Mama hanna, khawatir dengan perubahan efek mood wayan yang ternyata anaknya udah putus sama wulan. Itupun dia tau dari sekar mamanya wulan.
Anak lakiknya emang beberapa hari ini terlalu memforsir jam belajarnya.. wayan itu kapasitas kinerja otaknya kayak suaminya, gak usah ngendeng belajar mulu. Dia udah cepet nangkep point pembelajaran. Makanya dari dulu jabatan ketos selalu dia borong. Olimpiade apapun disikat abis.
Wayan udah dapet penghasilan sendiri dari ikut olim plus model brand Asian style.Tapi kalo kaya gini, dia kemungkinan lelah mental.
"Wayan,. Gak mau cerita sama mama? Kenapa kalian putus?"
Hanna mengusap rambut anak lakiknya yang nikmatin nonton tv dilantai atas."Wayan bakalan cerita yang moment indah aja."
"Gpp maa, kita temenan kayak dulu lagi kok."
Senyum terpaksa yang nunjukin 'im okay'
Dimata hanna. Mungkin salah kalo dia mendesak wayan."Okay, mama tau kamu bisa ngelewatin ini. Tapi mama maunya, mas wayan maen deh sesekali keluar. Gak bosen?"
"Club basket emang gak latihan?""Maa, jangan marah ya."
"Aku cuti gak maen dulu."Mama hanna menepuk tangan wayan.
Anaknya dalam mode patah hati. Sebaiknya emang harus rehat dulu."Mama buatin roti kukus kacang senenganmu. Tak taruh nang meja."
"Maaa, mbak weekend gak balik?"
Wayan punya saudara perempuan kerja di Cilacap. Dokter bedah Rsud. Selisih umur mereka yang gak terlalu jauh sih. Beda sama kakak pertama tinggal di pangkalan bun yang udah berkeluarga bukan anak medis. Tapi arek bisnis persis mamanya.
Dirumah dia cuman ber4 termasuk dirinya. Sama cece bontotnya keluarga. Balita super aktif kesayangan papa."Mbakmu repot jaga UGD mana sempet pulkam... palingan malah kita yang kesana."
"Besok weekend.. kesini mau ta?"...
Wulan disibukkan sama kerja part time dikantin kampus. Kalo dibilang dompetnya bukan dari menengah keatas sih emang iya. Gak kayak wayan, sekali gesek kartu, nominal berapun ora masalah.
Selama mereka jadi pasangan, wulan jarang mau dibeliin sama wayan. Dia lebih bayar sendiri. Walaupun ujungnya selalu wayan ngembaliin uang cash miliknya.
Kayak dia ultah gitu, cewek mana sih yang gak nolak dikasih bouqet bunga. Tapi moment lovely gitu gak bikin wulan seneng.. dia lebih like jajan bae. Bakso kek, telur gulung demen."Kok kayak pernah ketemu ?"
Cowok beralmamater merah itu tersenyum didepan stand wulan. Mukanya emang gak asing sih."Wohhh iyaa.. elu ada di instagramnya wayan. Layak pernah lihat."
Emang sih ada satu foto nyempil dirinya pas nungguin orderan di sabu candu salad buah.. plus wayan yang lagi makan sego ampok didepannya.
Moment yang udah cukup lama, entah kuk gak dihapus sih. Postingan instagram miliknya kosong semenjak putus.
Wayan juga jarang ngepost kehidupan pribadinya di sosmed."Wayan kemarin masuknoh pendaftaran ke fakultas kedokteran."
Mas-mas didepannya mulai rumpi. Untung udah beli produknya."Baiyuhhh ciwi-ciwi yang ngospek untung banget nih."
Wulan mengalihkan pandangannya kearah lain. Enggan menanggapi pembicaraan mereka.
"Maaaa maaa mama."
Bocil gemoy pipi chubby entah darimana udah nemplok ke kaki wulan.
Tapi yang bikin kagetnya, ini kan cece.. kalo ada cece si bontot pasti ada abangnya."Cece, disini sama siapa?"
Bukannya ngejawab , cece malah memperlihatkan gigi kelinci miliknya.Tuhkan
KAMU SEDANG MEMBACA
KETOS & KPOPers (END)
FanfictionWayan & Wulan ..Couple DOuble W, Si Kalem dan Si tukang tantrum.