satu

30 7 0
                                    


Katanya yang paling berat itu menjadi anak pertama karna pundaknya harus kuat itu membuat mereka harus menanggung semua nya sendirian, karna katanya supaya menjadi contoh bagi adik nya untuk menjadi orang baik. Padahal mereka sering di beri banyak tuntutan, mereka di pandan paling di sayang selai anak bungsu, tapi di balik semua itu tuntutan menerpa mereka.

Lalu ada yang bilang jadi anak tengah lebih berat karena sering di lupakan, di abaikan, selalu mengalah untuk kakak dan adik nya, selalu di tuntut untuk seperti anak pertama selalu di tuntut menjadi contoh yang baik untuk adik nya, harapan kedua setelah anak pertama, terkadang rasanya tidak bebas karena di tuntut untuk seperti si sulung, tak jarang anak kedua itu ceria tapi itu lah cara melampiaskan rasa stres mereka, padahal mereka kehilangan jati dirinya mereka lupa akan diri sendiri.

Ada juga yang bilang jadi anak bungsu paling berat karena mereka adalah harapan terakhir orang tua, banyak tuntutan yang mereka rasakan untuk seperti kakak - kakak nya, berat tetapi mereka tak mau mengecewakan orang tua, mau bagai mana lagi? Mereka harapan terakhir bagi para orang tua jika anak mereka sebelum nya gagal, tak jarang juga mereka kesepian setelah kakak mereka menikah dengan belahan jiwa nya, kosong, sepi, hampa itu lah yang mereka rasakan ketika kakak nya pergi merantau atau sudah berkeluarga.

Tapi katanya jadi anak tunggal paling berat, walau punya kesan paling di manja bahkan lebih di manja dari anak bungsu tapi mereka adalah satu - satu nya harapan orangtua,mereka tak mau mengecewakan orang tua mereka, harapan satu satu nya segala ekspetasi di limpahkan kepada mereka, berat tetapi mau bagai mana lagi, tak jarang juga mereka ingin memiliki seorang kakak atau adik karena mereka kesepian, tak ada orang terdekat yang bisa di ganggu, tak ada canda gurau adik kakak, sepertinya mereka tak pernah merasakan itu seumur hidup nya tapi entahlah.

Aku hanya ingin menyampaikan sebuah pesan

Semangat ya, mau anak keberapapun kalian hebat! Kalian itu kuat, terimakasih sudah ada sampai di titik ini. Apapun rintangan nya tolong jadilah anak yang berbakti kepada orang tua jangan menyerah begitu saja, aku tau ini tak adil tapi mau bagai mana lagi? Semua sudah punya porsinya masing - masing, semangat jangan menyerah seberat apapun rintangan nya tolong tetap lah jadi diri kalian tetap jadi diri sendiri jangan pernah menjadi orang asing yang tak kau inginkan.

Semangat dan terimakasih
Kamu telah melalukan yang terbaik









Isi Pikiran Atau Isi Hati?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang