EPILOG

3K 99 4
                                    

Jika ada yang menanyakan bagaimana kisahku dengan Jacson? Aku akan menceritakan kisah serigala yang selalu melolong ditengah sunyinya malam, menghadap rembulan yang tampak nyata tetapi juga tampak maya. Tampak di dekat, tetapi sangat jauh.

Untuk mudahnya, begitu jalan kisahku dengan Jacson. Bagiku, aku hanya seekor serigala, yang selalu melolong, berharap bulan yang telah pergi dariku untuk segera kembali. Awalnya, aku terpesona akan keindahan rembulan, meminta terangnya sedikit, untuk menghiasi langit malamku yang membosankan dan sunyi. Meski rembulan selalu menolakku, tetapi pada akhirnya kami saling mengasihi satu sama lain. Kisahku bukan kisah Cinderella seperti yang Jacson katakan padaku di saat awal aku meminta penjelasan darinya.

Mungkin, semua orang akan merasa bila kisahku sangat menyedihkan. Mungkin ini salahku karena aku menuruti kisah yang Ayahku buat. Mungkin memang ada baiknya jika aku dan Jacson mati bersama seperti kisah Romeo dan Juliet. Tapi, menurut kalian, mana yang lebih baik?

Kami hanya berusaha mencari peruntungan takdir agar tetap dan selalu bersama-sama. Berharap suatu saat nanti kami akan menemukan secercah harapan di tanah yang tandus, dan jujur ini mungkin terjadi karena aku berselingkuh di belakang Anthony, aku berani selingkuh dan mendustainya atas cinta murni yang dia berikan padaku.

^~^~^

"Baiklah anak-anak, sampai sekian. Dan jangan lupa untuk mencoba memahami kisah ini. Mana jalan yang seharusnya mereka pilih. Ambil nilai moralnya, dan pelajari. Supaya kita tidak perlu merasakannya, kita hanya belajar dari pengalaman  kisah putri Helena." Tutup seorang wanita bermata biru tua dan berambut merah. Diamati setiap siswi remajanya yang hendak lulus SMA dengan penuh semangat.  Aneh sebenarnya, entah mengapa wanita itu sangat menyukai kisah ini. Dan terngiang dengan jelas di benaknya bagaimana jalan kisah itu, seakan kisah itu telah mendarah daging di tubuhnya.

Setelah ucapan penutupnya dibalas dengan keriuhan yang rendah, siswa-siswi itu akhirnya memberi penghormatan dan semuanya pergi dari kelas.

"Hai. Kau sudah siap Clouie?" Tanya suaminya saat Clouie hendak mengemasi barang-barang yang ia gunakan untuk mengajar. Clouie tersenyum lebar. Matanya menatap suaminya penuh bahagia. Dan bagian yang Clouie suka adalah saat suaminya tersenyum lebar, dengan guratan bahagia di ujung mata berwarna almondnya.

"Tentu, bagaimana kalau kita beli makanan untuk Josh, Stella dan Sam." ajak Clouie sambil tersenyum lebar. Suaminya membalas senyum Clouie dengan penuh kasih sayang.
"Dan, aku akan membalikan buku matematika untuk Josh." Tambah suaminya. Kemudian sambil bergandengan mereka masuk ke mobil Lexus dan pergi bersama

^~^~^ 

Sejarah, mungkin adalah salah satu dari kisah-kisah dongeng yang lebih akurat dan nyata. Tetapi baik dongeng dan sejarah, mereka memberikan pengetahuan yang dapat membuat kita tidak mengulangi kesalahan seseorang di masa lalu. Reders, semoga kalian paham dari makna epolilognya ya? Terimakasih...

Princess StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang