Gak kerasa gue udah 6 bulan jadi anak SMK dan sebagai siswa jurusan akuntansi. Oh ya gue sekelas sama Zara. Kita sama-sama siswa kelas X Akuntansi A-1. Kenapa nama kelasnya A-1, karena isinya manusia yang masuk jalur akselerasi alias jalur prestasi sama jalur nilai kelulusan SMP tertinggi. Kalau X Akuntansi A-2 itu keterima dari jalur tes masuk SMK nilai tertinggi. Paham gak sampe sini?
Btw ngapa gue jadi jelasin kelas gini si? Kagak penting juga padahal. Tapi takut ada yang penasaran ngapa nama kelasnya begindang ya itu alasannya.
Gue datang jam 06.15 dan belum ada satu siswa pun yang datang kecuali gue. Dan hanya ada petugas kebersihan yang lagi sapu-sapu halaman.
Berhubung cacing di perut udah meronta-ronta kelaparan, gue
otewe ke kantin sekolah buat sarapan.Pagi-pagi gue pesen nasi uduk ayam goreng. Minumnya air mineral dingin. Dan sebelum makan gue berdoa.
"Ra, mau makan apa? Lu ya, kalau Bunda kagak ada, kagak sarapan. Padahal di rumah nasi ada. Tinggal goreng frozen food."
"Mager gue Bang, goreng makanan. Beli aja udah. Tinggal hap doang."
"Jadi adek ngeyel banget! Kepala batu dasar!"
Gue berhenti makan sejenak karena suara Zara sama abangnya, Zayn. Sumpah masih pagi udah ribut. Perkara Zara kagak sarapan aja dilanjut ampe kantin sekolah.
"Bang, masih pagi jangan ngomel-ngomel kagak jelas! Dan lu kayak cowok posesif jatuhnya, ngomel-ngomel begitu."
Hampir keselek ayam goreng gue denger ucapan Zara. Sumpah.
"Mark!" Zara samperin gue yang lagi sarapan terus duduk di depan gue.
"Gue ikut duduk ya Mark. Lu lagi makan apa Mark?" tanya Zara. Aslinya gue malu diliatin Zara. Sumpah malu banget gue. Takut ada nasi di muka ganteng gue.
"Makan nasi uduk. Lu gak pesen makanan?"
"Gue mau pesan makanan tapi lu tunggu gue ya? Atau gak pesen makanan lagi. Gue yang bayar!"
Buset ni cewek secara tidak langsung minta ditemenin makan. Padahal abangnya ada.
"Ya deh. Gue tungguin pesanan elu."
Belum juga Zara bangun dari tempat duduk, Zayn datang bawa fried chicken with rice. Zara masang muka gak suka dan bete part 2.
"Kelamaan mikir lu! Makan, abisin!"
Akhirnya Zara makan tu nasi yang dipesan Zayn dengan bete dan Zayn gabung sama kita-kita.
***
"Eirana Zara Jeannanta, gue mau kerja kelompok sama lu aja boleh gak? Abin boleh gak diajak juga."
Gue deg-degan banget ini. Takut permintaan gue ditolak. Tugas Bu Tyas mata pelajaran akuntansi perusahaan jasa ada tugas kelompok dan itu kelompok ditentukan masing-masing.
"Abin?"
"Muhammad Alby Meiraz. Dia napangnya Abin."
"Oh boleh. Tapi yakin ni satu kelompok ama gue? Abang-abang gue nyeremin. Termasuk Zayn."
Napa jadinya nakut-nakuti gini? Serem bangetnya kayak apa? Masa sih cuman kerja kelompok doang bomb bastic side eyes? Auto dipantau sama abang-abang Zara.
"Ya udah. Kerja kelompoknya di rumah Mark aja." Abin ngasih saran.
"Jangan! Di rumah gue aja! Kalau lu, lu pada mau kerja kelompok ama gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
Struggle for Love
Ficción GeneralGimana si rasanya suka sama cewek tapi beda agama? Udah beda agama, terus saudara laki-laki semuanya? Serasa uji nyali + uji iman. Ya itulah yang dirasakan Mark Pratama Lijianto. Berat emang jadi seorang Mark, si anak tunggal yang suka sama cewek y...