Episode 2: Apa Yang Membuatku Bertemu Denganmu?

7 2 0
                                    

Autor pov

Dua tahun yang lalu semasa Nata masih SMP, Nata kesal karena sepertinya Jerry tidak akan bisa datang membantunya. Namun yang tak disangkanya, di tengah keputusasaannya, Jerry akhirnya datang juga. Dia tidak tahu jam pulang sekolahnya Nata, makanya dia terlambat dan dia setulus hati meminta maaf untuk itu.

Autor pov end

.

.

Saat ini Nata sedang galau menunggu kedatangan Jerry, tiba-tiba saja Jerry muncul dari belakangnya sambil menempelkan sebotol susu ke pipinya. Malah sebenarnya dia sudah datang duluan dan cuma pergi sebentar untuk membelikan Nata susu.

Dia lalu mengajak Nata duduk di kedai sarapan terdekat di mana Nata bisa duduk untuk mengerjakan tugas mengarangnya. Namun dibandingkan tugasnya, wajah tampan Jerry lebih menarik perhatian Nata... Wajah tampan yang dulu membantunya pura-pura jadi kakaknya di hadapan pak guru matematika.





FLASHBACK ON

Dua tahun yang lalu, Jerry dengan patuh mendengarkan segala keluh kesah Pak Guru yang mengeluhkan sikap tidak sopan Nata selama di kelas padahal Nata tuh anak pintar. Kebetulan waktu itu, anak cowok yang naksir Nata juga sedang dihukum di sana, dan dia juga mengira kalau Jerry beneran kakak kandungnya Nata.

Berkat keahliannya Jerry yang pintar bicara dan pintar bermulut manis, memuji-muji segala macam jasa-jasa Pak Guru dan mengomeli Nata untuk meminta maaf pada Pak Guru, Pak Guru pun melunak dan berhenti mengeluh dengan cepat, dan untungnya tidak ada yang mencurigai mereka sehingga pertemuan itu pun selesai dengan aman tanpa ketahuan kalau mereka bukan saudara.

FLASHBACK END


.

Saat ini Jerry bingung beberapa kali mendapati Nata tidak fokus mengerjakan karangannya, tapi juga tidak kepikiran kalau Nata sedang terpana padanya. Lebih bingung lagi saat dia menyuruh Nata untuk minum susunya, tapi Nata malah langsung menyembunyikan susu itu di tasnya seolah dia takut susunya direbut orang. Yang tidak Jerry ketahui, alasan Nata tidak meminum susunya sebenarnya adalah karena dia alergi susu sapi.

Sembari mengerjakan tugasnya, Nata mencoba tanya-tanya tentang Jerry. Dari pengakuannya, ternyata Jerry bukan orang asli Jakarta (kota yang mereka tinggali saat ini), melainkan dari Jogja.

Namun entah mengapa sepertinya dia enggan untuk pulang ke kampung halamannya. Saat Nata tanya apakah dia akan pulang saat liburan musim panas nanti, Jerry menyangkal dan menolak mengatakan apa alasannya.


.

Tak lama kemudian, Jerry mengantarkan Nata ke sekolah lalu tiba-tiba dia menyelipkan sebuah kertas di saku tasnya Nata, dan mengaku bahwa sebenarnya semalam dia sempat mengintip buku karangannya Nata... karangan di mana Nata menulis tentang kesamaan kakaknya dengan seekor anjing. Pfft!

Dia bahkan menggambar kartun kakaknya dan si anjing yang ekspresinya sama persis. (Pfft! Pantesan Nata tidak mau kakaknya melihat buku karangannya) Kertas yang Jerry selipkan ini adalah karangan lain yang Jerry buat sendiri untuk menebus kesalahannya mengintip karangannya Nata.


.

Si anak cowok yang naksir Nata semasa SMP masih naksir Nata dan masih terus mengejarnya dengan gigih dibantu teman baiknya Nata yang bernama Lia. Dia bahkan bela-belain masuk SMA yang sama dengan Nata demi misinya ini, tak peduli biarpun Nata selalu mengabaikannya sepanjang waktu.


.

.

Malam harinya, Nata baru sempat membaca karangannya Jerry yang berjudul 'Membantu Kakak Pindah Rumah', namun sebenarnya inti dari karangannya juga sama, sama-sama mengejek kakaknya Nata dan bernarsis ria tentang dirinya sendiri. 

Hidden love nomin ver. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang