1. Terpesona dengan Zara

21 4 0
                                    

Gue kesiangan bangun gara-gara emak gue lupa bangunin gue. Sumpah ya, gue minta dibangunin jam 5, malah jam 6 dibangunin. Gimana gak panik gue?

Gue udah bilang, "Mama, wanita tercantik sedunia, bangunin Mark jam 5!" Emak gue udah bilang ok! Eh kenyataannya, ampun dah! Mana ini hari pertama masuk sekolah SMK dan mana ospek juga.

Gue mandi kayak bebek jatuhnya. Yang penting mandi dah judulnya. Kalau tepat waktu 'kan bersihan dan makin cakep ni badan.

Udah rapi dan gans, gue siap-siap sarapan. Makan nasgor sayur asin ayam suwir bikinan mama gue.

"Mark, nametag sama sepatu udah Mama siapin. Tas juga udah." Gue ngangguk sembari ngabisin tu nasgor.

"Tas? Tempat sampah kali Ma. Tas dari mana?" celetuk papa gue. Gue diem aja deh gak mau nimbrung.

"Nama name tag kamu apa, Mark?" tanya bapak gue.

"Tukang galau karena cinta." Denger jawaban gue, nasi di mulut Papa auto nyembur. Sumpah dah.

"Yang bener aja nama kamu. Lucu juga. Tema profesi sama pas Papa SMA. Pas Papa SMA nama ospek Papa, kuli bangunan. Ya gak jauh sama profesi sekarang. Sama-sama berhubungan dengan bangunan."

"Kalau Mama, Dora the Explorer. Karena tema ruangan Mama kartun, Koh. Seminggu setelah ospek, baru kenal Papa terus pacaran 7 tahun. Lulus kuliah S1, kita langsung nikah. Puji Tuhan, Tuhan memberkati cinta kita."

Orang tua kalau udah flashback sungguh menghayati. Gampang banget si jadi mereka. Pacaran langsung jodoh. Benar-benar takdir yang sangat bagus. Tapi tidak dengan anaknya yang selalu jadi jones. Alias jomblo ngenes!

***

Seminggu ini gue mau putusin urat malu gue sementara waktu. Tahu 'kan masa ospek itu kayak gimana? Ditambah atribut lainnya udah kayak simulasi jadi orgil.

Sebelum berangkat kerja papa gue antar gue ke sekolah gue. SMK Pelita Kasih Harapan. Sebelum masuk gerbang, gue pakai tong sampah yang udah dimodifikasi jadi tas, nametag, sama bola yang gue belah jadi topi. Tak lupa juga aksesorisnya. Kalung berisi 7 rempah, sama gelang rumbai dari tali rafia.

Kaos kaki juga mana sebelah beda warna. Sepatu juga. Sumpah gue malu tapi ya gimana lagi? Kegantengan gue ketutup sama atribut kegilaan.

"Anak Papa udah kayak orang stres. Tapi ganteng juga." Papa dengan sengaja meledek gue.

"Papa jangan ledek Mark! Mark malu!" rengek gue.

"Cup cup cup ... udah SMA masih aja merengek kayak anak kecil." Papa  nambah bikin gue kesel.

Gue masuk ke ruangan gue, ruang 3. Ruang profesi. Tapi nama-nama profesi sungguh sangat diluar nalar pikiran dan akal manusia.

Pengemis cinta, pemulung hati, penyapu kegalauan, tukang penerang hati, pembunuh perasaan, gue sendiri namanya tukang galau karena cinta. Di sini cuman ada 30 peserta. Mana jumlahnya ganjil. Cewek-cowok isinya 15. Satu meja dua orang. Pasti ada yang duduk berpasangan.

"Mark Pratama Lijianto, duduknya sama Eirana Zara Jeannanta." Gue loading dikit abis baca absen yang terpasang di jendela. Yang bener aja? Hello! Hari pertama gue rasa apes banget. Dijamin jadi bully-an kakak-kakak OSIS.

Struggle for Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang