[WFS] 4.Decision

16.4K 587 7
                                    

Author Pov .

Eve , Dion , Marissa dan jerry membelalakan mata mereka kaget . 'apa yang dimaksud keyna ?' otak mereka sama-sama bertanya pertanyaan yang sama . terutama eve , ia menatap nanar adik kecilnya itu , sumpah demi apapun ia tidak ada maksud untuk mengorbankan adiknya itu . kemarin itu hanya kata-kata yang sepenuhnya tidak ia sadari kemarin ia hanya kalut dengan emosinya , bukan ! itu maksudnya , ia hanya ingin mommy dan daddynya tau betapa ia mencintai dion , kekasihnya . 'Apa ini semua gara-gara tingkah kekanak-kanakannya ?' otaknya berfikir keras memikirkan apa penyebab nya ? .

"Ka-mu ?"Eve merutuki kebodohannya tadi , mungkinkah adiknya itu akan menikah diusianya yang belia ? ditambah lagi yang menikah dengan adiknya nanti sama sekali tidak dikenalnya . rasanya ia ingin menangis saja ! lidahnya juga kelu tubuhnya menegang .

"Ya ! aku bakal gantiin kakak ! kakak harus bahagia sama kak dion"Ucap keyna tegas . ya tegas ! hanya ucapannya yang tegas tapi matanya menyiratkan keraguan .

"Keyna kamu ini masih SMA !"Ucap marissa lirih . sekarang ia sadar bahwa ia tidak memperhatikan anak-anaknya ? sungguh ia merasa menjadi orang tua yang gagal ! ia kecewa pada dirinya sendiri . harta yang melimpah sudah menutup mata dan hatinya , ia hanya memikirkan perasaan orang lain tanpa mau tau bagaimana perasaan anaknya ! ia terlalu jahat untuk dipanggil MOMMY .

"Gpp mom , key bakal lakuin ini semua demi kak eve dan mommy ! key mau kalian rukun jadi anak sama mommy , key mau jadi penghantar kerukunan mommy sama kak eve ! mommy jangan fikirin aku ! aku bisa sembunyiin status aku dari temen dan guru disekolah key"Keyna menatap kak eve dan mommynya tegas lalu tersenyum .

"Daddy bakal batalin semua ini ! daddy ngga akan peduli lagi sama perusahaan caylo yang menjadi investor terbesar di perusahaan daddy ! daddy minta maaf sama kamu key ve daddy udah egois maksa kehendak daddy sama kalian berdua"Jerry menunduk rasanya ia sudah menjadi daddy terjahat untuk anak-anaknya .

"Nggak dad ! aku tau perjuangan daddy buat bangun perusahaan kita , jatuh bangun daddy berusaha . dan sekarang aku mau bales kebaikan daddy sama mommy"Keyna tersenyum getir . sungguh ia merasa takut sekarang .

"Nggak ! mommy ngga mau anak-anak mommy berkorban demi kami ! kalian sudah cukup menderita"Marissa menggelengkan kepalanya .

"Ini udah keputusan key mom dad ! Iam decision ! hargain key"Keyna mengangguk tanda ia benar-benar yakin akan keputusannya . menurutnya itu yang terbaik Good Decision .

"Tapi-"Eve memotong ucapannya .

"Please"Keyna menganggukkan kepalanya . ia ingin membuat keluarganya bahagia , senang lalu tersenyum . ia ingin dirinya berguna untuk keluarganya .mulia bukan hatinya ? ia sungguh mirip seperti seorang cupid berhati mulia .

"Aku mau jadi orang yang berguna buat kalian ! dan kak dion ! jaga kak eve ya ? kalo sampe aku denger kak eve nangis karena kakak aku bakal bunuh kakak !"Keyna mengancam dion sambil tersenyum garang .

"Hmm.. iya key gue bakal jaga kakak lo"Dion menatap mantap keyna .

"Kak eve semoga kakak bahagia ya ? maaf aku ngga bisa jadi adik yang baik buat kakak ! aku ngga merhatiin keadaan kakak"Keyna menunduk sedih , sungguh ia merasa menyesal .

"Ngga key ! kamu udah jadi adik yang terbaik buat kakak"Eve menggelengkan kepalanya lalu menggenggam tangan mungil keyna erat ia takut adik nya ini sakit hati atau bahkan tidak bahagia .

"Bener ?"Mata keyna berbinar .

"Iya key"Eve tersenyum lalu mengangguk .

"Kapan acaranya mom dad ?"Keyna bertanya antusias .

"Key"Jerry memelas . ia tak mau putri bungsunya ini sengsara .

"Dad !"Mata keyna melotot tak terima .

"Daddy cuman-"

"Dad"Keyna bersikeras dengan keputusannya . gadis yang keras kepala .

"Nanti malam"Jerry lalu menatap keyna sendu .

"oke keyna bakal pake baju dari butik mommy , iya kan mom ?"Keyna berpura-pura antusias hati kecilnya masih merasa ragu tapi ia tak mau mengubah keputusan yang menurutnya terbaik .

"Key"Sungguh demi bumi dan langit marissa tak mau putri bungsunya itu sengsara cukup sampai saat ini saja anak-anak nya tak mendapatkan perhatian seorang mommy darinya . harta yang membuatnya lupa diri . ia hanya mementingkan kemajuan butiknya dari pada keadaan anak-anaknya ! pantas saja james , anak pertamanya memilih bekerja di london dari pada di perusahaan jerry (suaminya) . ia adalah sosok mommy yang tidak peka , anaknya bahkan harus berkata jujur agar ia tau perasaan anaknya itu . Bukankah seorang mommy adalah orang yang paling peka terhadap perasaan anak-anaknya ? .

"Mom"Keyna memasang wajah memelasnya menurutnya mommy dan daddy nya adalah orang tua terbaiknya , mungkin mereka hanya butuh meluangkan sedikit waktunya . selebihnya ? mereka adalah orang tua yang sempurna , ia tau kedua orang tuanya bekerja deminya dan kedua kakaknya .

"Iya key , mommy sudah siapkan"Marissa tersenyum hambar .

"Warna apa mom ? nanti kita fitting ya ?"Ucap keyna antusias ralat maksudnya pura-pura antusias . marissa hanya mengangguk kaku sebagai jawabannya .

"Yaudah , kak dion ? lo boleh janji sesuatu buat gue ?"Keyna menatap dion penuh harap .

"Selagi lo ngga minta gue buat metik bintang aja"Dion berusaha mencairkan suasana tegang yang sedang menyelimuti keluarga jerry .

"Hahaha ya engga lah"Keyna tertawa konyol .

"Yaudah apa ?"Dion mulai memasang wajah seriusnya .

"Gue mau lo janji sama gue bakal jagain kak eve , ngelindungin , ngasih perhatian , bikin terus nyaman dan selalu mandang kak eve penuh cinta ! bikin dia selalu tersenyum bahagia"

"Gue janji sama lo key ! gue janji !"

"Oke"Keyna menghembuskan nafas lega .

"om tante ve key dion pamit dulu ya ? mamah saya minta jemput di bandara"Dion mengecup punggung tangan marissa dan jerry .

"Ya hati-hati ya nak dion ? maafin om sama tante ya ? titip salam buat mamah kamu"Marissa tersenyum hangat .

"iya tan nanti dion sampein"

"Ve anter dion sampe depan"Ucap marissa . eve mengangguk .

"key mau ke kamar dulu ya mom dad ? ngantuk"Ucap keyna menepuk-nepuk mulutnya .

"Iya sayang"Marissa dan jerry mengangguk .

--//--//--//--//--

Sumpah ngerasa nggak ada feelnya ! huhuhu padahal udah mati-matian nih nulis chapter ini . hapus tulis lagi hapus tulis lagi ! begitu mulu dari tadi huhuhu sedih badai deh . Keep voments readers ;*

*Cium
Bye:Amanda .

Wedding For SisterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang