bibit unggul nanti anak gue"

"Kenapa lo bilang gak suka sama anak kecil tapi mau punya anak Jen?" tanya Mark penasaran.

"Lu sebenernya bakal ngerti kalau lu udah punya anak sih Mark. Gue sampe sekarang pun sebenernya masih benci sama anak kecil, kecuali anak gue sendiri" Jeno terkekeh. Mark hanya mengangkat alisnya bingung.

"Denger suara anak lain nangis gue kesel banget, tapi denger suara Jisung nangis, gue suka banget anjir. Kaya ayo nak nangis terus please, bikin kuping bapakmu ini budeg aja gak apa-apa.

Gila ga ya gue Mark? Bahkan liat anak gue senyum aja gue kaya meleleh, bahkan ini beneran meleleh. Senyum bini gue juga kalah kali, padahal lu tau dulu gue nyembah banget senyumnya Jaemin, tapi senyumnnya Jaemin gak ada apa-apanya lah dibandingkan senyum anak gue"

"Kalau lu mau tau rasanya? rasanya bingung dan bahagia. Bingung kenapa gue bisa merasakan kebahagiaan yang sebegitu besarnya"  Ucap Jeno menutup pidatonya.

Itu adalah bacotan Jeno terpanjang selama masa pertemanan mereka yang sudah lebih dari 10 tahun.
Dan semua keajaiban tingkah laku Jeno keluar saat dirinya menjadi seorang ayah. Tidak terbayangkan dipikiran Mark bahwa ia akan melihat sosok Jeno yang seperti ini. Mark jadi penasaran apa dengan apa yang dirasakan oleh Jeno. Apa benar menjadi seorang ayah akan se-dahsyat ini akibatnya?

MPREG WITH NORMAL BIRTH (KPOP EDITION)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang