Hukuman.
Hukuman tuh rasanya udah jadi makanan sehari-hari buat Jinan. Dari nyapu halaman sekolah sampai diskors pun udah dicobain semua sama dia. Jadi sebenernya dia gak terlalu peduli dengan hukuman apa yang bakal dia dapetin. Toh asal Ibunya tidak tau semua akan baik-baik saja bagi Jinan.
Karena bagi Jinan, hidupnya sudah terasa seperti hukuman itu sendiri. Jadi mau ditambahin dikitpun gak ngaruh kalo kata Jinan mah.
Beda cerita kalau yang ditanya soal itu Nina. Karena seumur-umur sekolah baru kali ini dia ngelakuin pelanggaran. Dan bahkan sampe orang tuanya bakal dipanggil ke sekolah. Takut banget Nina.
Perasaannya campur aduk semua. Dari marah, sedih, takut, bahkan perasaan bencinya buat Jinan juga jadi tambah gede gara-gara masalah ini.
Masalahnya tuh ya, Nina itu anaknya yang selalu lempeng-lempeng aja selama ini. Selalu ranking 1 di sekolah, kalau masuk kelas gak pernah sekalipun telat, anak kesayangannya guru-guru. Pokoknya tipe murid yang gak bakal neko-neko gitu lah. Tipe murid yang menanggung ekspetasi tinggi dari orang tuanya.
Dan karena hal inilah Nina jadi takut banget saat ini. Dia takut sama hukuman apa yang bakal menanti dirinya. Hukuman dari sekolah maupun hukuman dari kedua orang tuanya.
.
.
.
.
Sekarang keduanya udah sama-sama duduk di ruang BK. Cuma duduk deket sama Jinan gini aja, Nina rasanya udah muak banget. Pengen banget dia jambak rambutnya Jinan tuh.
Diliriknya Jinan di sampingnya dan pas dia liat, Jinan keliatan kayak santai aja gitu di tempatnya dia duduk. Kayak orang gak punya masalah hidup gitu. Padahalkan di situ Nina udah ketar-ketir ya, orang tuanya bakal dipanggil.
Ngeliat Jinan yang santai aja kayak gini bikin Nina mulai emosi lagi. Nafasnya Nina udah mulai gak beraturan lagi gara-gara ngeliat Jinan yang kayak gitu.
Mana Jinan yang lagi dilirik Nina gini pake acara nguap segala lagi. Makin emosilah si Nina ini. Dan dengan nada gak santai Nina ngomong,
"Lo dongo apa gimana sih?!"
Jinan yang tiba-tiba dikatain gitu langsung noleh ke arah Nina. Dia ngasih tatapan anehnya ke arah Nina yang tiba-tiba ngatain dia.
"Lu apaan dah tiba-tiba ngomong gitu?"
"Jagoan banget lo?? Santai banget lo gue liat-liat dari tadi. Lo gak ada rasa bersalah apa udah ngecewain ortu lo?!?"
Jinan cuma mengedikkan bahunya gak peduli, "Gak tau gua."
Nina malah jadi makin emosi denger jawaban santainya Jinan. Kayak... wahh, emang gak bener ni bocah.
"Kok gak tau sih?! Aneh banget lo! Lo sadar gak sih kalo abis ini tuh kita bakal disidang, ortu kita juga dipanggil buat bahas masalah ini!! Masa lo gak ada sedikit pun ada rasa takut atau gak enak gitu sih?!?"
Jinan cuma ngeliatin Nina lama sebelum abis itu dia noleh ke arah lain dan ngomong,
"Kalo gua bilang ortu gua gak bakal dateng, gimana?"
Nina langsung noleh ke arah Jinan. Natap Jinan pake muka kaget, lebih kayak kaget gak terima gitu.
"KOK GITU?!?" Nina teriak gak terima setelah denger ungkapan Jinan barusan.
Jinan cuma diem doang gak ada niatan buat jawab Nina lagi.
Nina yang malah dicuekin gitu makin gak terimalah dia. Makin emosi dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dua sisi Koin || Bbangsaz
Fanfic"Lu tu terlalu high class dinner buat gua yang kalo malem nyarinya angkringan." Menceritakan tentang dua orang gadis dengan kehidupan sangat berlawanan yang saling membenci satu sama lain. ~~~ Bbangsaz feat. Daerin Lokal AU ⚠️ TW/CW ⚠️: Harsh Words...