.....

39 2 0
                                    

Wulan absen sekolah plus progam udah 3 hari ini. Mama sailub yang kirim surat izin gak masuk sekolah buat dia.
Dan saat ini, wulan merasa gak enak udah semeja pula sama keluarganya Sat. Mas duda udah pergi dari pagi buat nyelesein akhir final cari jodoh.

"Kamu tinggal dimana selama ini ndok?"
"Makannya gimana?"
Mama sailub nuangin teh anget didalam gelas wulan.. menu pagi ini sesuai request sat. Tumis selada air, tahu goyeng, ayam bakar,sop merah, es buah. Gimana ga menggoda dimata wulan behhh

"Wulan kost, buk.."
"Deket sekolahan..jadi ga terlalu jauh jalannya."
Eh bener gak sih wulan panggilannya buk, biasanya kan 'tante' kayak di ftv gitu.

"Kamu bareng kayla aja, ya kan nak ya."
"Sat cerita ke mama, kalo kamu 1 les sama kayla. Kan enak. Habis gitu mampir sini.."
"Kalo mau, gak usah ngekost.. disini aja. Biar gampang sekalian ngurusin sat nya."

Wulan mengerutkan keningnya bingung, gak salah ini pemikirannya mama sailub. Belom IYES atau NOO. Sebisa itu serumah..

"Bener serumah tapi gak sekamar sayang. Gak enak kata tetangga nanti."
Tau ekspresi kaget wulan, pasti udah mikirnya. Nyuruh sekamar sama sat.


"Ehhh.. bukan gitu maksudnya.. tapi saya belom bilang kalo sama mas..."



"Step by step aja.. adaptasi juga buat kamu. Kamu udah tau kan status anak ku gimana?"
"Dalam pernikahan juga ga ada yang mau sampai cerai.. apalagi kayla dari kecil yang ngasuh sat aja."
"Bukan porsi mama buat jelasin secara detail. Biar nanti sat yang jelasin ya.. "

....

Kayla didalam kamar kost wulan, dia bantuin buat packing pindah ke rumah dia.
"Barangnya ada lagi gak?"
"Ini aku bawain koper punyaku."


"Ini udah kok, cuman beberapa aja yang butuh kresek."

Kayla menyentuh tangan wulan, dia memberi kode.
"Kita seumuran jadi gak usah sungkan kalo mau cerita. Apalagi sekarang kamu calonnya ayah."
Gak ada tuh muka sebel dan marah, dia seneng banget bisa sedekat ini sama wulan. Apalagi mama ngizinin wulan tinggal serumah, berasa punya mama baru plus kakak perempuan.

"Kamu gak benci aku? Karna udah bikin ayah kamu ada perasaan lain."
"Sebenernya aku belom bilang iya ke mas sat."
Dia masih kepikiran omongan Neo. Tentang pernikahan mereka.

"Mau bilang kalo ayah cerai sama perempuan itu krna ayah selingkuh? Pasti Neo gila itu udah racunin pemikirannya kamu."
"Engggak mbak, hak asuh emang jatuh ke ayah. Karna perempuan itu gak mau nerima kelahiran aku. Dia gak mau punya anak cewek. Dia maunya cowok yang pertama. Rasa benci itu udah semakin kuat pas aku teka. Dia ngelukain aku secara terang-terangan. Hampir mau bikin aku gak ada."
Kayla mengusap air matanya yang mulai turun. Nyeritain gimana jahatnya mama kandung dia. Mirip psikopat sih. Apalagi dia minta cerai dan belom juga genap seminggu udah nikah lagi . Bayangin gimana gak terlukanya ayah.

Wulan kali ini bingung mau respon gimana, ternyata gak semulus itu kehidupan sat.

....

Wulan gak lagi kerja,. Dia balik sekolah atau les bareng kayla terus.. bella yang tau wulan ada temen diluar sekolah jadi ga ada kesempatan buat bully dia lagi.

"Sering ya jajan dtempat kayak gini?"
Wulan ragu buat masuk ke bakery outlet. Tau kan isi dompet dia gak cukup beli ginian. Paling poll mungkin cuman bisa beli es teh doang.

"Langganan ayah ini. Jadi kalo setiap ayah ultah. Tak beliin cake disini. Whipping creamnya gak terlalu legit apalagi homemade dia. Kamu mau nyoba ini gak?"
Kayla antusius nunjukin cake berbalut puding favorit dia.
"Ayah lama banget ga sih jemput kita..mau ketoilet dulu. Ikutan gak?"

Ayang DUDA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang