Manusia, mereka hanyalah makhluk jangak yang dipenuhi ketidaktahuan. Masih banyak sekali misteri yang belum mereka ungkap namun angkuhnya mereka sudah berlagak seperti tahu akan semuanya. Begitupun dengan malam dan misterinya, yang manusia tahu hanyalah rembulan yang bersinar menyinari malamnya bersama dengan hamparan bintang serta gerhana.Bulan, yang biasanya menerangi malamnya bumi adalah tempat tinggal bagi makhluk-makhluk yang disebut Lunede. Mereka bertubuh mungil, dengan kulit putih pucat, rambutnya panjang disertai sinar yang terpancar dari setiap helainya. Setiap dari mereka terlahir dengan kekuatan sinaran, yaitu kekuatan untuk mengendalikan sinar atau cahaya. Mereka semua hidup damai sejahtera, tak ada satupun yang mengusik mereka, sungguh berbanding dengan kehidupan manusia. Dan mendewakan sebuah akar dari kehidupan mereka yang mereka kerap sebut Mondbaum.
Anak-anak Lunede sendiri menghabiskan masa kecil mereka untuk belajar mengendalikan sinar mereka, mereka dilatih oleh orang yang disebut "Guru". Anak-anak Lunede yang memiliki keterampilan diatas rata-rata akan diberkahi Mondbaum dengan kekuatan yang lebih besar dan mereka yang terpilihlah yang disebut "Ksatria". Semua anak berlomba-lomba agar bisa terpilih menjadi ksatria karena perbandingannya hanya tiga dari lima puluh anak yang dapat terpilih menjadi sang ksatria. Mereka yang ksatrialah juga mendapat relasi ke istana sehingga para orangtua sangat berharap anak-anak mereka memiliki masa depan emas.
Lunede tercipta dari entitas kuno bermiliaran tahun lalu yang menempati ruang tak berpenghuni bernama bulan. Mondbaum tercipta pada "Era Ketiga" yang berasal dari arwah-arwah leluhur. Mondbaum abadi, kecuali ada yang sengaja merusaknya. Jika Mondbaum rusak, maka terancamlah seluruh Lunede dan Bulan, dan jika Mondbaum rusak, cara memperbaikinya hanya satu yaitu hanya orang berhati tuluslah yang mampu mengorbankan dirinya menjadi butiran cahaya untuk memupuk kembali Mondbaum dan menciptakan kembali kedamaian.
YOU ARE READING
Eclipse
FantasyTahez, lunede kecil yang berkeinginan besar untuk menjadi seorang ksatria. Ia berjuang bersama teman-temannya agar mendapat berkah Mondbaum hingga menjadi pelindung cahaya Bulan. Banyak sekali tantangan yang dihadapi Tahez dan teman-teman agar mampu...