MATL [11]

52 2 6
                                    

Yuhu, typooooooooo.

---

North lagi jalan ke kamar mandi luar waktu dia denger suara ribut-ribut di ruang tamu, padahal dia baru bangun dan niat ke kamar mandi tuh buat cuci muka sama sikat gigi, tapi atensinya justru lebih fokus ngedengerin Night yang kayak orang lagi marah, ini ... dia ngomong sama siapa, sih? Dan kenapa Night sampe semarah itu? Seumur-umur mereka temenan, belum pernah dia denger Night ngomong pake nada setinggi itu.

"Papa nggak mau tau, pokoknya kamu harus pindah Minggu depan."

"Ya kasih alasan yang jelas dong, Pa. Kenapa aku mesti pindah sekolah? Emang kita sekeluarga mau pindah rumah ke mana lagi?! Lagian tanggung banget, orang setahun lagi lulus kok," katanya.

"Dua tahun, kamu baru aja kelas 2, belum ada sebulan, nggak ada tanggung tanggung, Papa bilang pindah ya pindah. Eja, kamu urus adik kamu ini."

Pindah sekolah? Pindah rumah?

Ini, North nggak nangkep, maksudnya apa, sih?

Dia ngeliat Papa Reza yang masuk ke kamarnya sendiri, akhirnya North lanjut jalan ke kamar mandi, padahal tadinya dia keliatan ngantuk banget soalnya begadang kemarin. Begitu denger North mau pindah sekolah langsung buyar ngantuknya. Terus North gimana? Temen deket dia cuman Night doang, terus ... pulang sekolah dia jemput siapa? Berangkat ke sekolah juga dia nganter siapa dulu? Kok tiba-tiba gini, sih? Tapi ... pindahnya nggak bakal jauh sampe beda negara 'kan? Semoga aja deh.

Sementara di ruang tamu Eja sama Anami nenangin adik bontot mereka, sebenernya kalo mereka ditanya kenapa orang tuanya jadi se-galak itu sih mereka sama-sama nggak tau, tapi selama ini mereka taunya apa yang dilarang sama kedua orang tuanya, pasti itu yang terbaik buat mereka, karena itu emang kenyataannya. Dan yang kali ini dalam kasus Night, agak nggak masuk akal, sih. Tapi mungkin ada sesuatu di sekolah Night, sampe dia harus pindah gitu.

"Aku nggak ngerti, mereka kenapa, sih?" Night mijit keningnya pusing, "selama ini aku udah nurut apa kemauan mereka, tapi kenapa sekarang jadi kayak gini? Mananya sih dari aku yang berubah?"

"Mungkin ada sesuatu yang nggak boleh kita tau, Night," kata Anami.

"Tapi, Ci-"

"Udah, mending lo sekarang masuk kamar, terus mandi, segerin diri, kalo udah tenang langsung ke ruang makan buat sarapan. Gue mau nganter Cya pulang dulu." Akhirnya Night berdiri terus jalan masuk ke kamarnya.

"Terus ini kita gimana, Bang? Pindah juga?" Eja ngegeleng, "untung deh, mas crush gue masih di sana soalnya."

Eja ngejitak kepala Anami. "Jujur deh, lo tau 'kan kenapa papa sama papi sampe segininya?"

"Alah pake nanya, lo juga pasti tau 'kan?" tanya Anami balik.

"Kayaknya ada yang sesuatu antara persahabatan dari orok itu." Anami manggut-manggut.

"Interesting."

"Gigimu interesting! Gue mau nganter Cya pulang jadi lupa kan!"

"Lah, salah sendiri bego!"

"Diam kau cegil!"

Di sisi lain North udah kelar make kamar mandi, kelar cuci muka, sikat gigi, bahkan mandi. Sejarah baru North mandi pagi-pagi, iya kalo nggak lagi galau mana mau mandi pagi-pagi, dia kan tim orang mandi sehari sekali alias mandi seperlunya aja. Itu juga kalo lagi mood, beda cerita kalo lagi males, paling mentok cuman mandi dua jari doang.

"Kok gue jadi galau gini sih anjir?"

North masuk ke kamarnya Night dan ngeliat temennya itu lagi turu, disuruh mandi bukanya mandi malah turu. Emang ya segala masalah tuh kayaknya bakal terselesaikan dengan turu. North ngunci pintu terus duduk di tepi kasur, dia ngeliat Night yang lagi nutup muka pake guling.

Mi Alma Te Llama [BL LOKAL] [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang