Sarapan

256 18 2
                                    


"Semua turun udah jam berapa ini?" teriak Mama dari ruang makan.

Suara-suara gaduh kedengaran banget pas para bujang gantengnya Mama Yuu turun tangga.

Mama yang lagi sibuk riwa riwi dapur sama meja makan buat natain sarapan mendegus pas liat Papa yang asik jongkok depan aquarium.

Iya hobinya sekarang melihara ikan, sehabis pensiun jadi abdi negara Papa kerja di perusahaan Opa Yunho, jadi waktunya di rumah jauh lebih banyak jadilah Papa beli ikan buat di jadiin hobi baru.

"Pa bantuin dong jangan pacaran sama ikan mulu ih"

Nah inituh keluhan Mama tiap pagi, bukannya ikut bantuin Mama malah sibuk liatin ikan peliharaannya, apa bagusnya sih ikan yang jidatnya jenong sama mulutnya yang mangap-mangap warna abu-abu lagi, kayak salah pake fondation.

Bukannya jawab atau nyamperin Mama, Papa malah asyik ngelus-ngelus si ikan dari luar aquarium.

"Monika mam yang banyak ya biar nanti cepet gede"

Mama makin mengkerut jadinya, awas aja entar malem si Monika bakalan Mama goreng.

"Pah ih!"

"Eh iya sayang bentar, Monika lucu banget kalo lagi makan gini"

Mama naikin sebelah alisnya "Liatin aja sampe puas, entar malem aku goreng buat makan kamu"

Denger ancaman Mama, Papa langsung lari kearah dapur, cuci tangan abis itu bantuin Mama buat nata sarapan.

"Dah selesai telat banget" Ketus mama, papa cuma meringis.

"Pagi Mama"

Tuhkan cuma 'Pagi Mama' doang, Papa mah iklhas jadi anak kost disini, di papa tirikan sama tiga bujangnya.

"Awas aja kalo besok Mama harus teriak-teriak manggil buat sarapan, inituh udah jam berapa? kalian itu nanti telat ke sekolahnya, lagian dandan kayak gimana sih? iya kalo cewe dandan lama pantas, kalian kan cowok semua"

Tiga-tiganya cuma diem sama sibuk ngisi piring

"Kalo orang tua ngomong itu dengerin!"

"Iya Mama cantik, udah dong ini kita pake tangan makannya?" tanya Papa berusaha berhentiin Mama yang ceramah pagi.

"Eh iya, Kak Mark ambilin sumpit sama sendok" Mark yang lagi sibuk simpulin dasinya lirik kearah Sungchan.

Yang dilirik paham sekarang malah natap Jisung yang asik ambil nasi sambil berdiri di depannya.

"Dek ambilin sumpit sama sendok"

"kan yang disuruh Kak Mark"

"Iya tapi Kak Mark nyuruh kamu"

"Gamau, Kak Uchan ambil aja sana"

"Kamu dong yang paling kecil, lagian kamukam juga belum duduk"

Jisung mendengus, piringnya di tero di meja terus jalan kedapur sambil ngedumel.

"Gini terus caranya Jisung mau punya adek cewek!"







Book ini rencananya saya up pas Moye solntse udah saya up semua chapternya, tapi ya sudalah tidak papa, saya sudah gatel buat up book ini.

ayo vote dan komennya ditunggu ya, btw book Rien n'est éternel bakalan saya up kalau tiap chaternya sampe 50 vote

ayo vote dan komennya ditunggu ya, btw book Rien n'est éternel bakalan saya up kalau tiap chaternya sampe 50 vote

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

okay segitu aja bye maniezz ❤️

Moye Solntse |Second BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang