"Pake atm saya aja, sekalian mbak."
Sat nyodorin beberapa atm yang baru dia keluarin dari dompet.
Bukannya mau ikut drama didepannya saat ini. Tapi lebih ke dia udah kangen sama kayla, anak semata wayang hasil karya mantan istri.
Kerja kebanyakan diluar kota, bikin dia jarang pulang."Sekalian aja."
"Jangan pak dia ini, utangnya udah banyak. Nanti ngerepotin bapak. Udah beberapa x kesini bilangnya selalu besok mulu."
Wulan meringis malu kearah cowok disebelahnya apalagi omongin utang. Mau marah tapi emang fakta. Anak rantauan , jarang makan hemat eh malah gampangan sakit.
"Mbaknya pastinya punya SOP kan?"
"Terus masalah sama kamu, kalo saya ngelunasin utang calon istri?"
Sat paling ga seneng drama, tapi dia saat ini malah menjadi tokoh utama."Maaf pak, saya gak tau..maaf.."
"Saya buatin resepnya dulu.""Sorry tadi cuman murni bantuin doang."
Sat jelasin sebelum cewek disampingnya salah mengartikan."Iya gpp.."
Wulan curi-curi lirikan ke arah cowok baik yang bantuin dia saat ini. Udah ganteng, baik banget.
Sat ngebaca chat dari kayla yang udah ngamok karna ayam geprek buat dirinya belom nyampek. Emang putrinya tuh maniak geprek ayam dari dulu. Ekspresi senengnya sat sambil ngeliatin hp, bikin wulan cemberut. Mana ada cowok sebaik ini ngejomblo kagak mungkin lah.Resep miliknya udah datang, dia langsung ngambil dan gak lupa buat pamitan ke dia.
"Sekalian tak anter."
Sat mendahului langkah wulan yang terhenti. Plonga plongo dianter balik cowok yang belom kenal 24 jam. Terus ngaku-ngaku calon suami pula."Gag usah bapak, rumah saya jauh. Takut ga searah."
"Sama ayam geprek lala deketan gak?"
Wulan merengut, kok dia tau rumah kost diarea situ.
"Kalo deketen sekalian beliin kayla ayam, belom makan toh? Ntar dibungkus buat kamu."
Sat udah masuk kedalam mobil, wulan termenung dengan nama yang disebut dia."Ngapain disitu? Ayo masuk."
Wulan buru-buru ngebuka pintu mobil.
Pertama x yang dilihat foto mereka berdua, tersenyum bahagia layaknya pacaran.
Kalah jalur nih batin wulan. Sadarrr woeeTerdiam menikmati suasana malam, sat fokus nyetir. Dan wulan mainin ujung jaket yang dipakenya.
"Gua sailub, panggil aja sat ndak usah bapak. Tua banget ga sih..kamu?"
"Aku wulan."
"Turun sini pak, ehh"
Menutup mulut, keceplosan manggil bapak ke sat."Gak papa, step by step aja manggilnya."
"Ngekost dibelakang sini?"
Sat yang pertama x turun, mobilnya terpakir di area geprek lala.
Dia nunjuk gang samping dimana jalan masuk ke kost wulan"Iyaa sat."
Masih kelihatan canggung harus manggil nama. Tapi toh permintaan dianya juga.Sat nyuruh wulan buat masuk kedalam, dia juga mesen take away 2 porsi special untuk kayla sama wulan.
"Bukan orang sini ya?"
Wulan gelengin kepala, dia ngelanjutin nyeruput teh hangat yang dipesenin sat.
"Ngekost sendiri? Kerja sambil sekolah.. ga capek ?"
"Kan kerjanya malem.. capek sih tapi mau gimana..ga gitu gk bisa bayar kost."
Sat menatap telapak tangan wulan, ada handsaplas kecil melekat disana. Seperti bekas suntikan.
"Beli obat buat sapa?"Sejujurnya dia ga pernah kepo dan masa bodoh. Tapi ntah sejak ketemu wulan diapotek nih cewek beda.
"Buat aku.."
"Sat kayanya udah jadi ordernnya, aku pulang duluan ya. Makasih udah anter.""Boleh ketemu lagi setelah ini gak?"
Sat menatap wulan, menunggu respon perempuan didepannya ini. Kelihatan banget dia syok sama permintan sat yang terlalu berani....
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayang DUDA [END]
ChickLitga nyangka dari pertemuan pertama x, Wulan bisa Deket sama Sat. dan yang paling bikin Suprise.. Sat itu udah bapak-bapak anak satu.